Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cowok Kamu Paham 5 Hal Ini soal Skincare? Fix, Pertahankan!

Jangan disia-siakan ya

Asri Muspita Sari

Skincare biasanya identik sama cewek. Tapi kalau diperhatikan, stigma itu udah mulai berubah lho sekarang. Semakin banyak cowok yang sudah mulai sadar untuk merawat dan menjaga kesehatan kulitnya, terutama di area wajah.

Jadi, jangan heran ya kalau misalnya pacar Bela paham sama lima hal ini soal skincare. Nilai plusnya, kamu bisa ajak dia buat skincare-an bareng. Siapa tahu kalian bisa sama-sama glow up!

1. Pakai produk yang sesuai dengan jenis kulit

Shutterstock/takayuki

Mengetahui jenis kulit sendiri adalah hal yang paling dasar sebelum memulai rutinitas skincare. Jenis kulit ini nantinya yang akan berpengaruh terhadap pemilihan produk skincare yang kita gunakan.

Cowok kamu paham dengan jenis kulitnya yang kering dan tahu harus pakai tipe facial wash yang pH-nya rendah. Dia juga mengerti harus memilih pelembap yang seperti apa untuk kulitnya. Kalau kamu melihat pacarmu kayak gini, kamu wajib pertahanin dia!

Jarang banget lho ada cowok yang mengerti soal hal-hal basic seperti ini. Jadi, jangan sia-siakan ya!

2. Tahu nama-nama kandungan dan brand skincare

Dok. JTBC

Orang pacaran itu biasanya suka ngomongin sesuatu yang random. Mulai dari bahas topik serius sampai ngobrolin hal-hal receh yang bikin kalian ketawa ngakak. Siapa nih yang suka begini sama pacarnya?

Kalau kamu lagi asyik ngobrol sama dia, coba deh sesekali ajak pacar kamu buat bahas topik seputar skincare. Tanyakan tentang nama-nama kandungan atau brand skincare apa yang ia tahu.

Semakin dia mengenal produk, kandungan, brand, hingga cara pakainya, bisa jadi dia memang sadar dan peduli akan pentingnya merawat diri. Cowok kayak gini nih yang mesti dipertahankan!

3. Beli produk skincare di e-commerce terpercaya

Freepik/Creativebird

Nggak hanya sadar akan pentingnya menjaga dan merawat kulit, para cowok ini juga mulai aware untuk beli produk-produk skincare di platform atau e-commerce terpercaya. Salah satunya di Lazada.

Bela tahu nggak sih, kalau sekarang Lazada punya kanal khusus bernama LazBeauty lho. Jadi LazBeauty ini menyediakan beragam produk kecantikan serta perawatan wajah yang lengkap dan terkurasi.

Dok. Lazada

Ada produk-produk skincare cowok dan cewek dari brand lokal hingga internasional yang kualitasnya premium. Nggak cuma itu, semua produk makeup dan skincare di LazBeauty dijamin 100% original lho, jadi Bela nggak perlu ragu atau khawatir lagi kalau mau belanja di sini.

Oh iya, biar belanja makeup dan skincare di LazBeauty makin untung, Popbela mau kasih tahu kamu satu hal nih. Kamu wajib daftar sebagai anggota di LazBeauty Club. Buat Bela yang belum tahu, LazBeauty Club adalah program membership yang ditawarkan oleh LazBeauty.

Kamu bisa mendaftarkan diri secara gratis dan menikmati deals spesial di LazBeauty setiap hari, mulai dari gratis ongkir, jadi prioritas pengiriman, potongan harga spesial, sampai bonus produk. Nih, Popbela kasih tahu ya cara daftarnya:

1. Buka aplikasi Lazada dan masukin akun Lazada kamu
2. Klik ikon LazBeauty di homepage aplikasi Lazada
3. Di halaman LazBeauty klik “Gabung dengan Kami”
4. Isi detail informasi terkait makeup dan skincare routine kamu
5. Dapatkan voucher untuk belanja produk kece di LazBeauty dengan lebih hemat

Yuk, download aplikasi Lazada dan gabung jadi member LazBeauty Club! Dengan begitu, kamu bisa menikmati penawaran spesial di LazBeauty setiap hari.

4. Mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas

Shutterstock/Roman Chazov

Cowok pasti nggak lepas sama yang namanya aktivitas outdoor. Itu artinya, sunscreen juga penting buat cowok. Yap, protecting our skin from UV A and UV B is essential! Kandungan yang SPF yang terdapat di dalam sunscreen akan melindungi kulit kita dari sinar UV yang nggak baik untuk kesehatan kulit.

Pacar Bela selalu pakai sunscreen sebelum beraktivitas? Dia juga tahu harus reapply sunscreen setiap 2 jam sekali? Fix, pacar kamu idaman banget!

Bicara soal sunscreen, Bela juga bisa lho beli sunscreen yang 100% original di LazBeauty. Selain banyak pilihan produknya, belanja sunscreen di LazBeauty juga gratis ongkir dan pengirimannya cepat.

Jadi, udah ada rencana buat check out sunscreen apa nih, Bela?

5. Double cleansing setelah bepergian

Shutterstock/Prostock-studio

Cowok yang langsung cuci muka pakai facial wash setelah bepergian mungkin udah biasa. Tapi cowok yang double cleansing usai beraktivitas, itu baru luar biasa! Kenapa? Soalnya nggak banyak cowok yang melakukan hal ini.

Entah karena dianggap sebagai hal yang ribet atau karena ada alasan lain. Yang jelas, double cleansing itu penting untuk membersihkan sisa makeup, sunscreen, debu, minyak, dan keringat yang menempel di wajah secara optimal.

Seperti namanya, metode ini dilakukan dengan cara mencuci muka sebanyak dua kali dengan dua jenis pembersih yang berbeda. Pertama, gunakan pembersih wajah seperti milk cleanser, micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm.

Lanjutkan dengan penggunaan facial wash agar wajah bersih maksimal dan terbebas dari debu, minyak, serta keringat yang dapat menyumbat pori-pori.

Nah, itu tadi lima hal soal skincare yang mungkin pacar Bela tahu. Kira-kira, pacar Bela paling relate sama poin yang nomor berapa nih? Ceritain dong di kolom komentar! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin