Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Fakta Promo Murah Kuota Internet, Jangan Sampai Terjebak!

Jangan asal beli, ya!

Popbela.com

Internet kini seakan menjadi kebutuhan primer setiap orang, terutama generasi millennial. Bukankah begitu? Saking butuhnya, biasanya kamu rela mengeluarkan kocek besar demi bisa akses internet. Tapi awas, kamu bisa jadi terjebak tuh dengan segudang promo kuota internet! Lebih baik, kamu pahami dulu empat fakta ini sebelum akhirnya membeli.

1. Makna di balik promo paket unlimited

Shutterstock/fizkes

Jangan mudah tergiur dengan istilah unlimited ya, Bela. Sebab, paket unlimited ini pun sebenarnya ada batas limit-nya lho, istilahnya FUP (Fair Usage Policy) alias batas pemakaian wajar. Jadi, kalau kamu sudah menggunakan kuota internet melewati kuota yang diberikan, secara otomatis kecepatan internet akan dikurangi oleh provider. Pasti ujung-ujungnya bikin emosi deh gara-gara internetnya jadi ‘lemot’ begitu! 

2. Kuota utama besar akan lebih cepat habis

Shutterstock/fizkes

Cukup besar sih kuota utamanya, tapi kamu sadar nggak sih kalau besar kemungkinannya untuk cepat habis? Gimana nggak, kuota utama ini jelas akan tersedot banyak aplikasi. Misalnya, kuota untuk WhatsApp, YouTube, ataupun Spotify. Kuotanya satu tapi untuk banyak aplikasi. Andaikan ada provider yang memang punya additional topping khusus, pasti idaman banget! 

Tapi by.U punya lho! Iya, selain kuota utama yang besar dan harganya yang terjangkau, ternyata by.U juga kasih kamu pilihan untuk additional topping sesuai dengan kebutuhanmu lho! Mulai dari topping WhatsApp, Spotify, Viu, YouTube, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi.

3. Masih ada pembagian jam kuota

Shutterstock/leungchopan

Ini dia intrik lain yang bikin kamu ketipu dengan ‘janji manis’ promo kuota besar dengan harga murah. Hampir sebagian besar provider akan menyebutkan kuota dalam jumlah besar, bahkan hingga berpuluh-puluh GB. Tapi percayalah, itu pasti ada pembagian jamnya dan biasanya sih kuota malam hingga dini hari yang paling terbuang percuma.  

4. Pasti ada promo kuota murah meriah tapi tersembunyi

Shutterstock/GalacticDreamer

Untung-untungan nih buat yang satu ini. Kalau kamu termasuk millennial yang cerdik, pasti bisa menemukan promo kuota yang murahnya ampun-ampunan. Perlu diingat, ini adalah salah satu trik provider sebenarnya dalam ‘menyembunyikan’ promo kuota murah meriah. Entah karena takut rugi besar atau memang belum sempat untuk dipublikasikan.

Melihat empat fakta di atas, semoga kamu nggak lagi tergiur promo murah kuota, ya, Bela!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Awas Terjebak dengan Promo Kuota Internet! Ini 4 Faktanya"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration