Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Fokus Berbeda, 7 Artis Hollywood Ini Hiatus Sejenak dari Akting

Ada artis favoritmu?

Ajenk Rama

Dalam menjalani sebuah pekerjaan, terkadang ada masanya seseorang bosan atau letih dengan segala rutinitas yang dijalani. Begitu pula yang dirasakan oleh beberapa artis Hollywood yang mendalami dunia seni peran. 

Bertahun-tahun melakoni berbagai karakter membuat para artis Hollywood memutuskan hiatus sejenak dari dunia akting. Mereka ingin fokus pada hal berbeda dari mengurus anak hingga menikmati waktu dengan orang terkasih dengan nyaman. 

Lantas, siapa saja artis Hollywood yang memilih rehat dari dunia akting yang selama ini membesarkan namanya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya. 

1. Emma Watson

Imdb.com

Dikenal sebagai Mrs. Granger dalam film Harry Potter, Emma Watson belum kembali terlihat mengambil peran baru setelah memerankan karakter Meg di Little Women pada 2019 silam.  

Banyak desas-desus beredar jika Emma melakukan banyak kegiatan di luar rutinitasnya sebagai aktris ternama. Ia dikabarkan tengah menikmati waktu bersama sang kekasih, Leo Robinton. 

Emma juga belajar mengenai studi gender dan membuat klub pembaca buku feminis bernama Our Shared Self. Akun media sosial pun jarang Emma gunakan, terakhir kali ia memberikan update di Instagram pada 12 Januari 2022. 

2. Sandra Bullock

Thesilverscreenshow.com

Terjun ke dunia akting sejak 1987, bintang Ocean's Eight ini membuat keputusan penting dalam hidupnya pada pertengahan Maret 2022. Bertepatan dengan perilisan film The Lost City yang ia bintangi, Sandra Bullock mengumumkan bahwa dirinya akan hiatus dari dunia akting. 

Sandra mengungkapkan jika ia ingin berada di tempat yang membuatnya merasa bahagia,

"Saya ingin berada di rumah. Saya hanya ingin bersama bayi dan keluarga saya selama 24 jam seminggu."

Keputusan Sandra Bullock menikmati waktu bersama orang terkasih sudah bulat, namun ia tidak tahu kapan akan kembali ke dunia akting. Saat ini, Sandara Bullock adalah ibu tunggal dengan dua anak angkat, Louisa berusia 11 tahun dan Laila berusia 8 tahun. Ia ingin memiliki kenangan indah bersama sang buah hati di masa tumbuh kembangnya. 

3. Jennifer Lawrence

Campaignasia.com

Bintang The Hunger Games (2012) ini, terakhir kali mengambil proyek akting pada tahun 2018 berjudul Red Sparrow. Sejak saat itu, Jennifer Lawrence sama sekali tidak terlibat dalam proyek apa pun. 

Ia mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan diri tentang akting. Ia merasa penonton bosan dengan kehadirannya. Tahun 2018, Jennifer Lawrence pernah memiliki pemikiran negatif jika kariernya akan jatuh sebagai bintang. 

Tetapi, ia berusaha melawan pemikiran tersebut dengan kembali berakting lewat film Don't Look Up (2021) bersama Leonardo Di Carpio, Timothee Chalamet, dan Ariana Grande.

4. Kate Winslet

Pinterest.com

Proses pembuatan Mare of Easttown (2021), ternyata menguras banyak energi Kate Winslet yang berperan sebagai Mare Sheehan. Ia memerankan profesi seorang detektif di kota kecil Pennsylvania yang menyelidiki peristiwa pembunuhan. 

Materi naskah yang cukup berat untuk didalami membuat sang aktris memutuskan rehat selama setahun dari dunia akting demi menjalani hidup menenangkan bersama keluarga kecilnya.

5. Cameron Diaz

People.com

Karier akting bintang Charlie's Angeles terakhir kali terlihat sebagai Miss Hannigan dalam film musikal remake berjudul Annie pada 2014 dan telah menjalani masa hiatus kurang lebih 7 tahun. 

Cameron Diaz merasa ia mengambil keputusan tepat untuk rehat dari dunia akting, yang selama ini dicintainya. Banyak hal dalam hidup yang belum tersentuh oleh Cameron sejak dirinya disibukkan dengan proyek akting. 

"Saya ingin membuat hidup saya bisa diatur oleh saya sendiri. Rutinitas yang bisa saya kerjakan dan benar-benar memberikan kepuasan pribadi."

Dengan hiatus dari dunia akting, Cameron merasa hidupnya lebih penuh, bertanggung jawab atas dirinya sendiri, dan memberikan energi baik untuk semua orang. Saat ini, sang aktris lebih aktif mempromosikan usaha wine dengan merek Avaline di Instagramnya. 

6. Ryan Reynolds

pinkvilla.com

Usai menyelesaikan proses syuting film Spirited (2022), aktor utama Deadpool ini juga memilih hiatus sejenak dari dunia seni peran demi membangun quality time bersama anak dan istrinya, Blake Lively. 

"Ini adalah pilihan terbesar yang saya buat selama berkarier sebagai aktor. Saya tidak ingin melewatkan waktu bersama anak-anak saya."

Ryan ingin ketiga putrinya mempunyai waktu yang cukup bersama kedua orang tuanya. Ia juga tidak ingin kehilangan momen dan waktu berharga sebagai seorang ayah. Dengan rehat, Ryan dapat memiliki kesempatan untuk mengantarkan dan menjemput anak-anak ke sekolah. Hal-hal yang tidak dapat Ryan rasakan saat sibuk dengan jadwal syuting. 

7. Andrew Garfield

Deadline.com

Terakhir, ada bintang The Amazing Spider-Man yang juga membuat keputusan serupa dengan hiatus sejenak dari dunia akting. Andrew Garfield merasa butuh waktu untuk me time usai mengambil banyak peran di berbagai film dalam setahun terakhir. 

Hiatusnya Andrew bertepatan dengan perilisan serial Under the Banner of Heaven yang tayang pada 28 April 2022. Ia ingin menikmati waktu sebagai orang biasa dan lepas dari sorotan kamera yang kerap mengintainya sepanjang waktu.

Ada beberapa hal sederhana yang akan Andrew lakukan selama masa hiatusnya. Belum diketahui berapa lama sang aktor tampan ini akan rehat dari dunia akting, namun Andrew berharap ia dapat kembali di waktu yang tepat. 

Itulah deretan artis Hollywood yang hiatus sejenak dari dunia akting. Semoga me time mereka bisa kembali menyegarkan pikiran, ya, Bela

IDN Media Channels

Latest from Inspiration