Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Wejangan Hidup, Ini 5 Drama Korea Bertemakan Kafe dan Kopi

dari Café Minamdang sampai Coffee Prince

Audia Natasha Putri

Korea Selatan adalah negara dengan surganya kafe-kafe unik dan sajian kopi yang menggugah selera. Kafe dengan desain interior yang unik, sajian kopi dan dessert yang lezat, menjadi salah satu pesona bagi para wisatawan untuk datang ke Negeri Ginseng ini.

Banyak K-drama maupun film Korea menjadikan kafe sebagai saksi bisu pengakuan cinta, perpisahan, dan perseteruan, bahkan kisah perjuangan seseorang. Pahitnya kopi dan manisnya kue merepresentasikan lika-liku cerita para karakter tersebut, baik di drama Korea dan film.

Karena itu, kini mulai banyak drama Kore yang khusus bertemakan kopi atau kafe. Dari dukun praktek di kafe hingga pemilik kafe jatuh cinta dengan baristanya, berikut 5 drama Korea yang bertema kopi atau kafe. Yuk, cek selengkapnya.

1. 'Would You Like a Cup of Coffee'

Dreamers.id

Bagi kamu yang ingin menonton drama dengan cerita ringan bertemakan kopi, maka drama Would You Like a Cup of Coffee cocok untukmu. Diadaptasi dari webtun berjudul sama, drama ini memiliki premis sederhana yang berfokus pada perjuangan Kang Go Bi (Ong Seong Wu) demi meraih mimpinya menjadi barista andal. Kecintaannya terhadap kopi, mengantarnya bekerja sebagai barista di kedai kopi milik Park Seok (Park So Han).

Lewat segelas kopi, Go Bi bertemu dengan pelanggan dengan berbagai latar belakang yang menceritakan masalah hidupnya. Banyak pesan moral dan makna hidup yang tersampaikan lewat kisah-kisah pelanggan tersebut.

Drama hangat ini sukses melelehkan hati dan menberi semangat hidup lewat kisah hidup para karakter di drama ini. Berbagai masalah hidup para pelanggan kedai kopi tersebut sangat related di kehidupan sehari-hari. Drama ini cocok bagi kamu yang sedang demotivasi dan mencari wejangan hidup.

 

2. 'Coffee Prince'

Kocowa.com

Drama lawas Coffee Prince menjadi pelopor drakor bertemakan kafe. Drama romansa hangat yang emosional bertemakan gender-fluid berlatar kafe ini cocok buat kamu yang sedang fall in love dengan seseorang.

Drama ini mengisahkan cerita manis percintaan antara perempuan tomboi bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) dengan Choi Han Kyul (Gong Yoo), di kedai kafe tempat mereka bekerja. Eun Chan merupakan barista paruh waktu di kedai milik Han Kyu. Kebersamaan mereka ketika menjalani kedai kopi tersebut menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya.

Choi Han Kyu mulai melabuhkan cintanya pada Go Eun Chan tanpa mengetahui bahwa Eun Chan adalah perempuan. Eun Chan yang juga memiliki perasaan yang sama, tidak memiliki keberanian untuk menunjukan identitas aslinya kepada Han Kyu.

Chemistry Gong Yoo dan Yoon Eun Hye mencuri hati para penonton dengan totalitas akting yang memukau. Drama ini juga sukses mencuci mata kita dengan visual menyegarkan dari aktor tampan yang berperan sebagai barista.

3. 'Cafe Kilimanjaro'

Kpopmap.com

Cafe Kilimanjaro bisa menjadi comfort drama yang dapat kamu tonton ketika penat atau sekadar mencari hiburan.

Terdiri dari 10 episode serta dibintangi Kwon Hyun Bin dan Nahyun, Cafe Kilimanjaro mengisahkan perjuangan band Leopard yang ingin melebarkan sayap di kancah industri musik dan menjadi band sukses yang besar.

K-Drama ini berfokus pada lika-liku perjuangan musisi Korea yang mengejar mimpi mereka yang dimulai dari tempat sewa latihan yang merupakan coffee shop milik Song Ta Mi (Na Hyun). Karena itu, para anggota band Leopard rela membuang mimpi mereka masing-masing.

Perkembangan karakter yang menakjubkan dan kisah cinta romansa antar para anggota menjadikan drama ini memiliki banyak nilai moral yang dapat diterapkan di kehidupan nyata.

4. 'Mama Fairy and The Woodcutter'

TvN.com

Drama ini dibintangi oleh Moon Cha Won yang berlakon sebagai Sun Ock Nam,  peri yang menikah dengan penebang kayu. Kehidupan sempurna yang diidamkan Ock Nam harus kandas setelah sang suami meninggal dunia. Rasa cintayang besar terhadap sang suami membuat Ock Nam rela hidup hingga 699 tahun demi bertemu reinkarnasi sang suami.

Ock Nam lalu bekerja sebagai barista di sebuah kedai kopi dan bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang. Penampilannya sebagai wanita cantik tentu memikat para lelaki yang datang ke kedainya.

Sampai, ia bertemu dengan pria yang diyakininya sebagai reinkarnasi sang suami. Drama ini dikemas dengan adegan romansa dengan chemistry kuat antar dua insan yang dibungkus rapi dengan sinematografi apik yang memukau mata. Tak salah jika drama ini masuk ke dalam jajaran drama Korea berkualitas.

5. 'Café Minamdang'

decider.com

Café Minamdang merupakan drakor comeback Seo In Guk setelah Doom at Your Service. Meskipun berlatar kafe, drakor ini justru bergenre kriminal dikemas dengan bumbu komedi yang dapat memainkan emosi para penonton. Kisah Café Minamdang juga diadaptasi dari webtun populer berjudul Minamdang: Case Note. 

Nam Han Jun (Seo In Guk) merupakan seorang dukun mantan profiler kriminal yang memimpin komplotan penipu. Komplotan penipu ini menjalankan sebuah bisnis kafe peramal bernama Kafe Minamdang. Berkat kemampuan komunikasi yang baik dan penampilannya bak dukun asli, banyak orang percaya padanya dan terperangkap tipu muslihatnya. Han Jun menjalankan bisnis tipu-tipunya ini dengan adik perempuannya yang seorang hacker profesional, Nam Hye Joon (Kang Mina).

Selama menjalankan bisnisnya ini, Han Jun selalu terlibat dalam kasus dari pelanggan yang berkonsultasi kepadanya. Sampai, Han Jun bertemu dengan detektif perempuan Han Jae Hee (Oh Yeon Seo). Tanpa mereka sadari, keduanya menjadi partner in crime dan berusaha menginvestigasi kasus-kasus kriminal, meski kerap beradu pendapat.

Akting konyol para pekerja Kafe Minamdang yang memancing gelak tawa dengan sisipan joke ringan membuat drakor ini cukup menghibur. Peran Kwak Si Yang, Kang Mina, dan Baek Seo Hoo sangat karismatik dalam drama ini.

Nah, itu tadi ke-5 drakor bertemakan kafe. Apakah ada rekomendasi drama Korea bertema kafe dan kopi yang belum Popbela sebutkan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration