Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Susah, Ini 5 Cara Mencerahkan Leher Kusam

Dijamin cerah seketika!

Vidya Nathania

Leher kusam terkadang membuat setiap orang menjadi kurang percaya diri terutama buat kaum perempuan. Walaupun dapat diratakan dengan foundation, namun tetap saja setiap orang pasti ingin warna lehernya kembali cerah. Untuk itu, jangan khawatir ya Bela, karena Popbela akan membahas 5 cara mencerahkan leher agar kembali bersih. Simak terus artikel yang satu ini!

1. Rajin menggunakan scrub

soaperduper.com

Leher yang gelap biasanya dapat disebabkan karena penumpukan sel kulit mati. Untuk itu, sebaiknya gunakan scrub untuk mengefoliasi kulit mati di area leher. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa melakukan hal yang satu ini 2 kali seminggu secara rutin ya!

2. Menggosok dengan lemon

thedailymeal.com

Kandungan vitamin C pada lemon mampu meratakan warna kulit hingga mencerahkan warna kulit. Kamu pun bisa menggunakan buah yang satu sebagai bahan alami untuk mengatasi warna leher yang gelap menjadi lebih cerah. Caranya sangat mudah, cukup iris buah lemon secara tipis kemudian gosokkan pada area leher, lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya terlihat. 

3. Maskeran dengan baking soda

healthline.com

Baking soda memang memiliki agen pemutih alami yang sering digunakan sebagai bahan untuk mengatasi bekas jerawat atau flek pada wajah. Untuk itu, baking soda pun kerap digunakan sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit leher dengan maksimal. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk pasta, kemudian jadikan masker pada leher yang dibiarkan selama 20 menit dan lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih.

4. Gunakan moisturizer

today.com

Leher yang gelap juga bisa terjadi karena kurangnya kelembapan pada area tersebut. Sebaiknya, hidrasi bagian lehermu dengan menggunakan moisturizer atau krim khusus pencerah leher yang biasa dijual oleh beberapa dokter kecantikan. Cara yang satu ini cukup ampuh dan tentunya membutuhkan waktu yang cepat.

5. Rajin meminum air putih

skinnyms.com

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan ialah dengan rajin mengonsumsi air putih agar tubuhmu sehat dan terhidrasi dengan sempurna. Saat tubuhmu terhidrasi, seluruh kulitmu pun menjadi lebih sehat dan cerah. 

Itulah cara mencerahkan leher kusam agar kembali bersih. Ternyata, cara mengembalikan warna leher menjadi lebih cerah cukup mudah untuk dilakukan ya? Semoga berhasil ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin