Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Potongan Rambut Layer Pendek Sebahu Kekinian

Bikin kamu kelihatan lebih muda

Nafi' Khoiriyah

Model potongan rambut layer pendek sebahu kini semakin populer sebagai salah satu gaya rambut perempuan yang kekinian. Sebab, potongan jenis ini bisa membingkai wajah menjadi lebih tirus dan ramping.

Namun, ada banyak sekali variasi rambut layer pendek yang bisa kamu pakai. Kamu perlu mencocokkan antara bentuk wajah dan jenis rambutmu agar model ini membuatmu lebih stylish dan kekinian. 

Kalau kamu memerlukan referensi tersebut, Popbela.com akan memberikan referensi model rambut layer pendek. Simak ulasannya, yuk!

1. Model Rambut Layer Pendek Feathered Blonde

hadviser.com

Model rambut wanita layer pendek yang pertama ini adalah feathered blonde dengan panjang sampai ke leher. Gaya ini akan menarik perhatian dengan memotong rambut ber-layer mulai dari samping pipi sampai ke ujung rambut seperti lapisan bulu. 

Sementara itu, poni rambut dipotong sampai ke bulu mata seperti potongan poni Korea pada umumnya. Dengan model tersebut, warna yang paling cocok kamu pakai adalah warna copper blonde atau pirang. 

2. Model Rambut Layer Pendek Lurus Sebahu dengan Poni

beautysignallab.com

Selanjutnya, model rambut layer pendek sebahu kekinian dengan poni bisa kamu pilih jika ingin terlihat lebih manis dan klasik. Potongan ini cocok dipakai bagi kamu yang mempunyai jenis rambut yang halus. 

Pertama, potong rambut sebahu dengan layer memendek seperti bingkai wajah. Kemudian, tambahkan poni tipis a la Korea sepanjang bulu mata. Gaya ini tidak akan membuatmu kesulitan untuk merawatnya karena cenderung simpel. 

3. Model Rambut Layer Pendek Soft Wolf Cut

hadviser.com

Model potongan rambut wanita layer pendek soft wolf cut menjadi model rambut layer pendek selanjutnya. Gaya rambut wolf cut merupakan potongan versi modern dari mullet dengan potongan layer dan trap menyerupai bulu serigala. 

Model ini terlihat bervolume di bagian depan dan melebar ke bawah. Oleh karena itu, kamu akan terlihat lebih fresh dan tidak membosankan dengan gaya ini. 

4. Model Rambut Layer Pendek Hime Cut

beautysignallab.com

Kamu juga bisa tetap tampil nyentrik dengan gaya rambut hime Korea yang satu ini. Hime merupakan potongan rambut lurus sebahu dengan pinggiran depan yang tumpul dan potongan samping yang membingkai wajah. 

Sementara itu, sisa rambut ini panjang dan lurus ke belakang seperti khas potongan kekaisaran Jepang. Layer pada rambut hime tersebut membuat kamu terlihat sangat stylish dan juga keren. 

5. Model Rambut Layer Pendek Poni

hadviser.com

Model rambut layer pendek kali ini menggunakan warna hitam pekat untuk membuat rambut pendek sepanjang bahu. Kemudian, bagian samping rambut dibuat tembus pandang dan membingkai wajah. 

Nah, detail yang membuat model rambut tersebut menarik perhatian ialah poni pendek yang tipis dan memperlihatkan sebagian kening. Penampilanmu akan terlihat lebih manis dan fresh dengan poni a la Korea.  

6. Model Rambut Face Framing Layer Pendek

pinterest.com

Potongan sebahu memang ideal bagi kamu yang tidak ingin tampil dengan rambut terlalu panjang atau terlalu pendek. Seperti di atas, kamu biasa memilih model rambut face framing layer sepanjang bahu yang memukau. 

Pertama, tempatkan rambut di sekitar wajah kemudian potong sesuai dengan bentuk wajahmu. Setelah itu, potong bagian selanjutnya menjadi layer yang lebih panjang dan buat poni menyamping yang bisa menutup sebagian wajah. 

7. Model Rambut Layer Pendek Soft Layered Mullet

beautysignallab.com

Jika kamu memiliki garis rahang yang tajam, maka gaya soft layered mullet berikut akan cocok untukmu. Potongan ini membuat rambut bagian atas dan samping dibuat lebih pendek dari rambut bagian belakang. 

Namun, gaya ini dibuat lebih soft dengan layer pada sisi-sisi potongannya. Di bagian poni, buatlah poni yang pendek dan menyamping sehingga membuat penampilan lebih edgy. 

8. Model Rambut Layer Pendek Poni Lurus

pinterest.com

Model potongan rambut wanita layer pendek sebahu kekinian yang selanjutnya adalah potongan sebahu dengan poni lurus. Pertama, potong rambutmu sepanjang leher dengan layer yang memendek ke luar. 

Kemudian, potong poni sampai di bawah alis dengan potongan yang rata. Namun, bagian transisi antara poni dan rambut poni dibuat ber-layer sehingga terlihat lebih natural. Penampilan ini akan membuatmu terlihat feminin sekaligus edgy. 

9. Model Rambut Layer Bob dengan Center Part

latest-hairstyles.com

Kalau ingin memberikan kesan fresh, cobalah terapkan rambut bob dengan center part. Pertama, terapkan warna rambut cokelat sebagai dasarnya. Setelah itu, tambahkan aksen feather di sekitar wajah sehingga memberikan nuansa vintage 90-an. 

Penampilanmu akan makin fresh dengan meletakkan poni bergaya center part yang memperlihatkan dahi bagian tengahnya. Jangan lupa tambahkan sedikit hair spray agar tampak lebih tertata di keesokan harinya. 

10. Model Rambut Layer Wavy Layered

hadviser.com

Sekilas, model rambut layer wavy layered memang terlihat biasa saja. Namun, layer yang pendek itu akan membuat penampilanmu makin menawan dengan sedikit gelombang. 

Nah, warna yang cocok dengan gaya rambut ini adalah pirang atau blonde dengan bagian akar rambut yang lebih gelap. Rambut itu akan membingkai wajah, cocok dipadukan dengan riasan yang bold

11. Model Rambut Layer Long Bangs

hadviser.com

Long bangs juga akan cocok jika diberi detail layer seperti di atas. Poni tersebut akan memberikan sentuhan akhir yang edgy dengan dipasangkan bob pendek nuansa warna hitam. 

Dengan layer yang diterapkan, wajahmu akan tampak lebih kecil dan tirus. Jika memakai warna nuansa hitam, riasan yang cocok dengannya adalah riasan yang gelap dan edgy. 

Itulah 11 model rambut layer pendek sebahu kekinian yang bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira, model mana yang paling cocok dengan bentuk wajah dan jenis rambutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair