Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Wajah, Ini 4 Alasan Rambut Kamu Wajib Maskeran

Seperti wajah, rambut juga butuh dimanja lho

Bima Prakasa

Masker. Sebuah kata yang kerap identik dengan perawatan pada area wajah, padahal area rambut dan kepalamu juga bisa lho untuk maskeran. Hayo, siapa yang sering skip salah satu perawatan rambut ini? Nggak perlu ke salon kok, kamu juga bisa masker rambut di rumah dengan beberapa cara simpelnya.

Kalau kamu masih belum paham tentang betapa pentingnya masker rambut, baca artikel ini sampai selesai dulu ya. Dijamin paham dan setuju kalau rambut itu memang perlu maskeran!

1. Masker rambut dibutuhkan saat kamu lebih banyak aktivitas di luar ruangan

Shutterstock/sun ok

Aktivitas di luar ruangan tentunya membuat paparan sinar matahari, debu, angin, dan kuman bisa menyebabkan mahkota kamu alias rambut bisa makin rusak Bela. Secara nggak sadar tiba-tiba rambut bisa kering dan nggak banget deh pokoknya. 

Kalau dibiarkan terlalu lama tentunya akan makin parah dan makin besar biaya perawatannya. Tentu saja nggak mau ‘kan, Bela? Nah, makanya penting banget nih kamu pakai masker rambut. Biar makin sehat dan terlindungi.

2. Masker rambut dibutuhkan saat kamu punya rambut yang kering dan susah diatur

Shutterstock/Joe Techapanupreeda

Rambut suka kering dan susah diatur? Itu sih bad hair day banget, ya, Bela? Kalau sudah kering emang bikin keki. Apalagi kalau sampai susah diatur rambutnya. 

Nah, sekarang yang terpenting adalah kamu tahu apa yang menyebabkan itu, Bela. Apakah memang sering beraktivitas di luar atau memang rambut kamu kekurangan vitamin dan pelembap. Itulah kenapa kamu perlu banget maskerin rambut kamu juga.  

3. Masker rambut dibutuhkan saat kamu sering pakai alat styling rambut

Shutterstock/yavdat

Nah, ini juga gak kalah penting lho Bela. Apakah kamu suka memakai styling rambut seperti catokan? Memang sih hasilnya bisa bagus sesuai style yang diinginkan atau bergelombang, tapi ternyata juga punya efek samping yaitu bikin rambut bisa jadi rusak.

Dok. lavojoy

Masker rambut juga jadi wajib untuk melindungi rambut kamu. Kalau Popbela.com sih merekomendasikan lavojoy 5 Mins Frizz-Free Hair Mask. Masker rambut ini dirancang khusus untuk dapat membantu menutrisi akar hingga ujung rambut untuk rambut terlihat lebih lembut dan berkilau. 

Ingin tahu lebih lanjut? Cek poin selanjutnya ya!   

4. Masker rambut dibutuhkan supaya rambut lebih berkilau

Shutterstock/Kmpzz

Tahukah kamu kalau masker rambut bisa bikin rambut jadi lebih berkilau? Solusi banget untuk kamu yang lebih banyak aktivitas di luar ruangan. Apalagi sekarang Bela sudah bisa gunakan lavojoy 5 Mins Frizz-Free Hair Mask varian Feel My Rythm. Hair mask ini  mengandung macadamia seed oil, rosehip oil, camellia seed oil, asam amino, dan hydrolyzed protein yang membantu menghaluskan rambut dari akar hingga ujungnya dan membuat rambut lebih berkilau. Hair mask ini juga memiliki  formula yang sangat efektif untuk menutrisi rambut, karena terdapat triple botanical oils yang dapat menjinakkan rambut kusut, memperbaiki rambut rusak, dan bercabang, sehingga rambut menjadi lebih halus.

Aroma varian Feel My Rythm memiliki aroma floral dan menyegarkan. Di samping dengan aromanya yang wangi, self heating cap hair mask dari lavojoy ini memberikan kehangatan dan ketenangan pada rambut kita sehingga kita bisa menikmati sensasi private spa di rumah.

Dok. lavojoy

Cara penggunaannya juga gampang banget nih, simak caranya di bawah ya:

Dok. lavojoy
  • Langkah 1: setelah keramas, aplikasikan masker rambut dari akar hingga pangkal rambut dengan kondisi rambut basah.
  • Langkah 2: kenakan self-heating-cap lalu lakukan pemijatan menyeluruh pada rambut dan kulit kepala selama 5 menit.
  • Langkah 3: lepaskan self-heating-cap setelah 5 menit dan bilas hingga bersih.

Mudah ‘kan? Produk masker rambut dari lavojoy ini bisa dibeli secara online di Official Store lavojoy di berbagai marketplace di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Jd.id, serta Lazada. Dapatkan banyak promo saat beli secara online.

Yuk, buat mahkota yang lebih glowing dan sehat langsung checkout lavojoy. Eits, share artikel ini ke teman-teman kamu juga ya. Biar rambut ketularan badai! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Hair