Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sejumlah Selebriti Hollywood ini Berikan Dukungan untuk Palestina

Beberapa diantaranya turun ke jalan

Natasha Cecilia Anandita

Konflik Israel-Palestina kian memanas. Setelah kekerasan tentara Israel terhadap warga Palestina di Masjidil Al-Aqsa, kini konflik tersebut semakin besar. Terakhir, Israel mengirimkan 3 rudal yang meruntuhkan kantor media internasional Amerika Serikat dan kantor media Aljazeera yang mereka tuduh sebagai bank data Hamas.

Kini, setidaknya tercatat seratusan warga Palestina menjadi korban tewas atas serangan tersebut. Bahkan puluhan di antaranya adalah anak-anak. Konflik ini mendapat kecaman dari warga dunia, termasuk para selebritas Hollywood terlebih mereka yang memiliki darah Palestina. Siapa sajakah mereka? Berikut deretan namanya!

1. Bella Hadid

instagram.com/gigihadid

Model papan atas satu ini memang sudah aktif menyuarakan kemerdekaan Palestina. Sejak empat tahun lalu hingga saat ini, ia tak segan untuk turun ke jalan dan ikut berdemo menyuarakan kebebasan untuk Palestina. Bella memang diketahui memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid.

2. Gigi Hadid

instagram.com/gigihadid

Selain adiknya, Gigi Hadid pun aktif menyuarakan kebebasan Palestina. Supermodel sekaligus ibu satu anak ini aktif memberikan suaranya melalui akun media sosial.

instagram.com/gigihadid
instagram.com/gigihadid

3. Zayn Malik

Zayn Malik tak lepas dari deretan selebriti Hollywood yang pro Palestina. Ia membagikan dukungannya kepada para warga Palestina melalui unggahan di akun Instagramnya. Ia terlebih menyoroti tentang anak-anak di Palestina yang menjadi korban.

4. Viola Davis

paconferenceforwomen.org

Viola turut mengunggah rangkaian postingan yang membicarakan serangan Israel di Sheikh Jarrah. Ia ingin meningkatkan kesadaran orang-orang tentang penggusuran warga Palestina yang terjadi serta pelanggaran hukum internasional terkait hal tersebut. 

5. Maher Zain

instagram.com/maherzainofficial

Musisi religi, Maher Zain juga tak henti-hentinya mendoakan warga Palestina dan terus menyisipkan tagar #FreePalestine disetiap unggahannya.

6. Ramy Youssef

IMDb

Stand-up comedian dan aktor Hollywood, Ramy Youssef turut memberikan dukungan kepada Palestina. Ia membagikan pengalamannya saat tampil dalam sebuah acara komedi di Palestina dan turut menyertakan pendapatnya. Ia berharap warga Palestina mendapat tempat tinggal yang baik.

7. Hasan Minhaj

the1a.org

Stand-up comedian lainnya, Hasan Minhaj, juga termasuk salah satu selebriti Hollywood yang menyuarakan dukungan untuk Palestina.

8. Dua Lipa

r29.co
instagram.com/dualipa

Penyanyi berdarah Albania ini juga sering memberikan dukungan pada Palestina melalui unggahan Instagram Storynya. Ia menuliskan simpatinya terhadap kekerasan yang menimpa warga Palestina terlebih pada anak-anak. Ia juga menuntut agar pemimpin dunia dapat turun tangan menyelesaikan konflik kedua negara itu.

9. Roger Waters

Musisi sekaligus pentolan band Pink Floyd, Roger Waters kerap memberikan suaranya atas Palestina. Dalam salah satu cuitan di Twitternya, ia memberi kritik pada presiden Amerika Serikat, Joe Biden, karena dinilai masih mendukung Israel.

10. Lena Headey

reddit.com

Lena Headey, sangat berbeda dari karakternya yang dingin di serial Game of Thrones. Ia tak luput menyuarakan dukungan kepada Palestina. ia sering membagikan ulang unggahan dari akun @bunchofscrawlers.

11. SimiHaze

style-magazin.ch

Tak hanya Bella Hadid yang turun ke jalan, Selebriti kembar Simi dan Haze juga ikut berdemonstrasi. DJ dan influencer berdarah Palestina itu tak dapat diam saja saat mengetahui konflik Israel dan Palestina memanas. Mereka sangat menyayangkan orang-orang yang bersikap cuek soal konflik Palestina ini.

12. Mark Ruffalo

pinterest.com

Pemeran Hulk ini tak henti-hentinya membagikan ulang unggahan dan memberikan pendapat serta dukungannya terhadap Palestina. Akun Twitternya dipenuhi berbagai informasi terkini dan edukasi mengenai konflik yang terjadi di Palestina itu. Ia sangat mengecam perbuatan zionis dan mendukung kebebasan Palestina. 

Itulah sejumlah selebriti Hollywood yang turut memberi dukungan terhadap Palestina. Semoga konflik ini cepat selesai, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration