Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Zodiak, Drakor Manakah yang Cocok dengan Kepribadianmu?

12 drakor yang cocok ditonton sesuai karakter zodiakmu

Mariana Politton

Apakah kamu sering bertanya-tanya mengenai drama Korea apa yang sebaiknya kamu tonton hari ini? Mengapa temanmu bisa mengejar rentetan episode drakor yang sepertinya tidak boleh dilewatkan? Kira-kira judul drakor apa ya, yang sifatnya wajib untuk ditonton?

Semua pertanyaan barusan pasti sering sekali berputar di dalam otakmu. Entah karena kamu masih baru dengan dunia drakor atau justru, sudah kehabisan ide. 

Tenang, untuk membantumu memulai aktivitas maraton drama Korea, Popbela punya 12 pilihan judul yang disesuaikan dengan zodiakmu agar lebih relate. Jadi tambah seru, kan?

1. Virgo: Kingdom

msn.com

2019 | Pemain: Ju Ji Hoon, Bae Doona, Kim Sung Kyu

Diambil dari webcomic series berjudul Kingdom of the Gods karya Kim Eun Hee, Kingdom menyorot kehidupan masyarakat di era Joseon yang dilanda wabah penyakit misterius. Bayangkan saja! Orang-orang berubah menjadi zombie dan kanibal. Investigasi pun segera dilaksanakan oleh pewaris takhta Joseon untuk menegakkan keadilan. Meskipun masalah mengancam nyawanya, sang Pangeran tidak berhenti menyelesaikan misinya.

Nah, melakukan segala sesuatu sampai selesai merupakan sifat seorang Virgo. Tak peduli proses memakan waktu yang lama atau harus berkorban, Virgo akan melakukannya dengan baik. Sesuai banget nih, sama tokoh utama drakor ini!

2. Libra: Prison Playbook

hellokpop.com

2017 | Pemain: Park Hae Soo, Jung Hae In, Krystal Jung

Lima narapidana dengan karakter yang berbeda-beda harus tinggal di dalam satu sel yang sama. Pada awalnya, proses adaptasi tentulah sulit. Akan tetapi, waktu mampu mempererat hubungan mereka menjadi lima kawan yang saling terkoneksi. Hal tersebut tercemin dari sikap pengertian hingga sikap yang mampu diandalkan satu sama lain.

Dari sini, Libra yang cinta damai akan semakin terbuka matanya. Ternyata kedamaian dapat tercipta di penjara sekalipun! Psst... ada banyak pesan moral yang kamu sukai di sini.

3. Scorpio: World of Marriage

ent.abs-cbn.com

2020 | Pemain: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee

Tidak tersangkalkan, pernikahan memanglah dunia yang menyimpan sejuta rahasia. Tanpa terkecuali rahasia perselingkuhan seorang suami yang lambat laun akan terungkap. Merasa dikhianati, sang Istri yang merupakan dokter pun langsung membuat rencana rahasia untuk menceraikan pasangannya dengan cara yang sempurna dan cukup mengagetkan.

Dijamin, Scorpio sepertimu yang cenderung tertarik dengan rahasia pasti akan menikmatinya. Apalagi tidak hanya ada satu rahasia saja, lho! Semakin penasaran, kan?

4. Sagitarius: Encounter

viu.com

2018 | Pemain: Park Bo Gum, Song Hye Kyo

Betapa indahnya jika dua sosok dengan latar belakang yang berbeda tahu-tahu dipertemukan dalam sebuah perjalanan liburan. Hal inilah yang diangkat melalui kisah seorang pebisnis perempuan saat melakukan perjalanan di Kuba. Dengan sinematografi pemandangan yang indah, dirinya pun bertemu dengan seorang pemuda biasa dan berakhir dalam jalinan kasih.

Hayoo… jiwa traveling seorang Sagitarius pasti langsung muncul. Soalnya gambaran mengenai cerita drakor ini sudah memperlihatkan liburan yang didambakan, ya?

5. Capricorn: Itaewon Class

kdramafandom.com

2020 | Pemain: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara, Kim Dong Hee

Setelah kematian sang Ayah, seorang pemuda harus menjalani hidup yang miris. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat dirinya kehilangan fokus untuk mengejar tujuan kesuksesan dan motif balas dendam yang terselubung. Hebatnya, sang Pemuda melakukannya dengan cara-cara yang rasional hingga dapat dijadikan contoh positif!

Nah, kamu yang berzodiak Capricorn dapat belajar banyak hal dari cara-cara rasional tersebut. Soalnya kamu kan, cenderung fokus, pekerja keras, dan bermain dengan logika.

6. Aquarius: Vagabond

bangkokpost.com

2019 | Pemain: Bae Suzy, Lee Seung Gi, Shin Sung Rok

Seorang pemuda yang bekerja sebagai stuntman harus menghadapi fakta bahwa keponakan laki-lakinya meninggal akibat kecelakaan pesawat. Nyatanya, kecelakaan tersebut merupakan "permainan" pebisnis kelas atas. Mengetahui hal itu, dirinya yang rebel dan pemberani segera mengambil tindakan nekat untuk mengungkapkan kebenaran.

Dipastikan, drama ini membuatmu berkaca dengan sifat-sifat yang condong sensitif, gampang terluka, keras kepala dan suka kebebasan. Alhasil, emosi bercampur aduk.

7. Pisces: Hospital Playlist

dramaswithasideofkimchi.com

2020 | Pemain: Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho

Setidaknya nyaris 20 tahun, lima dokter berhasil membina hubungan persahabatan yang erat. Mulai dari masa kuliah, awal berkarier di dunia kedokteran, hingga saat kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama. Tentu, ada banyak cerita lucu yang menghasilkan tawa hingga kisah romansa yang membuat hatimu senang, tenang dan juga greget. 

Jadi, bisa dibilang, ceritanya memang mayoritas bermain dengan perasaan. Cocok banget untuk kamu, si Pisces yang hatinya mudah tersentuh dan penuh dengan empati.

8. Aries: Mystic Pop-Up Bar

checkersaga.com

2020 | Pemain: Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, Won Young Choi

Seorang pemilik bar temporer nyatanya telah berusia lima ratus tahun. Dia harus bertahan hidup di dunia selama itu untuk menyelesaikan masalah dari sepuluh ribu orang yang berbeda agar tidak jadi dihukum masuk neraka. Akan tetapi, dirinya kuat dan tidak takut apapun sehingga bisa jadi, dia berhasil menyelesaikan misinya tepat pada waktunya.

Namun, sebelum mengetahui ending pastinya, kamu akan merasakan efek emotional roller coasters yang tegang. Dengan ini, sifat Aries yang berapi-api akan timbul sepanjang episode.

9. Taurus: Hotel Del Luna

hancinema.com

2019 | Pemain: IU, Yeo Jin Goo, Lee Do Hyeon

Sesuai namanya, Hotel Del Luna mengangkat kisah fantasi yang berlokasi di sebuah hotel. Namun, hotel yang dimaksud merupakan hotel khusus untuk para arwah sebelum mereka pergi ke alam baka. Tentu, ada banyak masalah rumit di sini. Meski begitu, seorang manajer tampan mampu mengatasinya berkat kemampuan berpikir logisnya yang stabil.

Apakah kamu merasa familiar? Tidak aneh! Soalnya karakter manajer tersebut nyaris sama seperti sifat Taurus-mu yang cenderung stabil dalam melakukan tanggung jawab.

10. Gemini: Extracurricular

pdjournal.com

2020 | Pemain: Park Joo Hyun, Kim Dong Hee, Jung Da Bin

Ada banyak cerita seru di dunia SMA. Namun, tidak ada yang jauh lebih menegangkan dibandingkan kisah tiga siswa-siswi SMA yang diam-diam melakukan tindakan kriminal untuk menghasilkan sejumlah uang. Ada yang melakukannya untuk menyenangkan hati kekasihnya, ada juga yang membutuhkan uang untuk melanjutkan studi kuliah. 

Apapun alasannya, setiap karakter memperlihatkan dua kepribadian yang tak terduga. Sama halnya dengan Gemini yang memiliki dua sisi watak yang hanya diketahui olehnya.

11. Cancer: Reply 1988

kpopherald.koreaherald.com

2015 | Pemain: Park Bo Gum, Hyeri, Ryu Jun Yeol

Segalanya menjadi lebih indah jika waktu memberi keleluasaan untuk kita berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan tetangga. Apalagi jika momen-momen yang ada nyaris menyerupai kehidupan lima sahabat dan keluarga mereka di Reply 1988. Pasalnya, ada banyak tawa serta jalinan kasih yang menenangkan hati sekaligus merobeknya.

Itulah kenapa, siapkan tisu sebelum mempersilahkan drakor ini mengorek hatimu. Apalagi, bukankah Cancer sepertimu sulit membendung perasaan pada hal-hal penting dalam kehidupanmu?

12. Leo: Search: WWW

hancinema.net

2019 | Pemain: Lee Da Hee, Jang Ki Yong, Im Soo Jung

Meniti karier sebagai seorang pemimpin bukanlah kendala yang sulit untuk seorang direktur perempuan bernama Bae Ta Mi. Persaingan yang kompetitif pun dapat diatasinya dengan sikap kepemimpinan dan kerja sama yang baik. Namun, ada yang berbeda ketika seorang pemuda biasa datang dalam nuansa romansa yang menyentuh hati.

Sekejab, jiwa kepemimpinan seorang Leo langsung terasa. Namun, kecenderungan yang penuh dengan kasih sayang tak mampu terelakkan saat menyaksikan drama ini.

Jadi, apakah kamu sudah menemukan drama Korea mana yang cocok dengan karakter zodiakmu? Atau, kamu membutuhkan rekomendasi drama Korea terbaru seperti di sini

IDN Media Channels

Latest from Inspiration