Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Rambut Pendek

Yuk, pilih warna rambut favoritmu!

Nafi' Khoiriyah

Rambut pendek menjadi salah satu gaya rambut yang banyak disukai perempuan. Agar penampilan makin stylish, kamu juga bisa mewarnai rambut pendekmu. 

Ada berbagai macam warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Kamu bisa mencobanya dan menyesuaikan dengan tone kulit, selera, dan look yang akan kamu tampilkan. 

Nah, Popbela.com telah merangkum 30 warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Simak ulasannya, yuk!

1. Highlight Grey

pinterest.com

Warna rambut yang bagus untuk wanita rambut pendek pertama adalah grey. Warna ini akan cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang.

Gunakan teknik highlight dengan memadukan warna asli rambutmu dengan warna grey di bagian tertentu. 

Dengan warna rambut highlight grey, kamu akan menampilkan look yang tegas dan kuat. Namun, jangan lupa tetap merawat rambutmu setelah melakukan pewarnaan agar tetap sehat. 

2. Highlight Bronze

revelist.com

Pewarnaan rambut dengan teknik highlight memang cocok dengan rambut pendek yang bergelombang.

Dengan kombinasi antara dua warna gelap dan cerah, penampilanmu tidak terkesan too much sehingga tetap elegan. 

Warna highlight yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah highlight bronze. Jika kamu memiliki warna asli rambut hitam, maka buat warna rambutmu dominan warna cokelat yang gelap.

Setelah itu, letakkan warna bronze sebagai aksen di sekeliling rambut sehingga tampak lebih terang. Warna ini akan membuatmu tampak elegan.

3. Ash Purple

modernsalon.com

Warna cat rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya adalah ash purple. Warna ini dihasilkan dari penggabungan antara warna ungu dan perak sehingga tampak lebih redup.

Meskipun masih tergolong warna ungu, tetapi rambut ash purple tampak tidak begitu mencolok. Untuk menghasilkan warna yang cantik, jangan lupa melakukan bleaching terlebih dahulu. 

Berbeda dengan kedua warna rambut sebelumnya, teknik yang digunakan untuk mewarnai rambut ini adalah balayage. Melalui teknik ini, warna rambutmu akan lebih bertahan lama. 

4. Pink Ombre Blonde

lovehairstyles.com

Warna cat rambut pink ombre blonde bisa juga dijadikan pilihan, lho. Dengan teknik ini, kamu akan menampilkan beberapa warna rambut, mulai dari hitam, pink, dan putih.

Di bagian dasar, kamu bisa tetap menampilkan warna asli rambutmu. Di bagian luar, kamu bisa menyapukan warna pink dan putih yang terang. 

Pemilihan warna ini cocok kamu pilih jika ingin menampilkan volume rambut. Namun, jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit kepala selama karena rambutmu perlu di-bleaching sebelum mendapatkan warna cantik ini. 

5. Orange Hair

hadviser.com

Pilihan warna rambut yang bagus untuk wanita rambut pendek yang berani adalah warna orange. Warna ini cocok untukmu yang ingin look fierce yang tegas. 

Alih-alih membuat highlight atau ombre, kamu bisa mewarnai rambutmu secara keseluruhan. Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung terang. 

Namun, jangan lupa menggunakan kondisioner dan vitamin rambut supaya rambut tidak kering dan rusak. 

6. Ombre Blonde

lovehairstyles.com

Warna rambut ombre blonde dengan mencampurnya dengan warna cokelat akan membuat gayamu semakin keren.

Campuran warna rambut asli yang gelap dipadukan dengan sentuhan cokelat dan blonde akan cocok untuk pemilik kulit sawo matang. 

Warna gradasi ini bisa kamu terapkan pada potongan pendek dengan model bob atau semacamnya. 

7. Denim Blue

allthingshair.com

Tampilan yang tampak menyegarkan bisa kamu dapatkan dengan warna rambut denim blue. Warna rambut ini tidak akan membuat kamu bosan, apalagi jika dipadukan dengan warna lainnya. 

Jika kamu memiliki warna dasar rambut hitam, gunakan teknik rainbow untuk mewarnai rambut per layer dengan warna yang berbeda.

Seperti contoh di atas, kamu bisa menambahkan warna cokelat dan denim blue di bagian ujungnya. 

Penampilan ini akan membuat look wajahmu lebih muda dan fresh dibandingkan dengan warna lainnya. 

8. Ombre Grey

hadviser.com

Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya adalah ombre grey. Gradasi warna antara warna gelap di bagian dasar dan terang di bagian bawah akan membuatmu tampak lebih menawan. 

Warna rambut ini juga cocok bagi kamu pemilik wajah bulat karena tidak membuat kesan wajahmu semakin lebar. Dengan potongan rambut pendek sebahu yang oval, tampak belakang rambutmu akan semakin indah. 

9. Highlight Pink

pinterest.com

Highlight rambut dengan warna pink akan memberikan kesan menarik untukmu. Di bagian dasar, kamu bisa tetap mempertahankan warna asli hitam pada rambutmu. Sementara di bagian luar, aksen pink akan menarik banyak perhatian. 

Model rambut ini sangat cocok dipadukan dengan makeup nuansa pink yang tegas. Kamu bisa menerapkan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek ini saat akan datang ke festival musik atau konser. 

10. Peek A Boo Grey

pinterest.com

Warna cat rambut yang bagus untuk rambut pendek berikutnya yaitu peek a boo grey. Warna rambut terbaru yang sedang menjadi tren di berbagai kalangan anak muda.

Rambut dengan model ini hanya akan diwarnai di bagian dalam saja. Sementara itu, bagian luar rambut dibiarkan sesuai dengan warna aslinya. 

Pemilihan warna dalam untuk rambut biasanya adalah warna-warna cerah, seperti grey atau pink. Penampilanmu pun akan tampak unik dengan model rambut warna ini. 

11. Dark Brown With Babylights

instagram.com/styled_by_carolynn

Dark brown with babylights merupakan model rambut yang tampak seperti rambut yang terkena matahari pada anak-anak. Bagian yang diberi highlight tersebut dibuat lebih halus dan tipis. 

Sementara itu, warna dasar rambut dibuat cokelat tua sampai ke dasarnya. Perpaduan antara rambut cokelat tua dan babylight seperti di atas akan membuat penampilanmu terkesan lebih natural. 

12. Cool-Toned Blonde

byrdie.com

Model rambut bob yang bertekstur akan sangat cocok diberi warna cool-toned blonde seperti ini. Warna tersebut bisa sangat menarik perhatian dengan perpaduan antara warna blonde yang kecokelatan dan warna putih yang tidak terlalu mencolok.

Sebagai dasar, kamu bisa memakai warna yang gelap, kemudian semakin terang ke luar. Namun, berbeda dengan blonde biasanya yang sangat mencolok, warna rambut yang satu ini cenderung lebih kalem. 

13. Shining Silver

hairstylecamp.com

Kalau kamu memiliki potongan rambut pendek seperti di atas, warna shining silver akan membuat wajahmu tampak lebih cerah. 

Untuk membuat penampilan seperti ini, pertama kamu bisa memotong rambut yang pendek dengan sisi-sisi yang dipangkas rapi. Setelah itu, lanjutkan dengan proses bleaching dan pewarnaan rambut dengan warna perak yang mengilap. 

Kamu tidak perlu kebingungan jika memakai rambut model ini karena karena mudah dibentuk. 

14. Rusty Brunette

byrdie.com

Rusty brunette menjadi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya. Brunette adalah jenis warna rambut cokelat gelap. Namun, alih-alih dibuat lembut, rambut justru dibuat sedikit kaku. 

Dengan model tersebut, kamu akan lebih mudah menata rambut dengan berbagai gaya. Misalnya, dibuat sedikit bergelombang di sisi-sisi wajah seperti di atas. 

15. Rose Gold Hair

hairstylecamp.com

Kombinasi lainnya yang cocok dengan warna rambut pirang adalah warna-warna pastel seperti rose gold. Warna rose gold merupakan warna merah tembaga yang memiliki sentuhan emas dan pink. 

Perpaduan kedua warna tersebut akan membuat wajahmu terlihat cerah dan bersinar. Lalu, kamu juga bisa menambah balayage atau highlight jika ingin penampilan yang lebih menawan. 

16. Rainbow Bangs

byrdie.com

Penampilan yang manis bisa kamu dapatkan dengan warna rambut pastel dan rainbow bangs seperti ini. Pertama, kamu bisa memotong rambut pendek dengan poni curtain terlebih dahulu.

Setelah itu, warnai dasar rambut dengan warna blonde yang tidak terlalu terang. Terakhir, barulah kamu bisa menambahkan warna pelangi pastel di bagian poni dan bingkai rambut. 

17. Back to Black

hairstylecamp.com

Kalau kamu sedang mencoba model rambut pendek, maka warna rambut yang bagus supaya tidak terlihat terlalu nyentrik adalah hitam. Warna ini akan membuatmu tampak keren, apalagi jika disatukan dengan potongan lurus tanpa poni seperti di atas. 

Dengan warna yang netral, kamu bisa mengatur rambut supaya bisa menyesuaikan dengan situasi acara. Mulai dari acara kasual sampai formal, rambut hitam bisa dipakai di mana saja. 

18. Blonde with a Natural Base

byrdie.com

Bagi orang Indonesia, warna rambut blonde mungkin sangat kontras dengan warna kulit yang sawo matang. Namun, warna ini tetap bisa kamu pilih supaya lebih selaras dengan warna kulitmu. 

Salah satu warna rambut blonde yang bisa kamu coba adalah blonde with natural base. Warna rambut ini mirip dengan warna pirang alami yang cukup cerah yang dibuat dengan teknik lowlight. Teknik tersebut adalah membuat sebagian atau seluruh rambut lebih gelap. 

19. Chocolate Salted Caramel

byrdie.com

Kalau rambut pendekmu sudah mulai memanjang sampai ke bahu, warna rambut chocolate salted caramel ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Sebagai dasar, kamu bisa memakai warna cokelat yang gelap terlebih dahulu. 

Kemudian, tambahkan highlight warna caramel yang lebih cerah di bagian bingkai dan luar rambut. Perpaduan antara kedua warna yang kontras tersebut akan membuatnya tampak menawan, apalagi jika ditambahkan dengan efek bergelombang seperti di atas. 

20. Rainbow Sherbet

byrdie.com

Selanjutnya, warna rambut yang bagus untuk kamu coba adalah rainbow sherbet. Warna ini merupakan warna rambut yang terinspirasi dari menu makanan penutup yang terdiri dari warna-warni menyegarkan. 

Warna pelangi yang bisa kamu pakai di antaranya adalah pink, oranye, dan ungu yang soft. Warna tersebut kemudian digabungkan menjadi satu secara acak untuk membuatnya tampak seprti warna rainbow sherbet. 

21. Platinum Pink

byrdie.com

Warna platinum pink merupakan warna pastel yang lembut dan pudar. Kamu bisa mencoba warna ini kalau ingin mencoba warna-warna yang berani seperti rainbow, tapi dengan lebih kalem dan aman. 

Hampir mirip seperti platinum blonde, tetapi terdapat semburat merah jambu di antara rambutmu. Sementara potongan rambut yang cocok dengan model rambut ini adalah shaggy yang tidak terlalu rapi. 

22. Muted Cinnamon

youprobablyneedahaircut.com

Cinnamon menjadi warna rambut yang bagus kalau kamu tidak ingin warna yang terlalu cerah, tapi cukup. Hampir mirip dengan warna copper, tetapi sedikit lebih terang dari warnanya. 

Supaya tidak terlalu mencolok, kamu bisa memasangkan warna rambut ini dengan potongan poni seperti di atas. Jadi, kesan penampilanmu akan terlihat edgy dan lebih berkarakter. 

23. Dimensional Blonde

byrdie.com

Semakin pendek rambut, maka semakin sedikit pula ruang vertikal untuk menciptakan rambut yang lurus. Nah, untuk menciptakan dimensi itu, dimensional blonde menjadi pilihan yang tepat. 

Dengan warna blonde, rambut kemudian diberi efek high and lowlight yang membuatnya menjadi lebih indah. Kamu bisa menerapkannya pada rambut pendek sebahu yang memiliki potongan asimetris.

24. Rich Cool Espresso

youprobablyneedahaircut.com

Cool-toned espresso benar-benar membuat semua orang menyukainya. Warnanya kaya dan gelap dengan nada ungu samar. Tidak ada nada merah atau emas yang hangat pada rambut warna ini. 

Pemilik cool undertone akan cocok dengan warna rambut rich cool espresso karena bisa membuat wajah menjadi lebih cerah. Terapkan warna ini segera jika kamu memiliki rambut pendek dan cool undertone. 

25. Neutral Cool Golden Blonde

youprobablyneedahaircut.com

Warna rambut yang bagus untuk wanita berikutnya adalah neutral cool golden blonde. Warna pirang ini memiliki nada sejuk dan hangat sehingga cocok untuk pemilik warm undertone. Semua pemilik warna kulit pun akan cocok dengan sentuhan emas dan perak warna rambut ini. 

Apalagi, dengan bauran warna ungu pucat yang lebih gelap sebagai campurannya. Kamu bisa menambahkan sentuhan gradasi pada rambut supaya tidak terlalu mencolok. Kalau memiliki rambut pendek, jangan ragu untuk memakai warna neutral cool golden blonde.

26. Deep Mahogany

hairstylecamp.com

Memiliki rambut pendek bermodel bob sebahu akan cocok memakai warna deep mahogany. Warna ini menggabungkan antara merah tua dengan sedikit warna cokelat sehingga cocok untuk tampilan yang tidak terlalu dramatis. 

Kamu bisa memotong trambut sebahu dengan pinggiran depan yang berlapis terlebih dahulu. Lalu, warnai dengan mahogany yang deep untuk melengkapi tampilannya. 

27. Neon Green

hairstylecamp.com

Memakai warna rambut kuning mungkin akan terlalu ekstrem untukmu. Maka dari itu, warna neon green seperti di atas bisa menjadi pilihan yang menarik lainnya. 

Warna ini akan membuat penampilanmu sangat keren dan mencuri perhatian. Apabila memiliki kulit warna sawo matang, neon green juga akan membuat kulit tampak lebih eksotis, lho. 

28. Soft Blue

short-haircut.com

Soft blue akan menjadi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Wajahmu akan terkesan lebih muda dan ceria dengan warna ini. Berbeda dengan biru yang metalik, soft blue juga lebih kalem dan tidak terlalu mencolok. 

Untuk membuat warna rambut ini, terlebih dahulu kamu perlu memakai warna dasar light blonde. Setelah itu, baru aplikasikan warna soft blue pada setiap helai rambutnya. 

29. Light Brown

short-haircut.com

Kesan netral dan bersahaja muncul setelah memakai warna rambut light brown ini. Warna tersebut lebih terang dari medium brown sehingga tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. 

Orang dengan kulit yang keemasan akan cocok memakai warna rambut ini. Namun bagi kamu yang memiliki kulit yang warm tone, hindari warna ini karena kulitmu justru akan terlihat lebih pucat. 

30. Honey bob

byrdie.com

Masih dalam nuansa cokelat, warna rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya adalah warna honey yang diterapkan untuk rambut model bob. Warnanya merupakan perpaduan antara pirang gelap dengan cokelat muda. 

Warna tersebut pernah dipakai oleh Beyonce dan tampak sangat cocok. Kamu yang memiliki kulit sawo matang juga akan cocok dengan warna rambut ini karena akan terlihat segar dan cerah. 

Itulah 30 warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Kamu bisa memilih warna dan teknik yang berbeda-beda untuk menampilkan look sesuai keinginanmu. 

Di antara 30 warna cat rambut di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair