7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-Israel

Korban jiwa dari anak-anak di Gaza terus berjatuhan

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-Israel

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ketegangan di Jalur Gaza terus meningkat antara Palestina dan Israel. Gedung al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera tak luput dari serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu, 15 Mei 2021.

Berdasarkan laporan Al-Jazeera, setidaknya 145 warga Palestina, termasuk 41 anak-anak menjadi korban tewas akibat serangan Israel ke Jalur Gaza sejak Senin, 10 Mei 2021. Sementara, sekitar 950 orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan, 12 warga Israel tercatat tewas dalam serangan di Jalur Gaza.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, terkait konflik Palestina-Israel yang kembali berkecamuk selama beberapa hari ke belakangan ini.

Abbas telah menerima sebuah telepon penting dari Biden. Menurut juru bicara Abbas, telepon itu merupakan yang pertama kali terjadi sejak Biden menjabat sebagai Presiden AS pada Januari 2021. Namun, tidak disebutkan jelas apa isi percakapan tersebut. Satu yang pasti, Biden melakukan panggilan telepon tersebut di tengah serangan Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza.

Biden diketahui telah mengirim utusannya ke Jalur Gaza pada Jumat, 14 Mei 2021, guna membantu meredakan ketegangan antara Palestina dan Israel.

Berikut tiga potret anak-anak di Palestina saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat, 14 Mei 2021. Ada juga potret tentang kondisi gedung al-Jalaa, apartemen sekaligus gedung yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu, 15 Mei 2021.

1. Kau adalah anak-anak tertangguh di dunia

7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-Israel

2. Sampai kapan anak-anak terus menjadi korban konflik Palestina-Israel?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here