Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi 5 Film Korea Bertema Balapan Mobil yang Memacu Adrenalin

Ada Yoo Ah In, cocok buat penggemar otomotif, nih!

Ajenk Rama

Industri perfilman Korea seperti tidak pernah kehabisan ide. Selalu ada tema menarik yang diangkat ke layar perak. Salah satunya, balapan mobil. Aksi kejar-kejaran memakai mobil super cepat menjadi salah satu tema film favorit penggemar otomotif.

Selain menyuguhkan adegan aksi, beberapa film Korea bertema balapan mobil ini juga menampilkan drifting yang memacu adrenalin. Buat kamu yang membutuhkan asupan atau tengah mencari film seru dan menantang, Popbela merekomendasikan film Korea bertema balapan mobil untuk ditonton di bawah ini. 

1. Special Delivery

Hancinema.net

Park So Dam menantang dirinya untuk memainkan peran utama perempuan dalam Special Delivery bernama Eun Ha. Digarap sutradara Park Dae Nim, film Korea yang berfokus pada kisah kurir dengan keahlian mengemudi yang sangat mumpuni. 

Film ini sukses menyihir penonton saat diputar 12 Januari 2020, karena menyuguhkan aksi kebut-kebutan dengan mobil berkecepatan tinggi dan tidak tertandingi. Park So Dam yang mempunyai trauma terkait mengemudi justru tidak terlihat. Ia sangat lihai mengemudikan mobil dar jalur lebar hingga gang sempit.

Tidak hanya berfokus di adegan drifting, ketegangan juga terasa melalui musik latar yang dikomposeri Hwang Sang Joon, direktur musik dari berbagai serial antara lain My Name, Lost, Confidential Assigment, hingga Money

2. Veteran

Hancinema.net

Dirilis pada 2015 silam, Veteran adalah salah satu film Korea yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In sebagai Jo Tae Oh. Film ini sukses meraup pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Korea dan membawa pulang Casa Asia Award di Festival Film Sitges.

Dapat dikatakan film Korea, Veteran hadir dengan paket lengkap. Film ini menampilkan banyak aspek dalam durasi 2 jam lebih. Yoo Ah In berhasil membuat penonton menahan nafas di salah satu adegan super menegangkan.

Melakoni peran antagonis, Yoo Ah In harus menghindar dari kejaran karakter Hwang Jung Min. Aksi pengejaran terjadi di Myeongdong. Demi memaksimalkan adegan, tim produksi memblokade seluruh jalan dan merekam dengan 80 mobil di jalan. Menegangkan, kan?

3. Asura: The City of Madness

Hancinema.net

Diperankan oleh Joo Woo Sung, film Korea garapan sutradara Kim Sung Su menampilkan adegan pengejaran berbahay dengan mobil berkecepatan tinggi. Berkisah tentang Han Do Kyung, seorang detektif yang selama 4 tahun melakukan pekerjaan kotor secara rahasia.

Ia membantu Wali Kota Park Sung Bae (Hwang Jung Min) dalam sejumlah aktivitas ilegal. Pekerjaan terpaksa dilakukan demi menyelamatkan nyawa sang istri karena sakit. Sebuah situasi membuat Han Do Kyung harus mengejar anak buah Park Sung Bae di tengah hujan deras.

Situasi semakin tidak terkendali, percikan api terjadi saat kedua mobil saling bertabrakan dan totalitas akting Joo Woo Sung berhasil membuat penonton terkesima.

4. Hit and Run Squad

Hancinema.net

Dinominasikan dalam Baeksang Arts Awards 2019, film Korea yang dibintangi Gong Hyo Jin ini menceritakan tentang mantan pembalap bernama Jung Jae Cheol (Jo Jung Suk) yang pensiun dini, namun terlibat sebuah kasus.

Tim investigasi tabrak lari di bawah pimpinan Eun Shi Yeon (Gong Hyo Jin) bekerja sama dengan dua polis untuk meringkus Jung Jae Cheol. Seo Min Jae, salah satu polisi yang masuk dalam tim berupaya menangkap sang buronan dengan cara tidak biasa.

Aksi kejar-kejaran di jalan raya meningkatkan ketegangan dari awal hingga akhir film Hit and Run Squad. Kecenya, hampir 90% adegan balapan yang difilmkan dilakukan kedua aktor tersebut.

5. Seoul Vibe

Hancinema.net

Teranyar, ada film balapan mobil dari geng Yoo Ah In. Film rilisan kerjasama antar Netflix dan Hyundai Motor pada 26 Agustus 2022 ini, mengangkat kisah di balik kasus pencucian uang saat Olimpiade Seoul 1988 dan melibatkan tim pengemudi, Samgyedong Supreme.

Tim yang terdiri dari Dong Wook, Woo Sam, Bok Nam, hingga Joon Gi akan menjalankan misi spesial dari Jaksa Ahn dengan imbalan fantastis. Moon Hyun Sung selaku sutradara dari film ini menjanjikan aksi balapan mobil yang memacu adrenalin penonton.

Seoul Vibe juga diramaikan jajaran pemain ternama dengan akting berkualitas seperti Go Kyung Pyo, Ong Seong Wu, Park Joo Hyun, hingga aktris veteran, Moon So Ri.

Itulah sejumlah film Korea bertema balapan mobil. Seru dan menarik, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration