Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Little Women' Gelar Konferensi Pers, Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu

Wi Ha Joon melakoni peran Choi Do Il yang misterius

Ajenk Rama

Little Women, drama Korea yang dibintangi Wi Ha Joon, Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hoo baru menggelar konferensi pers pada Senin, 29 Agustus 2022. Konferensi pers yang berlangsung pada sore hari secara daring ini menjadi topik hangat di media maya.

Drama ini digarap oleh sutradara Kim Hee Woon dan diangkat dari novel terlaris karya Louisa May Alcott tentang tiga saudara perempuan yang hidup serba kekurangan, namun dekat satu sama lain.

Mereka berhadapan dengan satu masalah paling esensial dalam hidup. Lantas, apa yang menarik dari Little Women? Apa alasan para pemain membintangi drama remake ini? Melansir berbagai sumber, simak penuturan para pemain utama dan sang sutradara di bawah ini.

1. Alur cerita mengalami penyesuaian

Hancinema.net

Melansir Kdramadiary, tim produksi Little Women berusaha menyesuaikan kisah dengan kondisi perempuan di Korea. Sutradara Kim Hee Won, yang pernah menggarap Vincenzo membongkar upaya penulis Jung dalam menafsirkan ulang novel dengan premis dalam naskah drama.

"Kami berusaha menafsirkan kembali novel dengan premis saat para perempuan tersebut berada di Korea. Saya sangat bangga bahwa penulis Jung mampu menghadirkan naskah yang berkualitas dan penggambaran para pemain yang detail," ucap sutradara Kim saat konferensi pers. 

Selain memuji penulis naskah, sang sutradara juga mengatakan bahwa mereka memiliki tim terbaik. Little Women akan menjadi drama 12 episode dengan yang solid.

2. Menggandeng tim kreatif ternama

Hancinema.net

Masih dari sumber yang sama, sutradara Kim mengungkapkan bahwa sinergi para pemain dan kru sangat kuat. Drama ini semakin berkualitas dengan kehadiran dari tim desainer produksi dan komposer musik.

"Desainer Ryu memberikan sesuatu yang baru untuk drama ini dan komposer Park yang pernah bekerja dengan saya di Vincenzo menyuguhkan musik klasik dan energik. Kedua orang itu membuat penayangan Little Women terasa sempurna," ujar sutradara Kim.

Sutradara Kim menekankan jika kisah ini berdasarkan realitas yang ada, namun diakhiri dengan kisah yang melampaui semua imajinasi.

3. Kim Go Eun sempat merasa terbebani

Kdramadiary.com

Sebagai salah satu aktris kenamaan Korea, performa akting Kim Go Eun patut diacungi jempol. Ia sukses menjiwai karakter di setiap drama yang dibintanginya seperti Goblin, The King: Eternal Monarch, hingga Yumi's Cells. Berbeda dengan drama terbarunya, Kim Go Eun mengaku sempat terbebani memainkan karakter In Ju.

"Ada banyak bagian dalam naskah yang dibiarkan kosong. Buat saya, memutuskan akting apa yang ditampilkan perlu kehati-hatian. Saya akan berada dalam masalah jika saya membuat pilihan yang salah saat berakting," ucap Kim Go Eun.

Sang aktris juga menekankan bahwa tidak mudah membenamkan dirinya dalam karakter tersebut. Awalnya, Kim Go Eun mengalami banyak kesulitan dalam proses menjadi In Joo selama dua bulan. 

Di sisi lain, Kim Go Eun menikmati momen menyenangkan selama proses pembuatan drama dan merasa terhormat bisa memerankan karakter In Joo, serta bergabung dengan tim yang luar biasa.

4. Nam Ji Hyun menyukai karakter In Kyung

Kdramadiary.com

Sebagai si anak tengah dalam Little Women, Nam Ji Hyun menyukai karakter In Kyung yang ia perankan. Sang aktris menilai jika karakternya adalah sosok yang penuh energi dan berorientasi pada tujuan.

"Peran yang saya mainkan terdahulu cenderung ceria dan indah. Berbeda dengan In Kyung, yang memiliki warna lebih gelap dan kaya. In Kyung sangat rasional dan bersemangat saat bersamaan," ucap Nam Ji Hyun.

Karakter Nam Ji Hyun tak luput dari pujian Kim Go Eun, karena berperan layaknya reporter sungguhan. Demi perannya, Nam Ji Hyun sampai berkonsultasi kepada salah satu reporter untuk mendapatkan wawasan mengenai aktingnya tersebut.

5. Karakter Park Ji Hoo bukan sekadar anak bungsu

Hancinema.net

Bintang muda, All of Us Are Dead ini dipercaya memerankan tokoh si bungsu bernama In Hye. Park Ji Hoo membocorkan bahwa karakter In Hye bukan sekadar anak bungsu yang dicap manja oleh banyak orang. 

"Saya belajar banyak mengenai drama ini. In Hye sangat artistik, namun ia menyimpan semuanya seorang diri. Dia berusaha untuk memberikan yang terbaik dan agak terlihat ambisius. Saya mencoba menggambarkan In Hye secara realistis dan ingin tumbuh bersamanya," ungkap Park Ji Hoo.

Park Ji Hoo menuturkan bahwa naskah drama Little Women sangat menarik perhatiannya dan pendalaman karakternya pun tak mudah. Tetapi, ia mensyukuri bisa belajar banyak hal saat proses syuting.

6. Wi Ha Joon memancarkan pesona misterius

Hancinema.net

Membuktikan kemampuan aktingnya yang mumpuni lewat serial Squid Game dan drama Bad and Crazy, akhirnya Wi Ha Joon didapuk sebagai pemeran utama dari Little Women. Di drama terbaru, sang aktor muda ini melakoni peran Choi Do Il yang misterius.

"Semakin saya membaca naskahnya, karakter Do Il semakin terasa misterius. Ada banyak pesona dalam diri Do Il yang ingin saya tampilkan. Saya tidak bisa mengungkap apakah ia adalah orang baik atau jahat. Pastinya, Do Il adalah sosok yang realistis dan rasional," ucap Wi Ha Joon.

Dalam Little Women, Wi Ha Joon menjanjikan sisi baru dalam dirinya yang patut dinanti oleh para penggemar. Ia juga berterima kasih kepada seluruh tim kreatif dan produksi yang menggaet dirinya untuk bermain dalam drama remake tersebut.

7. Uang menjadi fokus utama dari cerita

Hancinema.net

Poin terpenting dari Little Women tidak hanya soal ikatan persaudaraan, namun uang juga menjadi fokus utama dari cerita. Karakter Kim Go Eun menyadari hal tersebut bahwa uang dibutuhkan dalam aspek kehidupan dari membeli makanan, memberikan tempat tinggal, menempuh pendidikan, hingga memberi sesuatu ke pasangan.

Tidak terkecuali dengan karakter Wi Ha Joon, ia membocorkan bahwa Do Il mempunyai keyakinan yang kuat terhadap uang. Menurut Do Il, uang bisa menjadi solusi terbaik yang mengubah hidup seseorang.

Itulah hal menarik dari konferensi pers Little Women. Jangan sampai kelewatan episode perdananya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration