Bikin Semakin Canggih, 10 Rekomendasi Produk Smart Home dan Harganya

Mulai dari sapu hingga asisten virtual, semua ada

Bikin Semakin Canggih, 10 Rekomendasi Produk Smart Home dan Harganya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Smart product adalah sebuah alat canggih yang menggabungkan antara produk dengan kecanggihan teknologi. Umumnya, smart product dapat dihubungkan melalui internet maupun smartphone. Tujuannya untuk mempermudah ketika ingin digunakan dan bisa membantu aktivitas keseharian di rumah. 

Smart product sendiri dibuat dengan tujuan untuk memudahkan kamu menggunakan produk tersebut, sehingga menjadi lebih efisien. Selain itu, pengguna juga dapat memonitor produk tersebut dengan lebih mudah dan baik.

Di era industri 4.0 ini, sudah begitu banyak smart product yang dapat diaplikasikan ke rumah, lho! Dengan begitu bisa membuat suasana rumah lebih nyaman karena dapat menggunakan berbagai fitur teknologi. 

Berikut Popbela telah merangkum beberapa rekomendasi produk smart home beserta harganya. Kira-kira apa saja, ya, Bela? 

1. Bardi Smart Extension Power Strips

Sebagian besar rumah mungkin memiliki stop kontak tambahan. Padahal ini akan mengakibatkan banyaknya alat yang harus dialiri oleh listrik.

Biasanya mungkin kamu membeli stop kontak tambahan dengan 3-5 soket yang berbeda. Namun, kelemahan daripada stop kontak strip biasa, yakni semuanya harus menyala secara bersamaan. Dengan begitu akan membuat listrik menjadi lebih boros.

Kali ini, Bardi mengeluarkan smart extension power strips yang menjawab kelemahan sebelumnya. Stop kontak tambahan ini tergolong smart product karena dapat dikendalikan melalui aplikasi dan bisa memudahkan selama penggunaan.

Stop kontak ini dapat dimatikan dan dinyalakan melalui aplikasi, bahkan disesuaikan soket mana yang mau dinyalakan.

Bardi membuat stop kontak ini memiliki fitur pengingat juga. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir overcharge pada sebuah device.

Stop kontak dengan 4 soket umum dan 3 soket USB ini dijual dengan harga Rp296.450.

2. Dings Gagang Pintu Pintar Smart Home – Smart Door Lock

Salah satu elemen yang pasti ada di rumah, yakni gagang pintu. Tentu saja, jika tidak ada gagang pintu, kamu mungkin akan kesulitan ketika ingin membuka pintu.

Biasanya, sebuah gagang pintu akan dilengkapi lubang kunci untuk mengamankan ruangan tersebut ketika sedang dikunci.

Apa jadinya, apabila sebuah gagang pintu sudah termasuk kunci di dalamnya? Dings Smart Door Lock menjadi jawabannya, nih, Bela. 

Gagang pintu pintar ini memudahkan para pengguna untuk membuka tanpa harus kehilangan atau ketinggalan kunci. Selain itu, gagang pintu ini juga menyulitkan pencuri yang masuk karena untuk membuka akses pintu ini perlu melalui cara tertentu.

Kamu dapat membuka kunci yang terdapat di smart door lock dengan 4 cara, yaitu aplikasi di smartphone, kode password, sidik jari atau kartu RFID.

Gagang pintu pintar ini dijual di pasaran dengan harga Rp1.490.000-Rp1.690.000.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here