Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

Nggak cuma putih, kok

Nafi' Khoiriyah

Saat merenovasi rumah, kamu mungkin bertanya-tanya tentang cat apa yang bagus untuk luar rumah. Biasanya, warna putih menjadi warna yang banyak dipakai karena kesannya yang netral dan aman. 

Namun, warna cat rumah bagian luar yang elegan nggak melulu harus putih, lho. Ada berbagai jenis warna lainnya yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat hunian tampak lebih menawan. 

Berikut ini adalah 10 warna cat luar rumah selain putih yang bagus untuk kamu jadikan referensi. 

1. Ivory

hgtv.com

Warna cat rumah bagian luar yang elegan pertama adalah warna ivory. Warna yang sering disebut sebagai warna gading ini memang sekilas mirip dengan warna putih atau krem. Namun, ivory sebenarnya berada di antara kedua warna tersebut. 

Mengecat tembok dengan warna ini akan memberikan kesan yang klasik dan megah. Sebagai perpaduannya, kamu bisa menambahkan cat warna putih yang lebih terang ataupun justru warna yang gelap. 

2. Deep Sea

hgtv.com

Deep sea merupakan warna yang juga disebut dengan hijau laut. Seperti yang kamu lihat, warna ini memadukan antara warna hijau dan juga biru menjadi menyerupai laut dalam. 

Rumah bagian luar jika dilapisi dengan warna cat tersebut akan tampak begitu megah. Apalagi, dengan perpaduan warna putih yang cerah pada bagian tiangnya. Meskipun warnanya tegas, tetapi tetap elegan dan tidak berlebihan. 

3. Mossy Green

hgtv.com

Masih dalam jajaran warna hijau, mossy green cocok untuk membuat kesan rumah yang klasik dengan gaya Mediterania. Memakai warna ini akan membuat rumah terasa lebih sejuk. 

Apalagi ditambah dengan taman depan yang hijau dan pepohonan di sekitarnya. Sebagai paduannya, pakailah warna cat putih dan terracotta yang klasik pula. 

4. Cokelat

thespruce.com

Kalau kamu bosan dengan warna yang cerah, sesekali tak ada salahnya untuk memilih cokelat sebagai warna cat rumah bagian luar yang elegan. Warna ini memberikan kesan yang hangat. 

Supaya tidak terkesan suram, padukan warna cat cokelat dengan putih yang terang. Warna cat putih itu bisa diterapkan pada bagian jendela, pintu, juga pagar agar seimbang. 

5. Light Beige

thespruce.com

Untuk rumah kontemporer seperti di atas, warna yang paling memberikan kesan elegan adalah warna beige. Warna ini merupakan gabungan dari putih, cokelat, dan abu-abu yang menghasilkan nuansa elegan dan berkelas. 

Aplikasikan cat warna beige pada keseluruhan tembok rumah untuk memberikan kesan yang bersih. Rumah dengan warna ini akan makin tampak mewah dengan perpaduan pintu kaca dan lampu yang remang-remang

6. Pale Grey

thespruce.com

Selanjutnya ada cat rumah warna pale grey atau abu-abu pucat yang tampak netral dan elegan. Warna ini berada di antara putih dan abu-abu yang terang. Dengan warna tersebut, rumah akan terlihat lebih megah dan juga bersih. 

Supaya senada, terapkan genting dengan warna abu-abu tua dan juga aksen putih pada pinggiran pintu rumah. Perpaduan ketiganya akan memberikan gradasi apik untuk hunianmu. 

7. Pale Pink

hgtv.com

Cerah, tetapi tidak terlalu mencolok cocok untuk mendefinisikan warna pale pink ini. Warna tersebut masuk dalam golongan warna pastel yang terkesan feminin dan romantis. 

Meski begitu, cat tersebut bisa menjadi warna cat rumah bagian luar yang elegan. Kamu bisa memadukannya dengan jendela kaca yang unik, juga taman hijau yang luas. 

8. Taupe

hgtv.com

Perpaduan antara warna abu-abu dan cokelat ternyata bagus untuk cat luar rumah. Seperti yang kamu lihat, warna taupe tersebut memberikan kesan yang simpel dan elegan. 

Supaya lebih bagus lagi, warna ini bisa disatukan dengan cat warna hitam dan putih. Jadi, rumah terlihat lebih hidup, tetapi tetap tampak kokoh dilihat dari luar. 

9. Sunny Yellow

hgtv.com

Memilih rumah yang berada di pedesaan atau dikelilingi perkebunan terkadang terkesan suram jika dicat menggunakan warna yang gelap. Nah, warna cat sunny yellow ini akan cocok untuk memberikan kesan yang terang dan juga ceria. 

Supaya tidak terlalu silau, padukan warna sunny yellow dengan putih yang netral. Lalu, jangan lupa buat lingkungan sekitar tetap hijau agar kesan sejuk tetap terasa. 

10. Milk Chocolate

hgtv.com

Warna cat rumah bagian luar yang elegan terakhir adalah milk chocolate atau cokelat susu. Warna ini memiliki kesan yang hangat dan kalem sehingga nyaman untuk dilihat mata. 

Sebagai perpaduannya, cat rumah warna cokelat susu akan bagus jika dipasangkan dengan warna putih dan hitam. Kedua warna netral tersebut akan memberi kesan tegas dan megah untuk rumah yang hangat. 

Demikian referensi 10 warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah. Ternyata, warna cat rumah di atas bisa membuat hunian jadi lebih estetik dan juga mewah, ya.

Melihat warna-warni rumah di atas, mana warna cat yang paling bagus menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration