Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Ekspresif, 5 Zodiak Ini Paling Sering Bohong tentang Perasaannya

Terlalu sulit untuk diungkapkan

Stella Azasya

Bagi sebagian orang, mengakui perasaan itu bisa lebih rumit dari rumus matematika. Sulit sekali. Butuh keberanian dan tekad yang kuat untuk bisa jujur pada orang lain. Sekali mereka bohong, akan terus ada kebohongan lain yang menutupi kebohongan yang pertama.

Berikut adalah 5 zodiak yang paling suka berbohong soal perasaannya. Mereka punya berbagai alasan mengapa menyembunyikan perasaan adalah hal terbaik bagi mereka. Coba deh kamu cek, kira-kira kamu ada nggak, ya?

1. Taurus (20 April-20 Mei)

Unsplash.com/Etty Fidele

Mereka yang ada di bawah naungan zodiak ini merupakan sosok yang lembut. Tapi, di sisi lain, dia juga sangat secret keeper. Dia super tertutup hampir untuk semua hal dalam hidupnya. Termasuk dengan perasaannya.

Baginya, tidaklah perlu untuk terbuka dengan orang lain karena dia merasa akan lelah sendiri untuk menjelaskan sesuatu yang belum tentu orang lain akan mengerti.

2. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Unsplash.com/Aldo Delara

Karena Leo selalu menganggap nggak ada gunanya untuk melibatkan orang lain dalam perasaannya, makanya dia nggak akan pernah mau jujur. Dia pasti bohong dengan berkata dia baik-baik saja karena dia memang nggak mau melibatkan siapa pun. Leo kelewat mandiri. Sampai soal hati saja dia tutupi.

3. Carpicorn (22 Desember-19 Januari)

Unsplash.com/Hannah Skelly

Carpicorn merupakan sosok yang serius dan kaku. Dia nggak mau terbuka dengan apa pun yang sedang dia rasakan karena dia sudah terlalu banyak menyendiri. Dia merasa bisa menyelesaikan semuanya sendiri makanya dia pasti berbohong tentang perasaannya. Dia juga sosok yang nggak suka ikut campur tentang apa yang orang lain rasakan, makanya dia juga nggak mau urusannya dicampuri.

4. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Unsplash.com/Joanna Nix

Kalau Scorpio, dia lebih tegas dan keras. Dia punya gengsi yang tinggi untuk jujur soal perasaannya. Dia biasanya suka lihat-lihat dengan siapa dia berurusan, kalau sekiranya dia percaya dengan orang itu, dia akan terbuka. Tapi kalau nggak, mau dikasih apa saja sebagai imbalan, Scorpio nggak akan membuka mulut.

5. Libra (23 September-22 Oktober)

Unsplash.com/Joshua Rawson Harris

Sebagai zodiak dengan lambang timbangan, Libra termasuk sosok yang suka ragu mengemukakan perasaannya. Dia selalu mempertimbangkan segalanya, termasuk dengan dampak yang terjadi kalau dia mengemukakan perasaannya. Dia nggak akan pernah mau bilang apa yang terjadi padanya bukan hanya karena dia nggak mau, tapi karena dia sulit percaya pada orang lain.

Sebaiknya kamu jangan terbiasa untuk menyembunyikan apa yang kamu rasakan karena semua orang berhak mengekspresikan perasaannya. Kalau kamu memendam, kamu sendiri yang akan merasa sedih tanpa ada yang tahu. Sebagai manusia, kamu butuh berbagi dengan orang lain dalam keadaan apa pun.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "5 Zodiak yang Paling Susah Akui Perasaannya. Kamu Termasuk?"

IDN Media Channels

Latest from Zodiac