Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Tiktok Viral 2022 yang Cocok Jadi Backsound Video

Mana yang paling kamu ingat?

Nafi' Khoiriyah

Saat membuka konten video di TikTok, backsound di dalam video yang dibagikan sering kali terngiang-ngiang di kepala. Meskipun hanya menyajikan sebagian lagu saja, tetapi sukses membuat para penonton penasaran dengan keseluruhan lagunya.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui apa saja lagu TikTok viral 2022 untuk didengarkan secara lengkap. Jika tidak, lagu tersebut juga bisa menjadi referensi musik latar saat akan membuat konten video. 

Kira-kira, lagu apa saja yang sedang populer di TikTok akhir-akhir ini dan bagaimana isinya? Simak ulasan berikut, ya!

1. Swipe - Alyph

Baru-baru ini, lagu TikTok viral 2022 "Swipe" milik Alyph menjadi lagu yang paling sering diputar di TikTok. Lagu ini biasanya digunakan untuk mengiringi para kreator yang berjoget dengan gerakan seolah-olah melakukan swipe. 

Lagu ini dipopulerkan oleh Alyph, penyanyi, penulis, dan komposer dari Singapura-Malaysia. Lirik lagu "Swipe" mengisahkan tentang orang yang teguh pendirian tanpa memedulikan orang lain.

Dalam liriknya, kamu bisa mengetahui bahwa lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang bermain aplikasi kencan. 

Berikut penggalan lirik lagu "Swipe". 

Aku ada type
Kalau aku like, aku like
Kalau tak
Aku swipe
Swipe

2. Made You Look - Meghan Trainor

Lagu yang dirilis Meghan Trainor berjudul "Made You Look" juga viral akhir-akhir ini. Bahkan, para kreator sampai membuat challenge #madeyoulook di TikTok untuk membuat gerakan menari yang sederhana seperti pada video musik aslinya. 

Lagu ini dirilis pada 21 Oktober 2022 lalu dan kini sudah ditonton hingga 26 juta kali di YouTube. Lagu ini memiliki makna bahwa tanpa barang-barang bermerek seperti Gucci hingga Louis Vuitton, seseorang tetap tampak menarik dan percaya diri. 

Berikut penggalan lirik lagu ini.

I could have my Gucci on
I could wear my Louis Vuitton
But even with nothin' on
Bet I made you look (I made you look)

3. Sang Dewi - Lyodra, Andi Rianto

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Lyodra memang selalu berhasil memikat para pendengarnya. Bahkan, lagu ini menjadi lagu TikTok viral 2022 karena sering dijadikan sebagai backsound konten TikTok. 

"Sang Dewi" merupakan lagu yang pertama kali dibawakan oleh Titi DJ pada tahun 2001 silam. Namun, lagu ini kemudian dikemas ulang dan dibawakan oleh Lyodra. Di TikTok, para kreator kerap menggunakan lagu ini untuk konten yang mengharukan. 

Berikut adalah penggalan lirik lagu "Sang Dewi". 

Walaupun dirimu tak bersayap
Ku akan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu

4. Tiba-Tiba - Quinn Salman

Salah satu lagu Indonesia yang sering muncul di FYP TikTok adalah lagu anak berjudul "Tiba-Tiba" yang dipopulerkan oleh penyanyi cilik Quinn Salman. Lagu ini memiliki kesan yang riang dan lucu sehingga banyak disukai. 

Lagu ini mengisahkan tentang petualangan di alam mimpi dan fantasi yang diwujudkan dalam set kertas dan kardus. Hal itu mengandung pesan agar kita selalu kreatif berkarya dan juga selalu menyambut hari dengan penuh keceriaan. 

Berikut adalah penggalan liriknya. 

Tiba-tiba, aku melayang
Menembus lapisan awan
Kuhempaskan semua sedihku

Aku terbang ke atas bulan
Memeluk bintang-bintang
Bahagia rasa hatiku

5. Lenggang Puspita - Afgansyah Reza

Lagu TikTok viral 2022 yang berbahasa Indonesia lainnya adalah lagu "Lenggang Puspita" yang dinyanyikan oleh Afgan. Lagu ini dirilis pada tahun 2019 dan dibawakan oleh Achmad Albar. Namun, lagu tersebut kembali viral pada tahun ini setelah dibawakan oleh Afgan.

"Lenggang Puspita" kerap digunakan sebagai backsound TikTok karena enak didengarkan. Lagunya menceritakan tentang perasaan laki-laki yang terpukau oleh seorang perempuan. Ia merasa tidak berdaya karena dihiraukan oleh pujaan hatinya itu. 

Berikut penggalan lirik lagu "Lenggang Puspita".

Oh dara
Ke mana kau pergi melangkah
Juwita
Tahukah kau hatiku resah
Oh dara
Mengapa kau terus melangkah
Juwita
Mengapa ku tak berdaya

6. You're Still The One - Eddie Tom

"You're Still The One" mulanya merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Shania Twain pada tahun 1997. Namun, lagu yang viral di TikTok adalah versi milik Eddie Tom. Lagu ini banyak dipakai untuk menyajikan konten yang mengharukan. 

Biasanya, konten ini digunakan untuk latar video yang bercerita tentang perjalanan hidup yang menginspirasi. Misalnya, tentang perjuangan membangun rumah tangga, dan lain sebagainya. 

Berikut adalah penggalan lagu yang dibawakan oleh Eddie Tom. 

They said we couldn't do it, but
Looks like we made it
Look how far we've come my baby
We mighta took the long way
We knew we'd get there someday

7. Ghost - Justin Bieber

Memiliki makna yang cukup dalam, lagu "Ghost" milik Justin Bieber juga menjadi lagu TikTok viral 2022. Lagu ini dirilis pertama kali pada 2021 lalu dan hingga kini masih terus didengarkan.

"Ghost" menceritakan tentang seseorang yang berpikir bahwa hidupnya akan panjang. Hal itu membuatnya menyia-nyiakan hidup termasuk waktu bersama orang terdekatnya. 

Berikut adalah penggalan lagu "Ghost" milik Justin Bieber. 

That if I can't be close to you
I'll settle for the ghost of you
I miss you more than life (more than life)
And if you can't be next to me
Your memory is ecstasy
I miss you more than life
I miss you more than life

8. Pilihan Yang Terbaik - Ziva Magnolya

Salah satu lagu milik Ziva Magnolya juga menjadi lagu TikTok viral 2022. Lagu ini pertama kali dirilis pada Juli 2022 di kanal YouTube pribadinya.

"Pilihan Yang Terbaik" menceritakan tentang sebuah hubungan yang akan berakhir karena tidak ada kecocokan di antara mereka. 

Berikut adalah penggalan lirik lagu "Pilihan Yang Terbaik".

Untuk apa trus memaksa?
Bertahan hanya terluka
Rasa kita tak lagi sama
Tak lagi saling cinta

9. La Vie En Rose - Emily Watts

Berbeda dari kebanyakan lagu TikTok viral sebelumnya, lagu "La Vie En Rose" yang dinyanyikan Emily Watts ini termasuk dalam lagu klasik. Lagu ini sebelumnya dibawakan oleh Louis Armstrong, sementara penyanyi aslinya bernama Ediath Piaf.

"La Vie En Rose" bercerita tentang memandang kehidupan dengan cara yang romantis. Seperti dalam bahasa Perancis,  la vie en rose artinya kehidupan secara positif.

Berikut adalah penggalan liriknya.

Hold me close and hold me fast
This magic spell you cast, this is la vie en rose
When you kiss me, Heaven sighs
And though I close my eyes, I see la vie en rose

10. Cruel Summer - Taylor Swift

Pada 2019 lalu, Taylor Swift merilis lagu "Cruel Summer" yang kini menjadi lagu TikTok viral 2022. "Cruel Summer" menceritakan tentang kebimbangan seseorang di awal hubungan hingga membuatnya menjalin hubungan baru dengan pria lain. 

Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang kisah Taylor Swift bersama dengan mantan kekasihnya, Joe Alwyn. Mereka sempat menjalin hubungan romantis pada tahun 2017 lalu. 

Berikut adalah cuplikan lagu "Cruel Summer" milik Taylor Swift. 

Fever dream high in the quiet of the night
You know that I caught it (oh yeah, you're right, I want it)
Bad, bad boy, shiny toy with a price
You know that I bought it (oh yeah, you're right, I want it)

Itulah 10 lagu TikTok viral 2022 yang pastinya sering kamu dengar saat melihat konten video di TikTok. Di antara lagu-lagu di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration