Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip Yuk Resep Kulit Cantik dan Sehat Selama Ramadan! 

Tetap glowing meski menahan lapar dan haus

Shavira Annisa Putri

Sudah beberapa hari nih kita masuk bulan Ramadan dan menjalankan ibadah puasa. Ketika berpuasa, tubuh kita tidak mendapatkan cairan selama hampir 12 jam yang membuat kulit memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. 

Nggak hanya dengan mengonsumsi makanan bergizi, konsumsi air putih dan olahraga, perawatan skin care dapat menunjang kesehatan kulit, apalagi di saat tubuh tidak mendapatkan asupan air selama berjam-jam. 

Nah untuk itu, Popbela punya resep yang bisa dijadikan inspirasi bagi para beauty enthusiast untuk mendapatkan tampilan kulit cantik dan sehat selama menjalani ibadah di Bulan Ramadan. 

1. Sun care sebagai senjata utama

allure.com

Meskipun sebagian besar kegiatan masih dilakukan di rumah, bukan berarti kulit terlindung dari paparan sinar matahari. Terlebih kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang tidak mungkin terhindar dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan skin barrier lebih rentan terganggu. 

Sehingga perlindungan kulit dari dampak buruk sinar UV sangat diperlukan dalam keseharian. Kamu bisa pilih sunscreen yang tepat untuk melindungi kulit tropis dari dampak buruk sinar matahari seperti Carasun yang mengandung SPF 45/ PA++++. 

2. Konsistensi dalam melakukan beauty care routine setiap hari

skincare.com

Kunci penting lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah konsistensi dalam melakukan beauty care setiap hari. Selayaknya asupan nutrisi untuk tubuh, kulit juga memerlukan asupan kandungan baik yang dilakukan secara rutin untuk menjaga kelembapan dan kesehatannya.

Jangan salah, ini juga jadi salah satu rahasia perawatan kulit sehat para idol negeri ginseng. Mereka dengan secara ketat selalu memperhatikan perawatan diri yang dilakukan setiap harinya. Kamu bisa mencoba menggunakan make p:rem brand asal Korea yang mengusung konsep clean beauty dengan minimal ingredient yang sesuai dengan untuk kulit sensitif sekalipun. 

3. Hidrasi kulit dengan kandungan tepat

Popbela.com/Sociolla

Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, mulai dari sensitif, kering, berminyak hingga kombinasi. Kamu bisa mencoba produk dengan kandungan seperti seperti Glycerin, Ceramide, Urea, Hyaluronic Acid, lactic Acid dan Petrolatum yang mana bisa disesuaikan dengan jenis dan karakter kulit. 

Untuk itu pada bulan Ramadan ini, Sociolla hadir dengan kampanye Ramadan Ready yang menyediakan paket Fun Fasting Kit dimana berbagai produk sudah dikurasikan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi untuk perawatan diri dan kecantikan selama bulan Ramadan.

Kamu bisa mencoba berbagai set seperti Clean & Renewed, Purity Protection, Ramadan Glow, Raya Ready Hair dan Avoskin Ramadan Loving Set. Khusus untuk pembelanjaan di toko Sociolla, kamu akan mendapatkan AQUA Reflections edisi Sociolla secara gratis.

4. Jaga kelembaban kulit dengan masker wajah secara rutin

Popbela.com/Sociolla

Tidak seperti kulit di area tubuh lainnya, kulit area wajah biasanya cenderung memerlukan perawatan lebih. Dengan kadar kelembapan serta tekstur yang berbeda, kulit wajah cenderung lebih sensitif. Untuk menjaganya tetap terhidrasi dengan baik, penggunaan masker wajah yang mengandung dua komposisi utama hydrating dan moisturizing dapat menjadi pilihan, seperti Mediheal NMF Essential Sheet Mask dan Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask. 

Masih dalam rangkaian campaign Ramadan Ready, Sociolla juga menghadirkan ragam penawaran  menarik melalui THR On The Road! dimana akan diberikan masker dan voucher secara gratis pada jam jam tertentu di Sociolla Store yang kini sudah ada 20 store yang tersebar di 9 kota di Indonesia. 

Serta ada juga kompetisi sosial media yang disebut MAKSI atau maskeran siang-siang, dimana orang-orang bisa membagikan momen maskeran di siang hari selama bulan puasa ke sosial media yang berlangsung sampai dengan 30 April 2021. 

Ini nih yang paling ditunggu, Sociolla juga memberikan kemudahan berbelanja dengan  potongan harga sampai dengan 60% agar para beauty enthusiast Indonesia selalu Ramadan Ready. Sudah siap glowing dan paripurna selama bulan suci ini, Bela? 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Skin