Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Paling Direkomendasikan, Ini 15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Teman terbaik kala di rumah

Emillia Wardhani

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta Per 14 September 2020 telah resmi diberlakukan kembali, Bela. Kamu pasti bingung mau mengisi waktu di sela-sela kesibukanmu seperti apa, kamu bisa menonton sejumlah drama Korea sambil memakan camilan favoritmu. Kira-kira apa saja drama korea yang wajib kamu tonton? Lima belas rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaik ini bisa jadi pilihan. Intip di bawah ini, yuk!

1. Itaewon Class

soompi.com

Drama Korea Itaewon Class sukses membuat warna baru, bahkan bagi penonton baru yang bukan pecinta drakor, nih. Untuk kalian yang mencari drama Korea bergenre komedi romantis tapi tidak terlalu berat pada sisi romansa, inilah jawabannya. 

Itaewon Class menceritakan Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon), seorang anak baik hati yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Gurunya menggambarkan Park sebagai orang yang tidak kompeten dalam hal sosial karena dia tidak banyak berinteraksi dengan orang lain, apalagi punya teman. Kepo, kan?

2. I’m Not A Robot

wolipop.com

I Am Not A Robot, berkisah tentang pemegang saham perusahaan muda yang sangat kaya dan sombong bernama Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), serta seorang gadis jalanan yang cerdas tetapi tidak kaya sama sekali bernama Jo Ji A (Chae Soo Bin). 

Min Kyu terlihat seperti salah satu pria yang tidak peduli dengan apapun dalam hidup. Namun, dia memiliki penyakit rahasia: dia alergi terhadap kontak manusia. Karena kondisi aneh ini (dan setelah kehilangan orang tuanya), ia dibesarkan sendirian di mansion nya. Dia berusaha memperlakukan harta robotiknya (seperti penyedot debu otomatis) sebagai teman sehari-harinya. Dijamin kocak!

3. The Beauty Inside

okezone.com

Drama Korea komedi romantis ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Han Se-gye ( Seo Hyun-jin ) yang merupakan aktris A-list. Dia dikenal sebagai pembuat onar dan objek dari banyak rumor. Hidupnya bagaikan sebuah misteri yang sulit dipecahkan, tetapi kenyataannya, dia menderita fenomena yang tidak biasa. 

Pada titik tertentu setiap bulan, penampilannya berubah menjadi orang yang berbeda. CEO Do-jae (Lee Min-ki) yang merupakan direktur eksekutif sebuah perusahaan penerbangan, terlihat sempurna. Dia menarik dan cerdas tetapi sebenarnya dia menderita prosopagnosia. Pada akhirnya, keduanya akhirnya jatuh cinta. Yakin dilewatin?

4. Terius Behind Me

idntimes.com

Go Ae-Rin (Jung In-Sun) tiba-tiba kehilangan suaminya. Seorang pria misterius, Kim Bon (So Ji-Sub), tinggal di sebelah apartemen milik Go. Kim Bon adalah agen NIS yang sangat legendaris. 

Tiga tahun yang lalu, dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan wanita yang dicintainya meninggal. Ia sangat trauma dan depresi, sejak itu dia menjadi terputus dari dunia dan hidup sendirian dengan tenang. Dia membantu tetangganya, Go Ae-Rin, mengungkap konspirasi yang melibatkan suaminya. Penasaran dengan kelanjutannya, Bela?

5. What’s Wrong with Secretary Kim?

atapermata.com

Kim Mi So (Park Min Young) adalah seorang perempuan rajin berusia akhir 20-an. Ia mengatasi kesulitan keuangannya dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris. 

Dia telah bekerja langsung setelah lulus dari sekolah menengah untuk membantu ayahnya (seorang musisi dengan pertunjukan yang tidak stabil) dengan hutangnya dan kakak perempuannya. Selama sembilan tahun, dia menjabat sebagai sekretaris wakil ketua perusahaan akuisisi merger. Kebingungan pun melanda atasannya, Lee Young Joon (Park Seo Joon), karena sekretaris Kim ingin memundurkan diri.

6. My ID is Gangnam Beauty

wowkeren.com

Drama Korea komedi romantis berjudul JTBC My ID is Gangnam Beauty awalnya merupakan novel webtoon tentang Kang Mirae (Im Soohyang) yang tidak sesuai dengan standar kecantikan masyarakat. Dia dianggap 'jelek' dan sering diintimidasi oleh teman-temannya di sekolah, termasuk laki-laki yang ia sukai. 

Tekanan ini membuatnya memutuskan untuk menjalani berbagai prosedur kosmetik sebelum masuk universitas. Operasi plastiknya berhasil dan sekarang dia dapat dengan mudah menoleh karena penampilannya yang cantik. Ia pun terlibat cinta lokasi dengan teman satu angkatannya saat masa orientasi kampus.

7. Crash Landing On You

kompas.com

Yoon Se-ri ( Son Ye Jin ) telah membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia fashion di Korea Selatan, terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah putri dari salah satu keluarga konglomerat top negara itu. 

Tepat sebelum ayahnya secara resmi menyerahkan perusahaan kepadanya dan bukan kepada salah satu dari dua kakak laki-lakinya, dia mendapati dirinya di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang akibat cuaca buruk karena uji coba produk fashion musim dingin terbaru. Ri Jeong-hyeok akhirnya menemukannya. Wajib ditonton, ya!

8. My Roommate is A Gumiho

Dok. iQIYI

Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) adalah seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, sementara Lee Dam (Lee Hye-ri) adalah seorang gadis biasa yang hidup di abad ke-21. Meskipun Woo-yeo dan Lee Dam berasal dari spesies yang berbeda dan tidak memiliki kesamaan, takdir mempertemukan mereka di suatu kecelakaan malam hari yang mengancam nyawa Lee Dam dan berpotensi menghilangkan kesempatan Woo-yeo untuk berubah menjadi manusia.

Sejak kecelakaan itu, Lee Dam yang sebelumnya belum pernah memiliki pacar, harus tinggal bersama Woo-yeo, laki-laki misterius dan supernatural yang baru ia kenal. Bagaimana cara Lee Dam menyesuaikan diri dengan tempat tinggal dan roommate barunya? Dapatkah mereka berdua bekerja sama dan menemukan cara untuk menyelamatkan nyawa Lee Dam?

9. Dinner Mate

Instagram.com/mbcdrama_now

Drama Korea yang satu ini punya episode yang lebih panjang dari biasanya, yakni sampai 30 lebih, lho! Kisahnya yang unik membuat kamu betah menontonnya meskipun episode-nya sangat banyak.

Dinner Mate bercerita tentang Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) dan Wo Do Hee (Seo Ji Hye) yang bertemu secara tak sengaja di sebuah rumah makan. Keduanya sama-sama sedang mengalami patah hati dan hari yang buruk. Sejak pertemuannya itu, keduanya tak sengaja bertemu untuk yang kedua kalinya. Sampai akhirnya, mereka sepakat untuk menjadi partner makan malam.

10. Eccentric! Chef Moon

Soompi.com

Karena kematian orangtuanya yang mendadak, seorang chef bintang lima Moon Seung-mo (Eric Mun) memutuskan pindah ke sebuah desa. Moon Seung-mo dikenal sebagai chef yang kerap memasak menggunakan bahan-bahan organik. Oleh karena itu, tempat tinggal barunya ini sangat cocok untuknya, selain karena untuk menenangkan diri.

Di desa itu pula ia secara tak sengaja bertemu dengan seorang perancang busana yang berasal dari kota. Keduanya pun sering melakukan kegiatan bersama di desa itu.

11. Love Alarm Season 2

Dok. Netflix

Lanjutan dari kisah cinta yang dipertemukan lewat aplikasi ini semakin seru karena memasuki babak baru di musim keduanya. Selain karena aplikasinya telah diperbarui, Love Alarm Season 2 juga semakin mendebarkan dengan adanya kisah cinta segitiga.

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) sedang berada dalam kesulitan karena aplikasi miliknya terblokir. Di saat sedang mencari informasi apakah aplikasinya dapat digunakan seperti sebelumnya, Kim Jo Jo tanpa sadar sudah terjebak dalam cinta segitiga antara dirinya, dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Song Kang). 

12. Lovestruck in the City

Dok. Internet

Bukan hanya menghibur, kisah cinta antara Park Jae Won (Ji Chang Wook) dan Yoon Sun Ah (Kim Ji Won) dijamin bikin kamu tertegun sedih. Lovestruck in The City berkisah tentang Park Jae Won yang bertemu dengan Yoon Sun Ah saat sedang berlibur. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan menikah.

Sayangnya, Park Jae Won harus kembali ke kota asalnya untuk bekerja setelah masa liburannya selama satu bulan habis. Berjanji akan menghubungi Yoon Sun Ah lagi, Park Jae Won justru menghilang tanpa kabar.

13. Descendant of The Sun

Dok. Internet

Ngomongin drama Korea komedi romantis, belum lengkap tanpa Descendant of The Sun. Serial yang rilis pada tahun 2016 ini menjadi begitu fenomenal karena kedua aktor utamanya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo betulan menjalin hubungan di dunia nyata da menikah (meskipun sekarang keduanya sudah bercerai).

Descendant of The Sun bercerita tentang Kapten Yo Shi Jin (Song Joong Ki) seorang tentara yang jatuh cinta dengan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Pertemuan mereka yang secara tak sengaja ternyata menimbulkan rasa suka di antara keduanya. Sayangnya, hubungan mereka tak berjalan mulus karena perbedaan profesi yang membuat keduanya kerap ditugaskan ke tempat yang jauh dalam waktu lama.

14. Chocolate

kdramalist.com

Meski sukses berprofesi sebagai dokter bedah syaraf, Lee Kang (Yoon Kye Sang) tiba-tiba saja terpikirkan untuk menggeluti profesi lain, yakni menjadi koki. Profesi ini adalah impiannya saat kecil dulu.

Keinginannya untuk menjadi koki kian kuat saat secara tak sengaja Lee Kang bertemu dengan teman masa kecilnya yang kini berprofesi sebagai koki, Moon Cha Yeong (Ha Ji Won). Tanpa Moon Cha Yeong sadari, ia adalah salah satu inspirasi Lee Kang untuk menjadi koki saat masih kecil dulu. Keduanya pun sering bertemu dan tanpa sadar, muncul perasaan yang tak bisa mereka elakan lagi.

15. Beautiful Love, Wonderful Life

Soompi.com

Mirip sinetron, Beautiful Love, Wonderful Life punya 100 episode yang bisa kamu nikmati. Meskipun panjang, dijamin kamu nggak akan bosan menontonnya. Mumpung masih harus di rumah saja, serial drama ini bisa jadi teman kamu.

Beautiful Love, Wonderful Life berkisah tentang empat orang sahabat yang memutuskan melakukan perjalanan untuk menyingkir sejenak dari masalah hidup mereka masing-masing. Di tengah perjalanan, keempatnya menemukan banyak hal yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Mereka menemukan cinta, kebahagiaan dan pelajaran hidup yang sangat berharga. 

Itu dia lima belas rekomendasi drama korea komedi romantis terbaik yang bisa jadi pilihan kamu saat PSBB ini kembali berlaku, tetap stay safe ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration