Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Super Sibuk? Ini 5 Cara untuk Memaksimalkan Olahraga Di 2019

Wujudkan resolusimu tahun ini!

Suhaiela

Di tahun 2019 ini mungkin sebagian dari kita memiliki resolusi untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Kita juga sudah berjanji pada diri kita untuk melakukan olahraga yang rutin. Namun, seringkali aktivitas yang padat membuat kita lupa akan resolusi tersebut. Namun, nggak perlu khawatir lagi karena kita bisa memaksimalkan olahraga kita dengan 5 cara berikut ini.

1. Jadikan olahraga seperti “janji pertemuan”

exercise.com

Sama halnya kita berjanji dengan pasangan, kita juga harus berjanji pada diri sendiri untuk menjadwalkan setidaknya beberapa kali dalam seminggu untuk berolahraga. Misalnya saja kamu menyewa personal trainer, sesibuk apapun kamu setidaknya kamu bisa meluangkan waktu untuk berlatih olahraga dengannya. Sehingga, kamu bisa melihat progress yang kamu lakukan setiap minggunya. 

2. Manfaatkan waktu luang kerjamu

thenational.ae

Ketika sedang beristirahat, nggak ada salahnya kamu memanfaatkan olahraga kecil seperti berjalan kaki dan menaiki tangga. Tidak harus ke tempat gym, cara seperti ini bisa kamu lakukan bahkan di kantormu lho, ketimbang harus menaiki lift.

3. Temukan waktu yang sesuai dengan jadwal harianmu

pexels.com/Dejan Krstevski

Mungkin ketika hari liburmu datang, kamu ingin beristirahat sebanyak-banyaknya. Namun, alangkah baiknya kamu memanfaatkan waktu liburmu untuk berlari pagi setidaknya 15 menit dalam sehari. Kamu juga tidak perlu bersusah-payah melakukan angkat beban di gym asalkan kamu bisa rutin melakukannya saat waktu liburmu tiba.

4. Berkomitmen dari waktumu yang sedikit

pexels.com/pixabay

Meskipun jadwal hari liburmu tidak tentu, tapi setiap kali libur kamu harus bisa berjanji dan akan terus berkomitmen untuk melakukan olahraga. Lakukan setiap hari libur dan kamu pasti mendapatkan manfaatnya.

5. Selalu lakukan sesuatu daripada tidak sama sekali

abc30.com

Ketika berada di rumah, kadang-kadang kita malas melakukan apapun. Nah, pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, bahkan mencuci piring sekalipun juga termasuk olahraga lho. Hal tersebut bagus untuk kesehatan jantungmu, daripada kamu tidak melakukan apa-apa sama sekali saat dirumah.

Nah, jangan lupa untuk melakukannya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health