Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jaga Keindahan Payudara dengan 7 Tips Ini

Dilakukan sedini mungkin ya, Bela!

Shavira Annisa Putri

Kecantikan perempuan tidak hanya soal wajah yang mulus atau rambut yang berkilau. Seluruh tubuh  juga perlu dirawat, agar selalu sehat dan tetap indah. Tetapi, salah satu bagian yang sering kamu abaikan adalah payudara. Padahal, payudara merupakan aset perempuan yang harus selalu diperhatikan. 

Bagaimana bentuk payudara yang dimiliki akan memengaruhi kepercayaan diri dan keindahan tubuh. Ternyata, nggak sulit kok untuk selalu menjaga keindahan payudara. Kamu bisa ikuti tujuh tips di bawah ini. Apa saja? Langsung intip aja yuk! 

1. Gunakan bra yang nyaman

sheknows.com

Memelihara keindahan dan kesehatan payudara bisa dimulai dari memilih bra yang sesuai dan nyaman. Lupakan model dan motif yang lucu, kamu harus mencari bra yang pas. Pasalnya, jika kamu menggunakan bra yang longgar maka payudara terlihat tidak kencang dan kendor. Sebaliknya, jika menggunakan bra yang kecil akan membuat aliran darah ke payudara menjadi tidak lancar. Tentu saja hal ini akan berdampak kepada keindahan payudara. 

2. Hindari tidur tengkurap

freepik.com

Tidur dengan posisi tengkurap memang memberikan kenyaman. Namun, jika sering dilakukan, hal ini dapat memengaruhi keindahan dan dapat menyiksa payudara lho. Jadi, hindari posis tidur ini ya! 

3. Lakukan pijatan ringan pada area payudara

youbeauty.com

Tidak perlu ke spa atau salon kok, kamu bisa melakukan pemijatan payudara di rumah. Caranya, lakukan pemijatan setelah mandi atau payudara dalam keadaan basah, kemudian lakukan pijatan searah jarum jam. Fungsinya adalah untuk mengalirkan peredaran darah dan mengencangkan payudara.

4. Berhenti merokok

refinery29.com

Tidak hanya buruk bagi kesehatan, merokok juga bisa memengaruhi keindahan payudara kamu. Karena, merokok merupakan salah satu penyebab kanker payudara. Jika kanker ganas ini sudah menyerang, tentu saja kesehatan dan keindahan payudara tidak lagi kamu dapatkan.

4. Oleskan moisturizer

preen.ph

Tidak hanya kulit wajah atau tangan, ternyata payudara juga membutuhkan moisturizer. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit kering dan mengunci kelembapan. Kamu bisa gunakan moisturizer ini pada pagi dan malam hari. 

6. Rutin melakukan olahraga

Melakukan olahraga secara rutin dapat menjaga bahkan membantu bentuk payudara menjadi lebih indah. Kamu bisa lakukan latihan fisik yang yang fokus pada otot dada seperti angkat beban dan push up. Setidaknya lakukan olahraga ini tiga sampai empat kali dalam seminggu agar tubuh sehat dan indah. 

7. Konsumsi makanan sehat

freepik.com

Kalau yang ini sudah wajib hukumnya. Demi mendapatkan payudara yang indah, jangan lupa untuk konsumsi makanan yang sehat. Karena, makanan dengan kandungan gizi yang baik dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker payudara. Oleh sebab itu, selalu perhatikan makanan yang kamu konsumsi, agar tubuh selalu sehat serta bugar. 

IDN Media Channels

Latest from Health