Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perjuangan Dapatkan Kulit Kenyal Bercahaya buat Kamu yang Anti Ribet

Nggak mudah tapi worth it banget

L'Oréal Paris

Memiliki kulit sehat kenyal bercahaya pastinya menjadi idaman para wanita, setuju Bela? Namun bagi beberapa wanita, ada yang malas ribet dalam hal menjaga kesehatan kulit. Entah karena sibuk atau malas mencari review produk yang terkadang harus cocok-cocokan.

Pastinya masih ada Bela yang berusaha untuk mendapat kulit sehat kenyal bercahaya namun dengan cara yang lebih simpel. Nih Popbela bantu kasih step simpelnya buat si Anti Ribet untuk dapatkan kulit sehat kenyal bercahaya. Yuk dicoba, Bela?

1. Atur pola makan, karena kesehatan kulit juga dipengaruhi makanan yang kamu makan

Shutterstock/anek.soowannaphoom

Kesehatan kulit nggak hanya ditentukan oleh skincare yang kamu gunakan. Pola makan kamu ternyata mempengaruhi juga lho. Meski sudah melakukan perawatan dari luar secara besar-besaran, nggak akan banyak berubah kalau pola makan kamu nggak diatur juga Bela. Nggak percaya?

Coba deh mulai diet dan mengganti gaya hidup serta pola makan kamu selama seminggu saja, pasti akan sedikit terlihat sedikit perbedaannya. Mulai dengan mengurangi makan gorengan, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Jangan lupa olahraga singkat setiap hari dan lihat perbedaannya.

2. Perbanyak minum air putih

Shutterstock/Prostock-studio

Lebih suka minum soda? Atau minuman boba kekinian? Ya nggak heran, jika kulit kamu kena efeknya. Daripada minum minuman kekinian, lebih baik perbanyak minum air putih. Dikutip dari situs Hellosehat, menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Untuk kulit yang halus dan elastis, minum air dengan jumlah yang memadai. Minum cukup air dapat memerangi gangguan kulit seperti psoriasis, keriput, dan eksim. Nggak hanya itu, dengan minum air putih yang cukup dapat membantu tubuh kamu mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit kamu terlihat fresh dan lebih glowing lho.

3. Gunakan rangkaian skincare yang cocok di kulitmu

Shutterstock/Qilin's prance Filmmaker

Pasti yang satu ini sudah sering dilakukan para wanita, termasuk Bela ya ‘kan? Memang sih, wanita itu nggak bisa jauh dari skincare. Biasanya Bela rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli skincare yang lagi viral. Padahal skincare itu cocok-cocokan lho. 

Bukan dilihat dari ‘viralnya’ produk tersebut. Sebelum membeli skincare, pastikan rangkaian skincare tersebut cocok di kulit kamu Bela. Kenapa harus menggunakan rangkaian? Karena biasanya rangkaian skincare itu sudah ditentukan kandungan-kandungannya untuk hasil terbaik, seperti rangkaian skincare L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid. 

Produk rangkaian skincare terbaru dari L'Oreal Paris mengandung Hyaluronic Acid (HA) yang menjaga kelembaban kulit. Biasanya kadar HA ini mulai menurun bahkan setelah umur 20 tahun - garis halus dan tekstur kulit yang kasar mulai tampak. Maka dari itu, penting banget menggunakan skincare yang mengandung HA dalam kadar yang tepat. 

Nah, dalam rangkaian skincare L'Oreal Paris Revitalift ini ada Revitalift Hydrating Aqua Gel Wash diperkaya dengan Hyaluronic Acid yang dapat menjadikan kulit terasa elastis dengan kemampuannya dalam melembapkan. Dengan busa lembut dan halus yang dapat membersihkan pori dan membersihkan kotoran dan serta riasan wajah secara menyeluruh. Gelnya yang lembut membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya terasa kering. Kulit terasa segar, lembap, elastis dan tampak muda bercahaya.

Sementara Revitalift Plumping Cream Day dapat membantu melembabkan kulit dan menjaganya tetap kenyal. Kandungan Micro HA yang 50x lebih kecil mampu menyerap lebih dalam sehingga membuat kulit lembab tahan lama. Dengan teknologi ini dapat mengembalikan hilangnya HA harian dari kulit. Kandungan HA juga dapat mengurangi garis wajah dan membuat kulit awet muda dan bercahaya. 

Perpaduan Revitalift HA Plumping Aqua-Gel dan Revitalift Plumping Cream Day tentunya akan membuat kulit kamu jadi #BounceBack seketika. Tunggu apalagi? Yuk, mulai rawat kekenyalan kulitmu dengan rangkaian L'Oreal Paris Revitalift HA. Klik di sini untuk info lengkapnya ya Bela.

4. Rawat dari dalam dengan konsumsi vitamin juga ya Bela

Shutterstock/TORWAISTUDIO

Jika sudah melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan skincare yang cocok, step yang satu ini jangan sampai ketinggalan ya Bela. Mulai rawat kesehatan kulitmu dari dalam juga. Ini penting banget lho.

Kenapa? Soalnya, semua vitamin yang dibutuhkan kulit nggak datang dengan sendirinya. Selain dari makanan yang kamu konsumsi, Bela bisa menambahkan dengan mengkonsumsi vitamin tambahan. Penuhi asupan vitamin C, vitamin A, vitamin B dan vitamin K untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

5. Jangan lupa istirahat yang cukup

Shutterstock/miya227

Next, kunci utama untuk mendapatkan kulit kenyal dan #BounceBack adalah istirahat yang cukup. Usahakan untuk nggak begadang nonton drama Korea setiap malam ya Bela. Tidur yang cukup bisa memberi efek pada kesehatan kulit lho. 

Dikutip dari situs kesehatan HelloSehat, pola tidurmu bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah kusam, terlihat lebih tua, memicu munculnya jerawat, sampai munculnya kantung mata. Jadi, nonton drakor-nya nanti dulu, mending tidur aja!

6. Workout, why not?

Shutterstock/JR-50

Lagi pandemi begini, pasti bawaannya jadi super mager, ya nggak sih Bela? Salah satu penyebab kulit kamu jadi kurang sehat sejak pandemi adalah kamu kurang bergerak alias jarang olahraga. 

Yuk, workout lagi. Bukan biar langsing doang, tapi juga biar badan dan kulit sehat. Bingung olahraga apa yang cocok di masa pandemi begini? Apalagi dianjurkan di rumah aja, nggak boleh ke gym. Tenang, banyak lho olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya senam dengan panduan tutorial YouTube, atau ikut kelas Yoga online bareng-bareng sahabat. Pasti seru deh. Pandemi di rumah aja, bukan berarti rebahan seharian ya Bela.

Nah, sudah melakukan yang mana aja nih Bela? Buruan dilakukan biar dapat kulit sehat yang #BounceBack. (WEB) 

IDN Media Channels

Latest from Skin