15 Desain Kamar Tidur Remaja yang Minimalis dan Modern

Bisa untuk kamar remaja laki-laki maupun perempuan

15 Desain Kamar Tidur Remaja yang Minimalis dan Modern

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Salah satu bagian rumah yang paling banyak dipakai untuk beraktivitas adalah kamar tidur. Mulai dari tidur, belajar, sampai bersantai, semua bisa dilakukan di kamar tidur. Oleh karena itu, penting untuk membuat ruangan yang nyaman supaya bisa betah di dalamnya.

Bagi orangtua, desain kamar tidur mungkin cukup simpel dan tidak memerlukan banyak sentuhan. Namun, hal itu berbeda dengan kamar tidur anak, apalagi jika mereka sudah menginjak usia remaja. 

Saat usia remaja, anak biasanya menginginkan kamar tidur yang sesuai dengan seleranya. Sebab, ruangan itu nantinya juga bisa mereka gunakan untuk melepas penat dan mengembalikan energinya. Oleh karena itu, penting membuat kamar yang nyaman untuk mereka. 

Nah, berikut Popbela.com akan memberikan referensi desain kamar tidur remaja yang bisa kamu jadikan inspirasi. Lihat detailnya di bawah ini, yuk!

1. Kamar tidur remaja nuansa putih

Desain kamar tidur remaja nuansa putih menjadi pilihan yang tepat untuk anak yang suka dengan interior yang simpel dan bersih. Sebab, warna ini bisa dipadukan dengan berbagai furnitur yang berwarna-warni. 

Seperti contoh di atas, kamu bisa memilih single bed warna putih supaya tidak terkesan memakan banyak ruang. Untuk warna furnitur lainnya, kamu bisa memilih warna cokelat yang netral.

Selain kasur, kamu bisa menambahkan meja belajar dan lemari pakaian saja. Dengan begitu, anak bisa leluasa memanfaatkan ruang yang kosong untuk bersantai. 

2. Kamar tidur remaja nuansa biru

Selanjutnya, warna yang nyaman dipakai sebagai warna kamar tidur adalah biru. Warna ini memberi kesan menenangkan sehingga membuat remaja nyaman beraktivitas di kamar seharian. 

Namun, kamu perlu memadukan warna biru dengan putih supaya tidak terlalu gelap. Jangan lupa tambahkan pula pencahayaan dari lampu dan jendela supaya lebih terang. 

Untuk furnitur yang perlu kamu tambahkan di kamar tersebut, pertama adalah single bed nuansa biru. Selain itu, tambahkan sofa dan rak yang menempel di dinding supaya tidak memenuhi ruangan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here