Lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, karier Andrew Garfield melejit saat ia memerankan karakter The Amazing Spider-Man pada 2012. Ia kembali membintangi kelanjutan dari film sebelumnya di tahun 2014.

Namun, karena satu dan lain hal, Andrew tak lagi menjadi bintang utama di seri Spider-Man terbaru berjudul Spider-Man: Homecoming (2017). Paras tampannya baru muncul di Spider-Man: No Way Home (2021) bersama Toby Maguire dan Tom Holland. 

Di tengah puncak popularitas, Andrew Garfield secara mendadak mengumumkan jika ia akan hiatus sementara waktu dari dunia akting pada 28 April 2022. Benarkah Andrew Garfield butuh waktu untuk menenangkan diri? Melansir dari Variety.com, berikut alasan utamanya. 

Menyelesaikan beberapa proyek akting sekaligus

Andrew Garfield Putuskan Hiatus dari Dunia Akting, Ada Apa?Berbagai sumber

Setahun terakhir, Andrew Garfield tengah disibukkan dengan berbagai proyek akting yang dinamis. Ia tak hanya membuat antusiasme penggemar meningkat pasca kemunculan dirinya di Spider-Man: No Way Home sebagai Peter Parker. 

Namun, Andrew juga beradu akting dengan pemenang Oscar sebagai lawan mainnya, yaitu Jessica Chastian dalam film The Eyes of Tammy Faye. Ia juga menantang diri dengan main di film biografi musikal berjudul Tick, Tick... Boom! bersama Vanessa Hudges. 

Kemampuan akting Andrew Garfield kembali mendapatkan pengakuan di tahun ini. Ia memenangkan beberapa penghargaan mencakup Golden Globe, Satellite Award, dan Lacoste Spotlight Award berkat karakternya di Tick, Tick... Boom! (2021)

Bertepatan dengan perilisan serial drama terbaru

Andrew Garfield Putuskan Hiatus dari Dunia Akting, Ada Apa?Thewrap.com

Menyelesaikan sejumlah proyek akting di 2021, Andrew Garfield masih aktif berakting di serial drama terbarunya berjudul Under the Banner of Heaven yang tayang pada 28 April 2022 berdasarkan buku non-fiksi terlaris karangan Jon Krakauer. 

Ia berperan sebagai detektif taat bernama Jeb Pyre, yang menyelidiki pembunuhan keji seorang ibu bernama Brenda Lafferty (Daisy Edgar-Jones) dan bayi perempuannya oleh sejumlah pengikut fundamentalis Gereja Yesus Kristus.

Serial tersebut digarap David Mackenzie dan penulis skenario, Lance Black. Bertepatan dengan penayangan serial terbarunya di FX Networks, Andrew Garfield mengatakan:

"Saya akan beristirahat untuk sementara waktu. Saya perlu mempertimbangkan kembali apa yang ingin saya lakukan selanjutnya dan saya ingin menjadi orang yang seperti apa. Musim penghargaan ini seperti mesin cuci.

Ucapan terakhirnya seolah mengisyaratkan jika sang aktor letih dengan kegiatannya di dunia hiburan Hollywood. 

Terinspirasi dari hiatusnya pesohor Hollywood

Andrew Garfield Putuskan Hiatus dari Dunia Akting, Ada Apa?Tomandlorenzo.com

Keputusan Andrew Garfield hiatus sementara waktu dari dunia akting terinspirasi dari hiatusnya beberapa pesohor, yakni pesenam Simone Biles dan Kendrick Lamar. 

"Sepertinya, sangat menjanjikan untuk hidup seperti itu dan selalu melompat dari satu hal ke hal lainnya. Tetapi, saya mengaggumi siapa pun yang dapat melepaskan godaan untuk selalu berada di atas. Seseorang yang benar-benar bisa berada di ritme mereka sendiri. Jadi, itulah yang saya nantikan."

Dengan hiatus, Andrew berharap bisa memulihkan diri dari kelelahan dan bertemu dengan penggemar sebagai sosok yang lebih menyegarkan. 

Ingin menikmati waktu sebagai orang biasa

Andrew Garfield Putuskan Hiatus dari Dunia Akting, Ada Apa?Twitter.com/bestofgarfield

Tak banyak kegiatan penting yang akan Andrew Garfield lakukan di masa hiatusnya, ia hanya ingin menikmati waktu sejenak sebagai orang biasa. 

"Sebenarnya, saya sangat senang menjadi sosok pendiam dan mengisi kembali energi yang terkuras setelah menuai banyak hasil dan memberikan banyak energi untuk hal-hal yang sangat saya sukai."

Andrew mengaku ingin melakukan hal-hal sederhana seperti berbaring tanpa memikirkan suatu hal, menonton pekerjaan orang lain, mendengarkan musik, bercengkrama dengan teman dan makan burger.

Wah, sebuah keputusan yang tak mudah untuk diambil, Bela. Semoga Andrew bisa kembali berakting setelah beristirahat untuk me time yang lama, ya. 

Baca Juga: Hadir di AFI Awards, Bintang 'Squid Game' Bertemu Andrew Garfield

Baca Juga: Ini Arti 2 Adegan Pasca Kredit di Film ‘Spider-Man: No Way Home’

Baca Juga: Pernah Bikin Heboh, Ini 5 Artis Hollywood Ini Bongkar Skandal Sendiri