Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jenis Produk Alis yang Wajib Kamu Tahu

Kamu lebih suka pakai yang mana?

Vidya Nathania

Percaya nggak sih bahwa produk alis merupakan produk yang sangat dibutuhkan oleh setiap perempuan? Karena hasil riasan akan lebih sempurna dengan produk alis lho! Kalau biasanya produk alis yang paling banyak dikenal banyak orang hanya pensil alis saja, ketahuilah bahwa ternyata produk alis memiliki jenis yang cukup banyak. Kira-kira apa saja ya? Yuk baca terus sampai bawah ya!

1. Pensil alis

byrdie.com

Sebagai produk alis yang paling familiar, produk alis berbentuk pensil ini merupakan produk alis dasar yang penggunaannya cukup mudah. Memiliki dua jenis yaitu pensil alis kayu atau pensil alis matic, keduanya dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing orang. Biasanya dikenal memiliki spoolie di bagian lainnya untuk memudahkanmu dalam membaurkan produk alis yang kamu gunakan.

2. Eyebrow pomade

beautyheaven.com.au

Buat kamu yang ingin tampil dengan alis yang lebih tebal dan on point, mungkin produk pomade sangat cocok untukmu. Memiliki tekstur krim, eyebrow pomade pun memiliki tekstur yang sangat pigmented dan teruji ketahanan lamanya.

3. Eyebrow powder

kcouk.com

Hampir mirip seperti eyebrow pomade, namun perbedaan keduanya terletak pada tekstur produknya. Kalau eyebrow pomade memiliki tekstur yang creamy, eyebrow powder pun memiliki tekstur produk bubuk seperti eyeshadow. Hasil akhir dari produk yang satu ini sangatlah natural dan lebih disarankan untuk kamu yang memiliki alis yang benar-benar tipis.

4. Eyebrow pen

coveteur.com

Baru-baru ini hadir produk alis terbaru dari Glossier yang merupakan produk pertama yang mengeluarkan produk alis yang cukup unik dibandingankan orang. Berbentuk seperti eyeliner, produk alis ini memang digunakan untuk membuat bushy eyebrow yang sedang hits. 

5. Maskara alis

beautyheaven.com.au

Sering digunakan dalam tahap akhir pembuatan alis, maskara alis bekerja untuk membuat tatanan rambut alis lebih rapih, meratakan warna alis, dan memberikan bentuk alis menjadi lebih tahan lama. Buat kamu yang memiliki alis yang tebal, kamu cukup menggunakan produk yang satu ini sebagai produk alis sehari-hari.

6. Eyebrow tattoo

beautyheaven.com.au

Mau punya alis yang tetap cetar seharian walau terkena keringat? Sebaiknya pakai eyebrow tattoo untuk hasil yang lebih tahan lama dan warna yang cukup pigmented untuk menghasilkan bentuk alis yang sempurna.

7. Eyebrow stamp

phonebibi.com

Nah, kalau produk alis yang ini cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang praktis. Cara penggunaannya cukup seperti menggunakan stamp, namun pada bagian alismu. Walau cukup praktis, namun produk alis yang satu ini memiliki kekurangan dalam hal penyesuaian bentuk pada alis dan menyamakan antar sisi alis lainnya.

Tentunya untuk memilih produk alis yang cocok untukmu, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up