Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pemeran Perempuan yang Kuat dan Gagah Berani Dalam Drama Korea

Han So Hee yang melakoni 'My Name' benar-benar patut dipuji

Cynthia Claudia

Tak hanya pria, drama Korea juga kerap menyajikan pemeran perempuan yang perkasa, kuat dan gagah berani, di samping paras mereka yang cantik. Karisma yang mereka tunjukkan melalui perannya masing-masing sangat menonjol, sehingga membuat para penonton semakin mengagumi mereka.

Beberapa dari mereka bahkan harus berlatih keras selama berbulan-bulan sebagai persiapan perannya. Berikut adalah 10 pemeran perempuan yang kuat dan gagah berani dalam drama Korea favoritmu.

1. Han So Hee - My Name

Soompi.com

Yoo Ji Woo (Han So Hee) dibesarkan ayahnya yang merupakan seorang mafia. Ketika ayahnya dibunuh secara brutal, Ji Woo menyembunyikan identitasnya dan menyamar sebagai seorang polisi untuk menyelidiki siapa di departemen kepolisian yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Penggambaran karakter Ji Woo sebagai seseorang yang dibutakan dengan balas dendam dan kekejaman dalam My Name dieksekusi Han So Hee dengan baik. Setiap adegan pertarungan berlumuran darah yang dibawakan Han So Hee benar-benar patut dipuji.

2. Krystal - Search

instagram.com

Krystal memerankan Son Ye Rim, seorang letnan dalam sebuah tim khusus yang berusaha mengungkapkan misteri dibalik kasus kehilangan dan pembunuhan yang terjadi di DMZ (zona demiliterisasi). Son Ye Rim digambarkan sebagai sosok yang tangguh, kuat dan kejam dalam serial ini, dan Krystal sukses menggambarkan karakternya yang mampu menarik perhatian. 

Kemampuan Krystal tidak hanya sebatas menari di atas panggung, namun juga mampu mendalami peran seorang karakter dan mengalahkan makhluk ganas secara brutal. Ini menunjukkan kemampuannya sebagai seorang aktris yang multitalenta.

3. Ha Ji Won - The King 2 Hearts

soompi.com

The King 2 Hearts mengangkat alur cerita dari sepasang 'musuh yang beralih ke kekasih', karena melibatkan seorang wanita Korea Utara dan pria Korea Selatan yang jatuh cinta. Drama ini mendapuk karakter Ha Ji Won yang menunjukkan keterampilan aksinya. 

Ia dikenal sebagai salah satu aktris yang selalu muncul di film berbalut action. Dia mampu melakoni karakternya dalam The King 2 Hearts dengan karisma yang tepat, sehingga terlihat benar-benar nyata dan mengagumkan.

Ha Ji Won dalam The King 2 Hearts memerankan seorang instruktur pasukan khusus yang ahli bertarung. Ia dikenal sebagai sosok yang  mematikan karena kemapuan bertarungnya, dan bahkan terlihat tidak berkeringat ketika berusaha mengalahkan orang-orang terkuat.

4. Kim Hye Soo - Hyena

soompi.com

Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) dalam Hyena diceritakan jatuh cinta dengan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo), dan berterus terang kepadanya. Namun, Hee Jae tidak menyadari bawa ini merupakan sandiwara dari sebuah rencana tersembunyi.

Keduanya merupakan seorang pengacara di sebuah firma hukum yang elit.  Mereka menyadari bahwa mereka sangat bertolak belakang, sehingga berusaha menjauhkan diri masing-masing. Namun, suatu kasus mengharuskan mereka untuk bekerja sama kembali.

Kim Hye Soo memiliki kemampuan bertarung yang pada umumnya tidak dimiliki oleh seorang pengacara. Ia digambarkan sebagai sosok yang mampu menjatuhkan seorang pria yang berusaha membunuhnya, meskipun mengenakan hak tinggi dan membawa tas. Begitu pula dengan karakter Jung Geum Ja, perempuan tangguh ini mampu melawan siapapun yang menghalangi jalannya.

5. Sooyoung - Tell Me What You Saw

instagram.com

Tell Me What You Saw merupakan serial thriller-misteri yang mengangkat kisah Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang profiler yang bekerja sama dengan Cha Soo Young (Sooyoung) untuk memecahkan misteri dibalik pembunuhan berantai.

Sooyoung benar-benar totalitas dalam menunjukkan bakat aktingnya sebagai seorang detektif kejam. Karismanya menarik perhatian, dan adegan pertarungannya dieksekusi dengan baik. 

Emosi yang ditunjukkan melalui tatapan matanya ketika menghadapi tersangka benar-benar menunjukkan keahilannya sebagai seorang aktris papan atas. Sooyoung seperti ratu drama Korea yang berbalut action! 

6. Lee Si Young - Sweet Home

instagram.com

Sweet Home terinspirasi dari webtoon yang mengangkat kisah Cha Hyun Soo (Song Kang), seorang siswa SMA yang menjadi korban bully karena kehilangan keluarganya dalam kecelakaan. Suatu hari, ia pindah ke apartemen lain dan tidak sengaja berpapasan dengan sebuah monster yang hendak menganggu dunia. Dirinya berusaha melindungi gedung apartemennya bersama dengan sekelompok penyewa apartemen lainnya, salah satunya mantan petugas pemadam kebakaran Seo Yi Kyung (Lee Si Young).

Lee Si Young memang dikenal sebagai action star. Dirinya dikenal rajin berolahraga, dan mengikuti kelas boxing untuk memerankan  karakter Seo Yi Kyung di Sweet Home. Perannya sebagai Seo Yi Kyung yang dieksekusi dengan baik menunjukkan bahwa kerja kerasnya benar-benar terbayarkan. 

7. Kim Sejeong - The Uncanny Counter

instagram.com

The Uncanny Counter mengangkat kisah seorang anak laki-laki bernama So Moon (Jo Byeong Gyu) yang lumpuh, dan menjadi yatim piatu setelah orang tuanya mengalami kecelakaan. Sebagai seorang siswa SMA, ia ternyata memiliki kekuatan tersembunyi yang baru dipelajarinya ketika kekuatan tersebut diberikan kepadanya, sehingga ia mampu melawan roh jahat.

Sulit dipercaya bahwa seorang idola KPop (Kim Sejeong) yang biasanya ceria ini bisa berubah menjadi sosok yang melawan roh jahat. Kerja keras Kim Sejeong dalam memerankan superhero Do Ha Na dalam drama ini benar-benar terlihat. Tatapan matanya dan kemampuan bela dirinya, ketika mengalahkan musuhnya hingga sekumpulan roh jahat benar-benar totalitas! 

8. Kim Tae Ri - Mr. Sunshine

Instagram.com

Serial blockbuster bersejarah yang berlatar belakang awal tahun 1900an ini dibintangi Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi dan Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin. Kisahnya melibatkan Eugene yang jatuh cinta dengan Ae Shin meskipun memiliki latar belakang yang berbeda. Eugene merupakan seorang budak yang melarikan diri ke AS dan menyembunyikan identitasnya sebagai Kapten Korps Marinir, sementara Ae Shin adalah seorang wanita bangsawan Joseon.

Penampilan Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin benar-benar mencuri perhatian. Ia memerankan seorang wanita yang menjalani kehidupan ganda dengan harapan mampu mengembalikan keadilan di kota kelahirannya. Dirinya mampu membawakan cerita yang menguras emosi dengan sangat menarik. 

9. Suzy - Vagabond

soompi.com

Vagabond merupakan salah satu drama dengan genre action yang membuat para penonton selalu penasaran hingga akhir ceritanya. Vagabond mengangkat kisah Cha Dal Geon (Lee Seung Gi), seorang stuntman yang berusaha membalaskan dendam atas kematian keponakannya, yang bekerja sama dengan seorang agen rahasia bernama Go Hae Ri (Suzy). 

Selain chemistry antara para pemeran utama yang sangat baik, Suzy yang membawakan karakter seorang wanita tangguh sangat mengejutkan penonton. Perannya sebagai Go Hae Ri membuktikan bahwa Suzy tidak hanya sekedar memiliki paras yang memikat hati, namun juga memiliki kemampuan sebagai seorang bintang film action yang mampu bertarung dengan sangat menyakinkan.

10. Park Bo Young - Strong Woman Do Bong Soon

soompi.com

Drama komedi romantis ini mengikuti kisah Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang perempuan yang memiliki kekuatan super. Ia memiliki mimpi menjadi seorang desainer game.

Park Bo Young yang melakoni Do Bong Soon membawakan seorang karakter pahlawan wanita. Terlepas dari kekuatan supernya, Bong Soon memiliki kelebihan lainnya yang dikagumi sekelilingnya. Adegan pertarungannya tidak hanya terlihat keren namun juga sangat kocak dan menghibur, sehingga membuktikan bahwa Park Bo Young merupakan artis multitalenta.

Itulah 10 pemeran perempuan yang kuat dan gagah berani dalam drama Korea. Apakah aktris favoritmu termasuk salah satunya yang masuk list di atas, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration