Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Ini Bikin Rasa Percaya Diri Cewek Meningkat, Bener Nggak Sih?

Apa itu insecure? Aku nggak dulu ya

Gillette Venus

Masalah penampilan, memang selalu bikin cewek jadi insecure. Tapi justru sebaliknya loh, penampilan seharusnya bisa bikin percaya diri seseorang jadi meningkat. 

Apa sih syaratnya biar tingkat kepercayaan diri bisa mendadak meningkat dan bisa say “goodbye” pada rasa minder dalam hati? Coba pahami lima hal ini dulu deh, lalu rasakan sendiri efeknya. Auto pede nih! 

1. Rambut adalah mahkota, pastikan rambut kamu selalu on point dan nggak lepek

Shutterstock/Fotoyukha

Bagi banyak cewek tampilan rambut memang tak bisa disepelekan ya, Bela? Yup, sebagai fitur di kepala yang selalu terlihat oleh banyak orang dan bisa mempengaruhi look wajah, penting banget untuk dijaga biar terus on point

Ada banyak cara biar rambut tetap badai. Selain rutin menggunakan hair care, kamu wajib selalu bawa sisir rambut saat bepergian. Biar bisa selalu dirapikan dan always swoosh-swoosh on point

2. Bukan putih, tapi pastikan kulitmu sehat

Shutterstock/puhhha

Nah, ini juga penting. Kulit terlihat sehat adalah salah satu kunci biar auto pede. Bukan kulit putih yang putih, ya! Justru yang harus Bela jaga adalah kesehatan kulit. Apa saja sih ciri kulit yang sehat itu? 

Dilansir oleh insider.com, tanda kulit yang sehat baik di wajah atau badan adalah kulit tidak terlalu kering dan masih terasa sedikit lembab. Tidak kusam alias terlihat cerah. Secara tekstur juga terlihat masih terhidrasi. Kalau kamu punya ciri-ciri ini pasti kepercayaan diri juga semakin meningkat deh!  

3. Kulit terawat dan tereksfoliasi dengan baik

Dok. Gillette

Memiliki bulu halus di beberapa area tubuh itu wajar banget kok Bela. Ada beberapa Bela yang nyaman dan bisa embrace ‘kelebihan’ tersebut. Tapi ada juga yang lebih merasa percaya diri saat mencukur bulu-bulu halus di tubuh, seperti di bagian ketiak, tangan dan kaki.  

Tapi, mungkin kamu juga berhati-hati kalau mencukur bulu-bulu yang ada bisa menggelapkan kulit atau membuat bulu jadi tumbuh lebat setelah dicukur. Eits, tapi itu hanya mitos kok. Yang penting kamu tahu cara mencukur seperti membasahi kulit terlebih dahulu dan mengganti pisau cukur secara berkala. 

Popbela.com sih kalau mencukur untuk mengamankan bulu-bulu halus di tubuh suka pakai Gillette Venus Comfortglide White Tea. Soalnya punya tiga mata pisau untuk hasil cukur yang mulus dan nyaman, plus dilengkapi dengan flexible moisture bars (sabun yang fleksibel) yang membantu pisau cukur meluncur mulus di kulit.

Makin lengkap karena aroma White Tea yang menyegarkan. Nah, menariknya lagi karena semua formula tersebut bisa membantu melembabkan kulit dan mencegah resiko iritasi setelah mencukur.

Dok. Gillette

Kamu punya kulit yang sensitif? Kamu bisa gunakan Gillette Venus Smooth Sensitive yang alat cukurnya dibuat khusus untuk wanita yang punya kulit sensitif. Memiliki tiga mata pisau dan strip pelicin yang mengandung lidah buaya. Gagangnya ergonomis, nyaman, dan terbuat dari 30 persen plastik daur ulang. Keren nggak tuh? 

Gillette Venus sangat aman karena didesain khusus untuk wanita, apalagi kepala razornya bisa bergerak fleksibel, sehingga bisa bergerak mengikuti lekuk tubuh Bela saat cukuran. Wah, cukuran jadi makin nyaman dan bebas worry deh. Bela ingin memuluskan kulitmu dari bulu-bulu halus? Langsung aja, dapatkan Gillette Venus di sini

4. Punya wangi yang khas adalah identitas

Shutterstock/paultarasenko

Wewangian emang penting banget sih apalagi buat para cewek. Kalau kata anak zaman sekarang sih scent identity tuh wajib dimiliki biar makin pede. Kebanyakan sih aroma wangi dihasilkan dari parfum, tapi sebenarnya nggak hanya itu kok Bela. 

Bisa juga aroma dari sabun mandi yang sering digunakan. Intinya sih dengan kamu yang memiliki wangi yang khas, orang disekitarmu jadi tahu kalau kamu memiliki scent identity yang unik. Tentu saja dengan itu bikin kepercayaan dirimu tinggi banget. 

5. Selalu upgrade skill

Shutterstock/Jacob Lund

Nah, kalau poin-poin sebelumnya berhubungan dengan fisik, hal yang tak kalah penting untuk tingkatkan kepercayaan diri itu adalah terus ingin selalu berkembang guys. Misalkan selalu upgrade skill atau ilmu agar diri tetap relevan. Bagi Popbela.com sih ini juga wajib banget! 

Sebab, dengan upgrade skill dan ilmu kita semua nggak hanya lebih pede, tetapi juga mampu mengatasi rasa takut dan insecure. Kalau kamu apa nih, Bela, yang bikin kamu auto percaya diri? Boleh share di kolom komentar, ya! (WEB) 

IDN Media Channels

Latest from Skin