Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#IMGS2022: 10 Quotes dari Panggung Future is Female yang Ngena Banget!

Mulai dari Yura Yunita, Melisa Irene, hingga Dewi Gontha

Aisyah Banowati

Penyelenggaraan Indonesia Millennial & Gen-Z Summit 2022 (IMGS 2022) pada Kamis, (29/9/2022) berlangsung dengan sukses. Menghadirkan lebih dari 20 pembicara yang tersebar di tiga panggung—Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta—ada banyak quotes menarik untuk dijadikan motivasi.

Mulai dari Melisa Irene, Dewi Gontha, Alina Darmadi, hingga Yura Yunita, berikut quotes yang telah Popbela rangkum untuk kamu. Keep scrolling!

1. Yura Yunita

Dok. IDN Media

"Perempuan harus bisa menilai, melihat bahwa diri kita sebagai perempuan itu punya value-nya, kita itu nggak bisa mengontrol apa yang terjadi di luar, yang paling mudah adalah kita bisa mengontrol apa yang ada di dalam diri dan juga mindset."

2. Alina Darmadi

Dok. IDN Media

“Saya mau meluruskan ke teman-teman yang mempunyai pemikiran seperti itu ‘anak siapa’, privilege itu bisa di-create. Saya bukan anak siapa-siapa, kuliah juga cuma di UI saja (maksudnya lokal). We can create our impact. Kita create, kita punya karya. Jadi, teman-teman di sini yang mikir ‘oh itu privilege? Ya, privilege yang di created’.”

3. Eka Sari Lorena

Dok. IDN Media

"Menjadi apa pun kita, termasuk menjadi seorang pemimpin, pasti selalu ada tantangannya. Jangan pernah menjadi orang yang hidup kalau kita nggak berani mengambil tantangan."

4. Melisa Irene

Dok. IDN Media

"Market telling a lot things for us."

5. Nazira C. Noer

Dok. IDN Media

"Selain burnout, hustle culture bisa juga membuat kita menjadi otomatis. Otomatis ini bahaya ketika kita ngelakuinnya base on ngelakuin, autopilot, jadi kaya nggak ada soul-nya, even the simplest thing. Jadi, resapi. Hidup di saat ini sebentar saja. Kayak, 15 detik, 1 menit, 5 menit. Itu akan terasa beda."

6. Dewi Gontha

Dok. IDN Media

"Perempuan memang diciptakan mempunyai kelebihan, so balancing about personal life and professional life. Dengan itu pun bisa mengatur waktu untuk pekerjaan, walaupun untuk anak maupun untuk dirinya sendiri. Harusnya kita bangga sebagai perempuan bisa melakukan itu semua."

7. Jessica Novia

Dok. IDN Media

"Cobalah untuk try to understand dulu, apa sih yang sedang terjadi dengan bumi kita, sehingga baru kita bisa take action. Take action mulai dari mana? Menurut aku dua hal aja sih sebenernya, satu, reduce, dua, netralize, netralkan."

8. Jessica Jap

Dok. IDN Media

"Komunikasi itu sangat penting. Jadi make sure bahwa tujuan dan ekspektasi kita itu sama."

9. Judithya Pitana

Dok. IDN Media

”Saya sekarang menilai sukses bukan lagi dari pencapaian namun lebih ke bahagianya sebuah perasan.” 

10. Vina Muliana

Dok. IDN Media

"Sukses adalah ketika saya bisa memberikan apa yang saya miliki dengan maksimal untuk kebahagiaan orang lain. Seperti yang tadi saya bilang, uang bukan standar kesuksesan melainkan hanya alat untuk mencapai purpose, yang mana purpose itulah yang sebenarnya yang harus dicari."

Singkat dan padat, apakah deretan quotes di atas berhasil menyentilmu? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration