Han So-hee kini makin bersinar setelah menjadi bintang utama dalam drama action My Name. Kemampuan bela dirinya pertama kali ditunjukkan melalui drama terbarunya ini, setelah sekian lama tampil feminim dalam drama-drama sebelumnya, The World of the Married & Nevertheless. 

Namun, di balik ketenaran Han So-hee yang semakin meningkat, ia ternyata disuguhkan cobaan hidup yang tidak mudah. Mulai dari ditinggal orangtuanya bercerai sejak kecil, terbebani utang ibunya ketika beranjak dewasa, hingga pernah terlibat skandal yang mencemari reputasinya. 

Berikut Popbela telah merangkum 7 fakta misterius mengenai Han So-hee yang jarang diketahui publik. 

1. Dibesarkan neneknya sejak kecil

Ini 7 Fakta Misterius Han So-hee 'My Name' yang Jarang Diketahui Facebook.com

Orangtua Han So-hee bercerai ketika ia berusia lima tahun dan mereka tidak pernah berhubungan sejak saat itu. Maka, pemeran My Name dan Nevertheless tersebut dibesarkan neneknya dan menghabiskan seluruh hidupnya bersama neneknya. 

Sosok neneknya menjadi sangat berarti baginya. Ia bahkan beberapa kali pernah mengunggah foto neneknya melalui Instagram, dengan setiap fotonya selalu diberi caption "My Everything."

2. Melewati lika-liku perjalanan karier yang tidak mudah

https://www.youtube.com/embed/shiPU5GuUN0

Ketika baru pertama kali pindah ke Seoul sejak berusia 20 tahun, ia hanya mampu membawa uang jajan sejumlah 300,000 KRW (sekitar Rp3 juta). Karena reputasinya saat itu juga belum tenar, maka ia kesulitan mendapatkan tawaran pekerjaan akting. 

Ia terpaksa bekerja paruh waktu di berbagai tempat seperti kedai kopi, bar, restoran dan lain-lain. Han So-hee juga pernah bekerja menjadi model pusat pembelanjaan online, kosmetik, game seluler, serta biskuit Ritz sebelum debutnya ke dunia akting. 

3. Berlatar belakang seni

Ini 7 Fakta Misterius Han So-hee 'My Name' yang Jarang Diketahui Han So Hee di drama Nevertheless (instagram.com/jtbcdrama)

Han So-hee merupakan lulusan Ulsan High School of Arts, sebelum terjun ke industri hiburan. Kegemarannya terhadap seni sampai sekarang masih terpampang nyata, karena ia tetap meluangkan waktu untuk menekuni karyanya ketika sedang tidak sibuk syuting.

Karya seni yang dipajang di kamar Yoo Na-bi pun merupakan hasil karya Han So-hee sendiri. Sebagian besar karya seninya adalah ide orisinil milik Han So Hee, sehingga membuat direktur seni Nevertheless  terkesan dengan jiwa seninya. 

4. Pernah terlibat kontroversi yang mencemari reputasinya

Kebenaran di balik masa lalu misterius Han So-hee juga terungkapkan melalui dirinya yang pernah terlibat di beberapa kasus kontroversial. Warganet menemukan foto-foto lama Han So-hee yang menunjukkan tatonya sambil merokok, seperti layaknya seorang preman. 

Foto masa lalu Han So-hee ini pun menjadi perbincangan hangat warganet. Banyak warganet yang percaya bahwa foto-foto tersebut menunjukkan perilaku badass Han so-hee yang  tidak seperti perempuan baik-baik, sehingga dikiritik habis-habisan. 

Karena kontroversi citra buruk Han So-hee makin "membesar", maka Han So-hee memutuskan untuk menghapus tatonya walaupun merasa tersiksa. Ia juga berhenti merokok untuk menunjukkan dedikasinya sebagai aktris profesional.

5. Terlibat skandal utang ibunya yang berlimpah

Belum lama setelah sukses sebagai Yeo Da-kyung dalam The World of the Married, Han So-hee kembali menjadi pembicaraan warganet karena skandal seputar utang ibunya. Sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa ibu Han So-hee telah melarikan diri setelah meminjam uang. 

Setelah kejadian itu, Han So-hee pun meminta maaf kepada korban melalui blog pribadinya. Ia membagikan bahwa orangtuanya sudah tidak pernah berhubungan dengannya sejak bercerai, maka ia baru memahami kejadian utangnya ketika berusia 20 tahun.

Ternyata, ibunya yang telah putus hubungan dengannya terus meminjam uang atas nama Han So-hee tanpa sepengetahuannya. Utangnya kemudian terus meningkat, sehingga ia pun mengalami kesulitan finansial sebelum debut karena harus membayar utang. 

6. Memiliki kepribadian yang kompleks

https://www.youtube.com/embed/SUNsNEl65yE

Para penggemar Han So-hee yang melihat dirinya di balik layar, mungkin menganggapnya sebagai perempuan yang ceria dan santai. Meskipun memang benar, namun kepribadian Han So-hee ternyata cukup kompleks.

Ia senang diajak keluar dan bersosialisasi dengan rekan-rekannya. Namun, ia menyebutkan bahwa ada masanya ketika ia lebih senang menghabiskan waktu di rumah untuk menyendiri. Ia pun berkesimpulan bahwa dirinya memiliki kepribadian yang sama dengan karakternya di Nevertheless, Yoo Na-bi.

Kesamaan karakter ini juga menjadi salah satu alasan dia memutuskan untuk mengambil peran sebagai Yoo Na-bi. Bahkan Song Kang, lawan mainnya dalam Nevertheless juga setuju dan membeberkan fakta bahwa keduanya memang mirip. 

7. Aktris dengan masa depan yang menjanjikan

Meskipun disuguhkan berbagai cobaan hidup yang menantang, namun Han so-hee diakui sebagai aktris Korea yang menjanjikan. Kemampuan aktingnya membuatnya menguasai berbagai karakter yang bervariasi. Mulai dari pelakor jahat Yeo Da-kyung, gadis labil dan lembut Yoo Na-bi, hingga kini, sebagai perempuan garang Yoon Ji-woo yang kembali menarik perhatian para penonton. 

https://www.youtube.com/embed/KFMYo3xax2A

Apakah kamu termasuk penggemarnya, Bela?

Baca Juga: Trailer 'My Name' Tunjukkan Seksi yang Berbeda dari Han So Hee

Baca Juga: Drama Terbaru Han So Hee yang Beda Banget dari Karakter 'Nevertheless'

Baca Juga: Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinar