Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Rambut Sebahu Kekinian Korea yang Chic dan Manis

Bikin penampilan manis dan kekinian

Nafi' Khoiriyah

Rambut sebahu menjadi pilihan banyak perempuan untuk tetap tampil feminin tapi tidak ribet. Sebab, rambut panjang biasanya memerlukan perawatan yang lebih rumit.

Nah, baru-baru ini, model rambut sebahu kekinian Korea sedang menarik banyak perhatian. Model rambut ini biasanya dipakai oleh para aktris di dalam drama Korea yang diperankan. Dengan model tersebut, mereka tampak manis dengan macam-macam model yang dipakainya.

Nah, kali ini, Popbela.com akan membagikan berbagai model rambut pendek sebahu a la Korea yang bisa kamu sontek. Yuk, lihat selengkapnya di bawah ini!

1. Shoulder Length Hair with Korean Bangs

hadviser.com

Model rambut sebahu kekinian Korea yang pertama adalah rambut sebahu dengan Korean bangs. Poni klasik a la Korea ini ditata dengan lapisan tipis sehingga memperlihatkan sebagian dahi.

Kemudian, panjang poni tersebut sampai bulu mata dan diberi bingkai rambut yang memanjang pada pinggir wajahnya. Untuk keseluruhan rambut, kamu bisa meminta potongan bertekstur yang rata sampai sepanjang bahu.  

2. Layered Korean Short Bob

beautysignallab.com

Kalau kamu senang dengan rambut pendek, tetapi tidak ingin terlalu pendek, maka gaya rambut layered Korean short bob akan cocok untukmu. Potongan ini dibuat berlapis pada ujung rambut sehingga membuatnya terlihat lebih bervolume. 

Kemudian, lengkapi penampilan edgy-mu dengan poni menyamping yang pendek dan memanjang ke samping. Model rambut ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih santai, tetapi tetap keren. 

3. Layered Away Shoulder Length Hair

myglamm.com/

Model rambut sebahu kekinian Korea selanjutnya ini menggunakan gaya curtain bangs yang menyamping dan membingkai wajah. Kemudian, potongan rambut yang diterapkan tampak elegan dengan ujung layer dan sedikit bergelombang. 

Supaya semakin menawan, kamu bisa menambahkan highlight rambut kecokelatan agar terlihat bersinar saat di luar ruangan. Kalau sudah, penampilanmu akan terlihat begitu anggun dan feminin memakai gaya ini. 

4. Oval Shaped Bob

stylecraze.com

Penampilan yang cerdas bisa kamu tunjukkan dengan oval shaped bob seperti ini. Gaya ini memiliki detail poni yang panjang tidak rata sepanjang alis. Sementara itu, Rambut dipotong sebahu membentuk oval. 

Di bagian ujung rambut ini, kamu bisa menambahkan highlight warna yang terang supaya terlihat semakin manis. Gaya ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih muda dan manis. 

5. Side Part Shoulder Length Hair

allthingshair.com

Model rambut sebahu kekinian Korea dengan side part ini cukup simpel. Sebab, kamu hanya perlu memotong rambut sepanjang bahu dan menata poni panjang ke salah satu sisi wajah. Namun, kamu bisa membuatnya terlihat lebih elegan dengan mewarnainya. 

Warna rambut yang cocok dengan gaya ini adalah warna cokelat yang gelap. Jika sudah, tata rambut dengan rapi kemudian beri efek keriting di ujungnya. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat elegan dan manis sekaligus. 

6. Shoulder Length Hair with Korean Full Bangs

beautysignallab.com

Kalau sebelumnya kamu banyak menemukan model poni tipis a la Korea, kali ini kamu bisa membuatnya lebih tebal dan menutupi seluruh dahi. Potonglah poni tersebut sampai ke atas bulu mata sehingga tidak mengganggu penglihatan. 

Sementara itu, gaya rambutnya bisa kamu tata sedikit bergelombang dengan ujung yang melengkung sepanjang bahu. Model rambut sebahu kekinian Korea ini akan membuat wajahmu terkesan menjadi lebih kecil. 

7. Blown-Out Lob Shoulder Length Hair

allthingshair.com

Blown-out lob merupakan rambut sepanjang bahu yang melengkung dengan aksen poni tipis a la Korea. Lalu, model tersebut dipasangkan dengan efek ikal yang tipis sehingga terlihat tidak membosankan. 

Gaya ini membuat penampilanmu lebih anggun dan dewasa, apalagi dengan mempertahankan warna rambut yang hitam pekat. Namun, kamu juga bisa memakai warna gelap lainnya jika ingin tampil beda. 

8. Straight & Sleek Shoulder-Length Bob

beautysignallab.com

Terakhir, model rambut sebahu kekinian Korea straight & sleek shoulder-length bob menjadi pilihan yang menarik. Gaya klasik Korea ini memotong rambut dengan panjang sebahu yang lurus dan tipis. 

Kemudian, poni rambutnya ditata tipis seperti ciri khas poni Korea yang menampakkan sebagian dahi. Namun, alih-alih terlihat bervolume, model rambut bob yang satu ini justru membuat rambutmu terlihat lebih tipis.

Itulah 8 model rambut sebahu kekinian Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya terlihat begitu manis dan memesona saat diterapkan.

Di antara macam-macam gaya di atas, mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair