Drama Korea biasanya selalu identik dengan drama percintaan romantis. Maklum, dari dulu hingga sekarang, drama Korea dengan genre romance telah menjadi andalan karena berhasil membuat para penontonnya baper.

Namun, ada juga lho drama Korea yang tetap asyik ditonton meski jalan ceritanya nggak berfokus pada percintaan. Saking serunya, drama ini bahkan terbilang bikin nagih dan pastinya cocok banget nih buat kamu yang anti bucin-bucin club. Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Sky Castle

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Club

Drama seru keluaran JTBC ini bercerita tentang empat keluarga yang tinggal di Sky Castle, sebuah kompleks elite yang hanya dapat didiami oleh orang-orang terpandang. Empat keluarga itu mungkin terlihat akrab satu sama lain, tapi sebenarnya masing-masing orangtua di keluarga tersebut hanya ingin memenangkan gengsi dan mengungguli keluarga lainnya, baik dari jabatan suami maupun prestasi anaknya. 

Konflik pun dimulai saat salah satu di antara mereka melakukan bunuh diri, tepat setelah anaknya diterima di jurusan kedokteran. Keluarga itu lalu memutuskan untuk pindah dan datanglah penghuni baru yang berusaha memecahkan misteri bunuh diri yang janggal itu.

Dalam drama bergenre psikologi ini, penonton akan selalu dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya yang complicated. Tidak hanya itu, penonton juga akan dibuat tersadar dengan masalah-masalah realita kehidupan khususnya dalam masalah keluarga dan pendidikan. Walaupun menegangkan dan hanya sedikit memasukkan unsur romance, drama ini sebenarnya terbilang cukup menyayat hati para penontonnya.

2. Tell Me What You Saw

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin ClubSoompi.com

Baru tayang pada Februari 2020 kemarin, drama ini bercerita mengenai seorang polisi wanita bernama Cha Su Young yang memiliki kemampuan memori fotografi, yakni kemampuan mengingat secara detail segala sesuatu yang dilihatnya. Ia menjadi polisi untuk menemukan pelaku tabrak lari yang telah menewaskan ibunya 20 tahun silam dan saat itulah ia bertemu dengan Oh Hyun Jae, seorang profiler jenius. 

Oh Hyun Jae sendiri juga ingin menangkap seorang pembunuh berantai yang membunuh tunangannya 5 tahun lalu. Mereka pun bersama-sama mengusut berbagai kasus pembunuhan yang membawa keduanya menguak rahasia masa lalu.

Buat kamu yang suka drama dengan genre misteri dan thriller serta memuat unsur-unsur psikologis, wajib banget nih nonton Tell Me What You Saw. Selain memiliki alur yang seru serta sulit ditebak, drama yang dimainkan oleh Jang Hyuk, Jin Seo Yeon, dan Sooyoung SNSD ini juga terbilang sangat menegangkan. 

Berbeda dengan drama pada umumnya, drama ini hanya sedikit sekali memasukkan unsur romance, bahkan tidak ada unsur comedy di dalamnya.

3. Squad 38

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Clubhallyumusic.com

Drama yang dilakoni oleh Seo In Guk, Ma Dong Seok, juga Soo Young SNSD ini bercerita tentang seorang petugas pajak yang bekerja sama dengan seorang penipu ulung untuk menagih utang pajak yang dilakukan oleh kaum elite. Mereka melakukan berbagai macam muslihat untuk menjebak para penunggak pajak tersebut agar mau melunaskan pajak mereka. 

Berbagai konflik pun terjadi saat mereka menjalankan misi, mulai dari rasa tidak percaya satu sama lain, pengkhianatan, hingga masalah percintaan yang sedikit dimunculkan dalam drama. Permasalahan yang unik ditambah alur yang tak terduga pun akan sukses membuat kamu betah menonton drama ini. Tidak hanya itu, ketegangan dan hal-hal kocak turut menghiasi drama yang membuat kamu nggak bakal merasa bosan.

4. The Player

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Clubblog.asianwiki.com

Kalau Squad 38 bercerita tentang seorang petugas pajak yang bekerja sama dengan penipu ulung untuk menagih utang pajak, drama The Player bercerita tentang sekelompok penipu yang bekerja sama dengan seorang jaksa. 

Kelompok tersebut tersebut terdiri dari seorang penipu cerdas bernama Kang Ha Ri, seorang pegulat tak terkalahkan bernama Jin Woong, seorang hacker tercanggih bernama Byung Min, serta seorang gadis muda yang jago mencuri dan mengemudi bernama Cha Ah Ryung. Dengan keahlian anggotanya masing-masing, mereka berusaha menjebak para elite Korea yang telah menyelewengkan kekuasaan dan membeli hukum.

Drama yang diperankan oleh Song Seung Heon, Lee Si Eon, Tae Won Seok, dan Krystal F(x) ini tidak hanya memiliki alur cerita yang unik, tetapi juga memasukkan unsur komedi dan misteri di dalamnya yang nggak bakal bikin kamu bosan. Selain itu, The Player cocok buat kamu yang nggak suka drakor dengan episode panjang karena drama ini hanya terdiri dari 14 episode.

5. The Suspicious Housekeeper

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Club

Salah satu drama yang dimainkan oleh Kim So Hyun ini bercerita tentang asisten rumah tangganya yang tertutup dan misterius. ART tersebut sangat sempurna dalam mengerjakan berbagai hal dan selalu setia menuruti apa perintah majikannya. Tapi yang membuat anggota keluarga itu berprasangka buruk terhadapnya adalah karena pembantu baru mereka itu tak pernah tersenyum ataupun tertawa. Ekspresi wajahnya yang datar dan dingin selalu berhasil membuat orang-orang takut. Sampai kemudian terdengar kabar yang mengatakan bahwa ART mereka adalah seorang pembunuh. 

Namun drama keluarga ini tak hanya berfokus dalam menguak jati diri sang asisten rumah tangga, tetapi juga membahas berbagai konflik yang umum terjadi di kalangan pelajar seperti bullying hingga masalah percintaan remaja. Meskipun penuh misteri, drama The Suspicious Housekeeper tergolong memiliki permasalahan yang cukup ringan serta aman ditonton bersama keluarga karena tak banyak menayangkan unsur kekerasan.

6. Innocent Defendant

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Clubhancinema.net

Park Jung Woo yang diperankan oleh Ji Sung adalah seorang jaksa ternama yang memiliki keluarga harmonis. Ia selalu berani menangkap pelaku dan mengungkap kasus-kasus pembunuhan yang ditugaskan padanya. Namun suatu hari, saat ia tengah bersikeras menyelidiki kasus pembunuhan di sebuah vila, ia terbangun di sel tahanan dalam keadaan lupa ingatan. Ia bahkan juga dituduh telah membunuh anak dan istrinya dengan ancaman hukuman mati.

Dalam drama yang penuh dengan unsur psikologi ini, penonton akan melihat kerja keras seorang jaksa dalam mengungkap kebenaran. Penonton juga akan dibuat tegang dan gemas dengan alur cerita yang ada. Tidak hanya itu, drama yang turut dimainkan oleh Kwon Yuri SNSD ini pun terbilang cukup menyentuh dan mampu membuat penontonnya meneteskan air mata.

7. Oh My Geum Bi

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Clubviki.com

Drama keluarga yang penuh dengan tawa dan air mata ini bercerita mengenai Geum Bi, seorang gadis cilik berusia 10 tahun yang mengidap Niemann-pick, suatu penyakit langka yang menyerang hati, limfa, dan otak sehingga lambat laun penderitanya akan mengalami gejala seperti Alzheimer dan menyebabkan kematian. Namun, setelah ditinggal pergi sang bibi, Geum Bi merahasiakan hal tersebut dari ayahnya yang merupakan seorang penipu.

Nah, karena cerita berpusat pada Geum Bi yang masih anak-anak, tentu kamu nggak akan menemukan adegan perbucinan dalam drama ini. Meski begitu, sedikit unsur romance tetap dimasukkan untuk mewarnai jalannya cerita. Misalnya, cinta monyet yang Geum Bi rasakan terhadap teman sekelasnya, juga hubungan sang ayah dengan perempuan yang menjadi target penipuannya. Hal-hal inilah yang akhirnya turut membuat permasalahan jadi semakin kompleks.

8. Class of Lies

8 Serial Drama Untuk Kamu yang Anti Bucin Bucin Clubdramaswithasideofkimchi.com

Terakhir ada Class of Lies, drama seru yang dimainkan oleh Yoon Gyun Sang, Geum Sae Rok, juga Jun U-KISS. Pada awalnya, drama ini dibuka dengan kasus yang tampak ringan yakni seorang siswa SMA ternama yang dituduh membunuh seorang siswi di kelasnya. Kemudian seorang pengacara ditunjuk untuk meringankan tuduhan terhadap siswa itu. Sayangnya, setelah cekcok dengan pengacaranya sendiri di persidangan, siswa tersebut justru melakukan percobaan bunuh diri hingga jatuh koma. Pengacara itu kemudian disalahkan dan dipecat, persidangan pun akhirnya terpaksa ditunda.

Namun karena sang pengacara sudah terlanjur menyelidiki kasus tersebut dan menaruh curiga, ia lalu berusaha untuk mencari bukti ataupun saksi demi membela kliennya dengan cara menjadi guru sementara di sekolah itu. Akan tetapi, ternyata semua tidak berjalan mulus sesuai dengan dugaannya karena siswa-siswi di sekolah tersebut menyimpan rahasianya masing-masing.

Drama sebanyak 16 episode ini wajib kamu tonton karena menyuguhkan berbagai teka-teki dan misteri pada setiap episodenya. Para penonton akan dibuat sulit menebak siapa dalang sebenarnya di balik kasus yang ada, sebab semua karakter penuh tipu muslihat.

Selain itu, adegan kekerasan pun tidak terlalu dipertontonkan mengingat drama ini menceritakan pelajar SMA. Meskipun masalah percintaan remaja tetap diangkat dalam ceritanya, tapi drama Class of Lies bukanlah drama sekolah biasa yang memiliki konflik sederhana.

Bagaimana Bela, dari semua serial drama di atas, yang mana nih yang ingin kamu tonton duluan?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "8 KDrama Buat Kamu yang Anti Bucin-bucin Club, Gak Mainstream Deh!"

Baca Juga: 5 Fakta The Silent Sea, Serial Drama Terbaru Gong Yoo

Baca Juga: 5 Film Layar Lebar yang Diangkat Menjadi Serial Drama

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade