Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Selebriti Hollywood yang Mempunyai Asuransi Tak Biasa, Terlalu Unik

Ada yang mengasuransikan bokongnya sebesar Rp1,5 triliun

Audia Natasha Putri

Seiring berkembangnya kebutuhan manusia, maka tak heran bisnis asuransi melebarkan sayapnya untuk keperluan "unik" dan tak biasa. Bukan hanya kesehatan, pensiun, dan kecelakaan, kini bidang asuransi juga mencakup hal yang tak umum dan di luar nalar.

Misalnya saja dengan mengasuransikan bagian tubuh. 7 artis Hollywood di bawah ini telah melakukan hal tersebut. Bukan tanpa alasan, para selebrits Hollywood ini menganggap bahwa bagian tubuh mereka adalah sebuah aset berharga yang patut dilindungi.

Meski terdengar aneh, nyatanya langkah ini terbilang cerdas. Mengingat, para selebritis ini akan mendapat kompensasi yang cukup fantastis apabila bagian tubuh yang diasuransikan mengalami suatu hal buruk.

Penasaran? Cek daftarnya di bawah ini, yuk.

1. Miley Cyrus

ABC News

Lidah adalah sebuah aset berharga bagi para penyanyi untuk melantunkan artikulasi suara yang indah, namun tetap jelas saat didengar. Tetapi anggapan ini berlawanan dengan Miley Cyrus. Pelantun "Malibu" ini memilih mengasuransikan lidahnya dengan nilai sampai US$1 juta atau setara dengan Rp13,5 miliar pada 2017 silam.

Ia menganggap bahwa lidahnya merupakan trademark dirinya yang paling banyak mendapat sorotan. Semua ini bermula saat Miley berduet dengan Robin Thicke menyanyikan "We Can't Stop" di MTV Video Music Awards pada 2013 silam.

Untuk menarik perhatian, Miley pun twerking sambil menjulurkan lidahnya pada acara penghargaan musik tersebut. Dari momen tersebut, menjulurkan lidah kini menjadi ciri khasnya.

2. Taylor Swift

OK Magazine

Jika banyak penyanyi mengasuransikan lidah atau pita suaranya sebagai jaminan apabila terjadi sesuatu, Taylor Swift justru melakukan hal yang berbeda. Penyanyi muda kelahiran Pennsylvania malah membeli asuransi nyentrik untuk kedua kakinya.

Sebagai informasi, mantan pacar Taylor Hill ini menggelontorkan US$40 juta atau Rp521 miliar untuk membeli asuransi tersebut. Pembayaran asuransi kedua kakinya ini bertujuan agar dirinya bisa lebih optimal dan aman saat mentas di atas panggung.

Dirinya menyadari bahwa selain suara emas dan paras cantiknya, kedua kakinya menjadi daya pikat yang banyak disorot saat ia bernyanyi di atas panggung.

3. Julia Roberts

instagram.com/juliaroberts

Aktris langganan untuk melakoni film komedi-romansa ini juga turut menginvestasikan senyumnya lewat asuransi senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp19,5 miliar. Aktris dengan bayaran termahal pada tahun 2006 ini juga mengasuransikan seluruh giginya senilai hingga US$ 30 juta atau Rp430 miliar.

Aktris utama Pretty Woman menganggap bahwa senyumnya adalah aset berharga yang menjadikannya terkenal dan karier yang melejit.

4. Mariah Carey

Allure.com

Berikutnya, ada Mariah Carey yang mengasuransikan pita suaranya. Penyanyi beken ini sudah menyumbang banyak lagu merdu sejak tahun 1990. Hal ini tak lepas dari pita suara miliknya yang bisa menghasilkan jangkauan vokal hingga lima oktaf.

Demi menjaga suara emasnya tetap optimal saat bernyanyi, dara kelahiran 1969 ini mengeluarkan uang hingga US$35 juta atau sebanding dengan Rp536 miliar untuk mengasuransikan pita suaranya.

Mariah Carey juga mengasuransikan kedua kakinya yang nilainya sebesar US$35 juta. Jika ditotal dengan asuransi kedua kakinya yang bernilai Rp35 juta atau sekitar Rp536 miliar, maka jumlah asuransi tubuh miliknya telah mencapai Rp1 triliun lebih. Fantastis sekali bukan?

5. Madonna

Become Gorgeous

Untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kanker payudara yang dialami banyak perempuan, Madonna pun berani untuk mengasuransikan payudaranya senilai US$2 juta atau sama dengan Rp28 miliar.

Bukan cuma alasan sosial, ia memilih asuransi tak biasa ini untuk menjaga penampilannya serta sebagai investasi darurat apabila ia terkena kanker payudara.

Selain dirinya, beberapa artis Hollywood seperti Holly Madison juga membeli asuransi payudara senilai Rp10 miliar dan Jennifer Love Hewitt yang mengasuransikan payudara sebesar Rp48 miliar.

6. Daniel Craig

Radio Times

Asuransi hadir untuk melindungi dan sebagai pengelolaan risiko yang tak diinginkan apabila terjadi sesuatu pada aset penting milik kita. Alasan inilah yang menggerakkan Daniel Craig untuk mengasuransikan tubuh atletisnya sebesar US$9,5 juta atau setara dengan 98 miliar rupiah.

Sebagai aktor laga, asuransi tubuh atletis milik pemeran James Bond ini semata-mata sebagai bentuk proteksi saat dirinya melakukan adegan berbahaya saat bermain film. Maka masuk akal saja, asuransi ini ia pilih sebagai dana darurat jika dirinya mengalami kecelakaan dan tak bisa berlaga kembali.

7. Kim Kardashian

instagram.com/kimkardashian

Anggota Kardashian-Jenner satu ini selalu saja membuat sensansi yang dapat mengguncang internet. Setelah perceraiannya dengan Kanye West melahirkan buah bibir publik, Kim Kardashian kembali menjadi sorotan setelah mengasuransikan bokong miliknya pada 2021 silam.

Asuransi bokong ini bukanlah hal pertama bagi Kim. Pada 2014, ia mengambil asuransi unik tersebut dengan harga US$20 juta atau setara dengan Rp289 miliar pada 2014. Semakin berani, Kim menaikkan uang asuransi bokongnya lagi dengan nilai fantastis sebesar US$100 juta atau Rp1,5 triliun pada 2021.

Meski nilai asuransi yang dibelinya yang paling mahal, sosialita satu ini selalu saja menjadi mangsa empuk para pengejar gosip. Pasalnya, mereka meragukan keaslian bokong miliknya itu adalah genetik atau hasil suntikan.

Menilik dari inisiatif para selebritis di atas, kiranya asuransi menjadi hal penting yang perlu kita miliki.  Asuransi bisa menjadi dana darurat yang bisa kamu cairkan apabila terjadi kecelakaan atau musibah pada aset penting atau diri kita.

Kalau kamu punya uang yang banyak, kamu ingin mengasuransikan apa nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration