Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Rekomendasi Spot Treatment yang Ampuh Atasi Jerawat

Segera atasi jerawat hari ini, Bela!

Arnintya Juninda

Kita semua pasti pernah merasakan punya jerawat, bahkan mungkin pas lagi baca artikel ini kamu sedang memiliki jerawat. Saat jerawat datang di saat yang tidak tepat, pasti kita ingin jerawat cepat hilang dari wajah. Nah, untuk menghilangkan jerawat ada produk yang dikategorikan sebagai acne spot treatment. 

Biasanya, acne spot treatment mengandung bahan-bahan yang dapat meredakan jerawat seperti salycilic acid, benzoil peroxide, tea tree oil dan masih banyak lagi. Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih spot treatment untuk mengatasi jerawat, Popbela punya rekomendasinya nih! Intip yuk!

1. The Body Shop Tea Tree Oil

thebodyshop.com

Biasanya si pemilik kulit yang mudah berjerawat pasti akan sangat menjauhi skincare yang mengandung minyak karena akan semakin menambah masalah lain pada jerawat. Tapi, produk dari The Body Shop ini beda banget! Tea tree oil dari The Body Shop ini mengandung bahan-bahan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri yang membuat jerawat tumbuh di wajah kita. Selain itu ekstrak dari tea tree sendiri dapat menenangkan jerawat. Cukup oleskan sedikit di bagian wajah yang berjerawat pada malam hari, jerawat akan terasa reda pada pagi hari berikutnya.

2. Verile Acne Gel

katalogharga.id

Nah, kalau ini adalah merek lokal yang harganya cukup terjangkau nih! Verile Acne Gel memiliki kandungan utama yaitu salycilic acid yang dipercaya dapat meredakan peradangan yang terjadi pada saat jerawat muncul dikulit kita. Selain itu, acne gel ini juga mengandung zllantoin yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta niacinamide yang dapat membantu memudarkan noda-noda jerawat.

3. Emina Ms.Pimple Acne Solution Spot Gel

www.instagram.com/@eminacosmetics

Emina selalu kreatif dengan packaging produk-produknya, tidak terkecuali untuk lini skincare kulit berjerawatnya ini. Ms.Pimple Acne Solution Spot Gel memiliki packaging berwarna biru berupa tube panjang ramping berisi 15ml produk. Tekstur gelnya cukup cepat menyerap dikulit wajah kita serta kandungan dari produk ini salycilic acid cukup membantu untuk meredakan jerawat yang sedang aktif dan merah.

4. OXY 10

shopee.com

Sebenarnya untuk produk OXY ini, ada dua jenis yaitu OXY 10 dan OXY 5. Tetapi, salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah OXY 10 yang dirasa lebih cepat mengeringkan jerawat. Produk ini berbentuk cream berwarna putih dan memiliki tekstur yang cukup cair mengandung benzoyl peroxide 10% yang dapat membantu menghambat pertumbuhan jerawat. Kalau kamu merasa jerawat cukup membandel, bisa coba pakai OXY 10 sebagai acne spot treatment ya!

5. Nature Republic Bee Venom Treatment Spot

www.amazon.com

Kalau spot treatment ini cukup unik karena selain bisa meredakan jerawat juga dapat melembutkan area berjerawat karena memiliki kandungan aloe vera di dalam produknya. Selain itu, kandungan bee venom-nya yang merupakan agen anti-bakteri juga dapat menghentikan pertumbuhan jerawat di kulit.

6. Tisha AC7

hicharis.ne

Nah, produk yang satu ini lagi super hype di Korea lho karena katanya terbukti bisa menyembuhkan jerawat secara cepat! Yup, Tisha AC7 adalah acne spot treatment dari Korea. Seperti acne spot treatment, lain produk ini mengandung salycilic acid, niacinamide, dan centella asiatica. Tetapi, yang membedakan cara kerja dari produk ini adalah kandungan phytosilica dari tumbuhan yang seperti jarum sehingga dapat menembus kepada permukaan kulit dan menyembuhkan jerawat. Tertarik mencobanya, Bela?

7. Benzolac-CL

keepprettygirls.wordpress.com

Produk yang satu ini bisa kamu temukan di apotik. Produk ini mengandung benzoyl peroxide yang dapat melawan jerawat dari sumbernya dengan cara masuk ke dalam pori-pori wajah. Selain itu Benzolac juga mengandung salycilic acid dan alkohol sebagai kandungan yang dapat meredakan peradangan saat terjadi jerawat.

Nah itu dia 7 rekomendasi produk untuk mengatasi jerawat dari Popbela. Kira-kira, produk mana yang akan kamu coba nih?

IDN Media Channels

Latest from Skin