Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Ini Dia Cara Mengecilkan Bokong yang Mudah dan Efektif

Ciptakan bentuk bokong yang indah!

Vidya Nathania

Kebanyakan perempuan senang jika memiliki bokong yang besar dan berisi, namun beberapa di antaranya memilih untuk memiliki bokong yang kecil saja. Nggak sedikit perempuan yang berbokong besar mencari cara untuk mengecilkan bokongnya. Beberapa cara instan yang tersedia memang dapat menjadi solusi yang terlihat tepat, namun perlu diketahui bahwa sesuatu yang instan, jarang sekali memiliki hasil akhir berjangka waktu panjang. 

Untuk itu, sebaiknya cobalah terlebih dahulu beberapa cara mengecilkan bokong yang dapat kamu lakukan dengan dimulai melalui kebiasaan-kebiasan ini. Dari mulai berolahraga hingga menjadi pola makan. Pasti sudah pada penasaran kan? Yuk ikuti terus artikelnya!

1. Latihan glutes

prevention.com

Merupakan salah satu jenis latihan beban yang menjadi cara terbaik untuk mengecilkan bokong dengan fokus pada otot bagian bokong seperti dead lift dan latihan lunges. Cara kerjanya adalah ketika otot membutuhkan ruang fisik dengan mengubah lemak menjadi otot sehingga mengangkatnya dan mengubah menjadi lebih kecil.

2. Lakukan cardio

verywellfit.com

Penyebab bokong yang besar adalah terjadinya penumpukan lemak, untuk membakarnya tentu gerakan cardio menjadi cara yang sangat tepat. Beberapa olahraga yang termasuk ke dalam kegiatan cardio adalah berenang, berlari, tinju atau bersepeda. Beberapa gerakan dalam kegiatan cardio tentunya memiliki bagian untuk mengecilkan bagian bokong. Sebaiknya latihan penuh selama 30 detik dan istirahat selama beberapa menit dan ulangi 8 hingga 10 kali untuk hasil yang maksimal.

3. Mengikuti circuit training

technogym.com

Untuk kamu yang tidak begitu menyukai gerakan yang begitu berat, mungkin kamu bisa coba melakukan circuit training. Merupakan latihan fisik yang dilakukan dengan sedikit variasi yaitu menggabungkan latihan kekuatan dengan latihan aerobic sehingga nggak membuatmu bosan.

4. Mengontrol makanan yang dikonsumsi

wordpress.com

Melakukan latihan fisik tentunya harus diimbangi dengan mengontrol makanan yang kamu konsumsi. Cara inilah yang juga merupakan salah satu cara mengecilkan bokong, mulailah dengan mengurangi makanan yang tinggi kalori. Beberapa makanan yang mengandung kalori yang tinggi inilah dapat membantu penumpukan lemak pada bagian bokongmu lho.

5. Mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak yang baik

medicalnewstoday.com

Walaupun banyak yang mengira bahwa makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak dapat membuat tubuhmu menjadi gemuk, namun jenis makanan ini juga memiliki peran yang penting dalam pembentukan otot bokongmu sehingga dapat membentuk bokong yang indah.

6. Mengonsumsi produk susu protein

sheknows.com

Setelah melakukan kegiatan fisik dan diet, salah satu cara mengecilkan bokong yang merupakan penyempurna untuk programu adalah mengonsumsi produk susu protein. Kandungan protein yang terdapat pada susu inilah yang dibutuhkan dalam pembentukan otot bokongmu dan membantu mempercepat proses pengecilan bokongmu.

7. Hindari kebiasaan buruk

washingtonpost.com

Setelah melakukan berbagai cara yang tepat untuk mengecilkan bokongmu, kamu pun harus cek kebiasaan buruk yang masih sering kamu lakukan seperti merokok, meminum alkohol, kurangnya waktu tidur serta kurangnya mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Beberapa hal inilah yang menjadi penghalang untuk mencapai goals-mu

Jadi, beberapa cara mengecilkan bokong di atas bisa kamu lakukan secara perlahan dan satu hal yang menjadi kunci dalam mendapatkan hasil yang diinginkan adalah disiplin. Hal inilah yang membantumu dalam melakukan program demi program dan melihat hasil yang kamu inginkan.

IDN Media Channels

Latest from Health