Bela, apa kamu salah satu yang suka drama Korea bergenre action? Tak kalah dengan drama Korea bergenre romantis yang buat salah tingkah sendiri, drama Korea bergenre action pastinya akan sukses buat jantungmu berdebar di tiap adegan menegangkan di dalamnya muncul bukan?  

Nah, pas banget! Kali ini Popbela akan merekomendasikanmu tujuh drama Korea bergenre action terbaik yang bisa kamu tonton di tengah long weekend ini. Langsung scroll up aja, yuk! 

1. The K2

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikAsianwiki.com

Film action populer ini dimainkan oleh dua bintang populer, Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. The K2 sendiri berkisah tentang seorang mantan prajurit yang akhirnya bekerja sebagai pengawal bernama Kim Je Ha. Dibawah naungan perusahaannya, ia kemudian dijuluki K2.  

Kisah menjadi rumit ketika Je Ha ditugaskan untuk menjaga putri tersembunyi dari calon presiden Korea saat itu bernama Go Anna (Yoona). Anna yang memiliki sociophobia kemudian membuat Je Ha menjadi iba dan ikut terlibat dalam masalah dalam keluarga Anna penuh rahasia. Pecinta drama action harus nonton, nih! 

2. Vagabond

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikAsianwiki.com

Diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Seung Gi, praktis membuat drama Vagabond sayang untuk kamu lewatkan. Drama ini berangkat dari perjuangan Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang ingin menguak misteri dari sebuah kecelakaan pesawat yang memakan ratusan korban, salah satunya adalah keponakannya sendiri.  

Sayangnya, ia kemudian harus terjerat dalam jaringan praktik korupsi yang rumit dan berbahaya. Di tengah kegentingan itu, Dal Gun kemudian bertemu dengan seorang agen rahasia dari Badan Intelejen Nasional, Go Hae Ri (Bae Suzy).  

3. Healer

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikAsianwiki.com

Kembali diperankan oleh aktor spesialis film action, Ji Chang Wook, Healer berkisah tentang tiga orang sahabat yang ingin mengungkap kasus pendirian perusahaan penyiaran ilegal. Mereka terdiri dari seorang pria yang misterius dengan nama samaran "Healer" (Ji Chang Wook) yang memiliki kemampuan beladiri yang tinggi, seorang reporter dari tabloid kurang populer (Park Min Young), serta seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran besar (Yoo Ji Tae). Dalam pengusutan ini, ketiganya kemudian harus berjuang menghadapi berbagai konflik yang rumit dan menegangkan. Sudah pernah menontonnya, Bela? 

4. Kingdom

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikIMDB/Kingdom 2

Berasal dari dapur produksi Netflix, Kingdom diperakan oleh aktor utama yang berkharisma yakni Joo Ji Hoon. Kingdom sendiri berlatar waktu pada abad pertengah Joseon. Serial ini berkisah tentang seorang putra mahkota yang dikirim melalui sebuah misi bunuh diri. Tujuannya, untuk mengusut sebuah wabah misterius yang menyerang seluruh kota di negaranya.

Masalah kian pelik ketika sang putra mahkota menemui fakta bahwa wabah yang sedang ia usut ini adalah sebuah wabah zombie yang mematikan. Sudah tayang hingga season 2, kabarnya Kingdom juga akan memulai produksi untuk season 3-nya, lho! 

5. City Hunter

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikDok. Internet

Juga memasangkan dua aktor dan aktris populer, Park Min Young dan Lee Min Ho pun beradu akting lewat drama City Hunter. Drama ini mengisahkan tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Hoo) yang bekerja di Blue House, untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional dan bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young). Keduanya sudah diperingatkan untuk tidak jatuh cinta, karena takut membuat Lee Yoon Sung lupa tentang tugasnya untuk membalas dendam. Namun, keduanya gagal untuk menahannya. 

6. Memories of The Alhambra

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikDok. Internet

Suka drama action berbalut fiksi? Kalau begitu coba tonton Memories of The Alhambra, yuk! 

Memories of The Alhambra berkisah tentang seorang CEO perusahaan investasi di bidang teknologi Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang terjebak dalam sebuah game realitas virtual yang misterius. Dalam ketakutan yang menghantuinya, Yoo Jin Woo pun mati-matian mencari sang pembuat game tersebut yang konon adalah kakak dari seorang pemilik hostel bernama Jung Hee Joo (Park Shin Hye). 

7. Voice

Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action TerbaikTtshow.tw

Terakhir, ada Voice. Drama ini berangkat dari kejadian pembunuhan seorang perempuan yang merupakan istri seorang detektif bernama Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk). Jin Hyuk yang dijuluki "anjing gila" ini berusaha keras untuk mengungkap siapa dalang dari pembunuhan istrinya ini. Sampai suatu hari, pelaku dikabarkan berhasil di tangkap dan diadili. Namun, dalam persidangan seorang saksi membuat orang-orang di ruang sidang tercengang kala mengatakan bahwa pelaku yang sedang diadili ini bukanlah pelaku sebenarnya. 

Dari ketujuh drama Korea action terbaik diatas, nomor berapa yang paling buat kamu penasaran?

Baca Juga: Menegangkan, Ini 5 Drama Korea Thriller Terbaik yang Wajib Ditonton

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Keren Setelah It's Okay to Not Be Okay Tamat