Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Bye-bye kulit kering dan berminyak

Popbela.com

Memiliki produk perawatan kulit dengan kandungan hyaluronic acid sepertinya sudah menjadi kewajiban. Pasalnya hyraluronic acid merupakan bahan aktif yang cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit dan dapat memberikan kelembapan kulit secara maksimal. 

Nggak hanya itu, hyaluronic acid juga dapat merawat wajah agar tidak cepat mengalami penuaan. Jadi kulit bisa bebas dari kerutan, garis halus, dan terasa lebih kenyal. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi serum hyaluronic acid yang bisa jadi andalanmu untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, Bela. Penasaran apa saja produknya? Intip di bawah ini ya!  

1. L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum

instagram.com/getthelookid/

Produk skincare keluaran L'Oreal ini mengandung dua jenis HA dengan konsentrasi 1,5 persen. Pertama, macro hyaluronic acid  yang berfungsi melembapkan wajah agar  untuk kulit terasa halus. Kedua, micro hyaluronic acid yang menyerap ke dalam kulit untuk membuat kulit terasa kenyal. Selain untuk melembappkan, produk yang satu ini juga diklaim dapat bekerja sebagai anti-kerut di wajah.

2. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

sephora.com

Serum keluaran brand The Ordinary ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Di dalamnya, terdapat kandungan asam hialuronat dengan berat molekul rendah, sedang, dan tinggi serta hyaluronic acid dengan konsentrasi 2 persen untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menembus kulit lebih dalam. 

3. For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

https://www.instagram.com/forskinssake/

Brand lokal For Skin Sake juga punya serum hyaluronic acid yang nggak kalah kualitasnya. Serum ini punya kemampuan untuk menembus jauh ke dalam lapisan kulit. Di samping itu, kandungan hyaluronic acid-nya mampu mempertahankan kelembapan kulit sehingga tampak lebih plumpy, lembut dan halus. Di dalamnya ada kandungan green tea dan vitamin E yang juga baik untuk merawat kulit. 

4. Somethinc HYALuronic B5 Serum

somethinc.com

Kalau serum keluaran Somethinc ini mengandung Hyaluronic dengan konsentrasi 2 persen. Serum ini dapat membantu mengunci kelembapan kulit, menghindari kulit kusam, dan anti penuaan dini. Serum ini juga cocok banget untuk pemilik kulit berminyak karena dapat mencegah produksi sebum atau minyak berlebih di wajah.

5. The Bath Box Hyaluronic Acid Facial Hydrating Serum

https://cf.shopee.co.id/file/3a8a1ae5ef9d19d78e8169169c814772_tn

Kalau kamu pemilik kulit kusam, serum keluaran The Bath Box ini bisa jadi andalanmu. Selain mengandung hyaluronic acid, serum ini juga dilengkapi ekstrak lupin putih, ekstrak edelweiss, dan ekstrak alga coklat untuk menjaga kekenyalan, kekencangan kulit, dan mencerahkan warna kulit. Jadi selain melembabkan, serum ini juga bekerja untuk mencerahkan kulit.

6. Neutrogena Hydro Boost Capsule in Serum

instagram.com/neutrogenaid

Nggak hanya mengandalkan hyaluronic acid, serum dari Neutrogena ini juga punya kandungan anti oksidan yang tersimpan dalam butiran kapsul. Kandungan anti oksidannya dapat membantu memaksimalkan hidrasi kulit sehingga tidak ada lagi bagian kulit yang kering. Selain itu ada juga kandungan moisture sensor complex yang mampu memperbaiki dan membentuk kembali lapisan pelindung kulit (skin barrier). 

7. Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate

instagram.com/sofiasanches/

Kalau dari kategori produk highend, ada serum dari Clinique yang bisa kamu coba. Di dalamnya ada kandungan hyaluronic acid serta activated aloe water yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi selama 72 jam penuh. Sehingga kulit dapat terlihat lebih sehat dalam waktu yang singkat. Di samping itu produk ini juga dapat meredakan stres kulit dan mencegah penuaan dini. 

IDN Media Channels

Latest from Health