Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coaster

Banyak kesamaan dan juga perbedaan

Puspita Ramadhani

Sagitarius yang berelemen api selalu dinilai cocok dengan Pisces sebagai zodiak berelemen air. Namun, apakah benar bahwa persahabatan antara Sagitarius dan Pisces akan selalu baik-baik saja? 

Nyatanya, Sagitarius dan Pisces merupakan sosok yang penuh dengan optimistis. Mereka kerap mendukung impian sahabatnya. Meski mengalami perbedaan, persahabatan mereka tampaknya mampu untuk melaluinya dengan cara memahami satu sama lain. 

Akan tetapi, menurut Elite Daily, persahabatan Sagitarius dan Pisces tidaklah selalu baik-baik saja seperti yang terlihat. Bahkan, hubungan mereka dapat diibaratkan roller coaster yang dinamis, tapi penuh dengan liku. Apa penyebabnya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

1. Mempunyai ruler yang sama

Pexels.com/Trung Nguyen

Sagitarius memiliki Jupiter sebagai ruler planet, sedangkan Pisces memiliki Jupiter dan Neptunus. Inilah yang menjadi alasan mengapa persahabatan mereka selalu dipenuhi dengan sikap suportif untuk mendukung impian dan visi sahabatnya. 

Sayangnya, saking dekatnya persahabatan mereka, keduanya sering mengabaikan batasan-batasan yang berujung membuat pertengkaran di antara mereka. Maka dari itu, cobalah untuk menentukan batasan secara jelas agar persahabatanmu tetap berjalan dengan baik. 

2. Punya sifat dasar yang berbeda

Pexels.com/Shannia C

Meski air dan api terlihat serasi, tapi nyatanya Sagitarius dan Pisces juga sering mengalami kesulitan karena sifat dasar keduanya. Zodiak elemen air terkadang terlalu emosional untuk elemen api, sedangkan si api terlalu tegas dan lugas untuk sang air. 

Ditambah lagi, Pisces adalah tanda air yang cenderung menyerap emosi orang lain sehingga dapat membuat segalanya semakin runyam. Itulah mengapa sejatinya Pisces membutuhkan ruang untuk 'mengamankan' emosinya, yang terkadang tidak didapatkan dari sahabat Sagitarius. 

3. Keduanya tidak bisa diprediksi

pexel.com/mental-health-america-(mha)

Dinamika selanjutnya yang sering dialami Sagitarius dan Pisces sebagai sahabat adalah sikap tidak terduga dari mereka. Keduanya memang sangat terbuka pada perubahan. Namun, tak jarang sikap terlalu mudah terbawa itu akan mengantarkan mereka pada ujung hubungan persahabatan. 

Maka dari itu, untuk mengimbagi sikap tak terduga ini, keduanya harus menunjukkan sisi pengertian kepada sahabat. Dengan begitu, kamu akan tetap dapat memahami perubahan-perubahan yang terjadi pada sahabatmu.

4. Bisa belajar satu sama lain

unsplash.com/Kinga Cichewicz

Banyak persamaan antara Sagitarius dan Pisces yang membuat mereka dapat bersahabat. Kendati demikian, banyak pula perbedaan di antaranya yang bisa membuat mereka mempelajari hal baru jika dihadapai dengan sikap dewasa.

Contohnya saja, Sagitarius dapat mengajari Pisces bagaimana menjadi sosok yang bersemangat dan penuh gairah. Sebaliknya, Pisces juga dapat mengajarkan Sagitarius bagaimana caranya menunjukkan sifat kelemahlembutan. 

5. Level energi yang berbeda

pexels.com/ Roberto Nickson

Senang hingga sedih, kamu sangat ingin membagikan semua perasaan dan momen-momen berharga dengan sahabat. Sayangnya, Sagitarius dan Pisces memiliki level energi yang berbeda. 

Sering kali Pisces merasa kewalahan untuk menghadapai sisi petualang Sagitarius, sehingga berujung untuk tidak mengikutinya dan berdiam diri di rumah. Jika Sagitarius tak mampu berpikir positif dan hanya menilai bahwa sahabatnya tak peduli lagi dengan dirinya, maka hancurlah sudah persahabatan itu. 

Kunci utama langgengnya persahabatan Sagitarius dan Pisces adalah keterbukaan untuk menyampaikan batasan. Sampaikanlah dengan leluasa hal apa saja yang sebaiknya kalian lakukan berdua atau lebih baik sendiri.

Bela, kamu harus ingat bahwa sahabat sejati adalah dia yang selalu mampu mengerti kondisimu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac