Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dapat dengan Mudah Memahami Orang, 4 Zodiak Ini Paling Berempati

Kamu pun menjadi teman yang paling disenangi

Zahra Ramadhani

Salah satu kemampuan paling indah yang nggak sembarang manusia miliki adalah berempati. Yap, dapat memahami, merasakan, bahkan menempatkan diri pada posisi atau kondisi orang lain merupakan sesuatu hal yang luar biasa, lho. Namun demikian, menjadi seseorang yang penuh empati juga terbukti sulit. 

Mereka cenderung sulit mengontrol perasaan diri sendiri karena terlalu dalam memaknai perasaan orang lain. Tapi justru inilah kekuatan super dari seseorang yang berempati penuh terhadap orang lain. Mereka dapat dengan mudah menyesuaikan frekuensi emosional orang-orang terdekat. Percayalah kemampuan yang satu ini benar-benar berkat untukmu. Apalagi kalau kamu merupakan salah satu dari beberapa zodiak dengan empati paling tinggi dari yang lain!

Cancer: sensitivitasmu terhadap perasaan orang lain begitu murni.

estestherapy.com

Setia dan emosional, begitulah zodiak yang satu ini dikenal oleh kebanyakan orang. Meski terkadang dinilai terlalu dalam memaknai perasaan orang lain, seseorang yang lahir dengan zodiak Cancer dapat dengan mudah menyelaraskan 'frekuensi' perasaan mereka dengan orang-orang terdekat. Mulai dari kesedihan akan hidup, haus akan spiritual, kebahagiaan emosional, sampai amarah yang meluap-luap. 

Intinya, ketika kamu berada dalam jarak radius dekat dengan seorang Cancer. Bercerita tentang kehidupan sekaligus berkeluh kesah akan terasa begitu melegakan. Zodiak yang satu ini dapat benar-benar mengertimu, deh!

Virgo: merasa selfless dan senang membantu orang lain

raisingchildren.net.au

Seorang Virgo akan selalu menganalisis, menilai, dan mengkritik. Meski permasalahan yang kamu hadapi begitu rumit. Zodiak yang satu ini dengan senang hati bakal membantumu menemukan solusi dan menggalinya hingga ke akar. Kepedulian yang mereka miliki terhadap orang lain sangatlah tulus loh. Nggak heran kalau seorang Virgo begitu total dalam memberi pertolongan bagi siapapun yang membutuhkan.

Selain dikenal karena kelogisan alur berpikir yang mereka miliki, zodiak yang satu ini benar-benar terencana sekaligus memendam. Seorang Virgo bahkan dapat mengalami stres berat hanya karena rencana mereka yang tidak terwujud. Namun, sekali lagi, mereka yang lahir dengan zodiak ini memiliki kehidupan yang selalu berputar-putar pada orang lain. 

Libra: selalu dapat mengerti adalah keahlian kamu!

Pexels.com/Trung Nguyen

Zodiak yang satu ini begitu lekat dengan orang lain. Meski identik dengan kebebasan dan pola pikirnya yang begitu diplomatis, seorang Libra memiliki keanggunan natural yang dibawa melalui penampilannya. Sebagai salah satu zodiak yang dianggap paling berempati terhadap orang lain. 

Seorang Libra selalu berusaha keras untuk menempatkan diri pada posisi seseorang, agar dapat memahami sudut pandang dan caranya berpikir loh. Mereka juga dapat dengan mudah mengerti dan paham atas perasaan orang lain. Nggak heran kalau zodiak Libra kerap dijadikan tempat curhat favorit bagi orang-orang terdekatnya. They never judge, tenang saja.

Pisces: menenangkan siapa saja dengan kebaikan yang tulus dan tak terbatas

imdb.com

Memiliki pemikiran yang begitu luas dan jauh dari kata dangkal, seorang Pisces mampu memberi ketenangan bagi siapa saja yang berada di dekatnya. Meski terkadang begitu membingungkan, zodiak yang satu ini begitu menginspirasi. Makanya, mereka dapat dengan mudah memberi ketenangan pada orang lain ketika gelisah dirundung permasalahan.

Zodiak yang satu ini memang sedikit rentan secara emosional. Namun, kemampuan adaptasi yang baik dapat membantunya untuk tetap fungsional sebagai seorang manusia. Kasih sayang yang mereka dibagi kepada orang lain juga selalu diterima karena ketulusan zodiak Pisces. Memiliki hati yang baik benar-benar sebuah anugerah, bukan?

 

Nah, itulah keempat zodiak paling berempati versi Popbela. Meski mengerti dan berbagi kasih kepada orang lain adalah sesuatu yang begitu mulia. Mencintai diri sendiri di atas segalanya tetap yang utama, ya. Jangan jadikan empati sebagai penghalang untukmu tetap bahagia!  

IDN Media Channels

Latest from Zodiac