Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Begini Karakter Setiap Zodiak Saat Menjadi Seorang Ibu

Gemini menjadi ibu yang sangat cerewet.

Raizza Monik Setiawanti

Ibu memiliki peran yang berpengaruh cukup besar terhadap tumbuh kembang anak dalam keluarga. Hal ini karena ibu memiliki waktu lebih banyak untuk dihabiskan dengan sang anak. Untuk itu, seorang ibu harus bisa memberikan pelajaran dan nilai-nilai kepada anak, lho. Tidak hanya nilai-nilai pelajaran, melainkan juga nilai-nilai kehidupan. Nah, hal inilah yang membuat tugas seorang ibu menjadi tidak mudah.

Dalam menerapkan nilai-nilai tersebut, biasanya karakter tiap masing-masing ibu bisa berbeda, tergantung dari pola asuh yang mereka pelajari. Jika mengacu pada Astrologi, ternyata karakter seorang ibu bisa dilihat berdasarkan zodiaknya, lho. Penasaran?

Berikut ini karakter setiap zodiak saat menjadi seorang ibu. Simak, yuk!

1. Aquarius

Freepik.com/pikisuperstar

Perempuan Aquarius dikenal dengan sikap independennya. Hal ini yang membuat mereka menjadi individualis dan cenderung memberontak. Untuk itu, ketika menjadi seorang ibu, perempuan Aquarius akan menumbuhkan sikap memberontak pada anak-anak mereka, lho. Eits, tapi memberontak dalam hal yang baik ya. Seorang ibu Aquarius akan memacu anak-anaknya untuk menantang status quo dan berani untuk menjadi berbeda.

Selain itu, karena Aquarius juga terkenal dengan kepintarannya, maka mereka akan membawa jiwa intelektualisme mereka ketika menjadi seorang ibu. Anak-anaknya akan didorong untuk menjadi terpelajar dan mengikuti impian mereka.

2. Pisces

Freepik.com/pikisuperstar

Karena Pisces selalu berkaitan dengan perasaan, maka ketika menjadi seorang ibu, hal-hal yang diajarkan kepada anak-anaknya berkaitan pula dengan hal tersebut. Seorang ibu Pisces akan menjadi ibu yang sangat peka terhadap kebutuhan anak-anaknya, lho. Mereka akan banyak berbicara soal perasaan dan naluri, dan akan menjadi ibu yang sangat lembut, baik hati, serta penuh kasih.

Tidak hanya itu, Pisces juga merupakan pribadi yang imajinatif, sehingga mereka cenderung kreatif. Untuk itu, mereka akan mendorong anak-anaknya untuk tumbuh dengan jiwa artistik.

3. Aries

Freepik.com/pikisuperstar

Sebagai salah satu zodiak yang diperintah oleh Mars, planet penuh aksi, maka Aries sangat berorientasi pada tindakan. Artinya, ketika menjadi seorang ibu, Aries akan menjadi ibu yang selalu aktif. Mereka biasanya juga mendorong anak-anaknya untuk ikut aktif dan menjadi produktif.

Karena sifatnya yang aktif ini, seorang ibu Aries bisa melakukan segala hal sendiri tanpa meminta bantuan orang lain, lho. Hal ini juga didukung dengan sifat Aries lainnya, yaitu berani dan progresif.

4. Taurus

Freepik.com/pikisuperstar

Ketika menjadi seorang ibu, perempuan Taurus akan menjadi yang paling lembut, memelihara, sabar, dan sangat penyayang. Selain itu, karena Taurus terkenal dengan tanda materialistis, maka mereka akan memberi anak-anaknya kemakmuran sebanyak yang mereka mampu. Mereka akan mengusahakan uang, makanan, dan apa pun untuk anak-anaknya.

Akan tetapi, Taurus juga bisa menjadi ibu yang keras kepala, namun tetap menjadi praktis. Mereka akan mengajari anak-anaknya keterampilan yang dapat berguna saat mereka terjun ke dunia ini.

5. Gemini

Freepik.com/pikisuperstar

Seorang ibu Gemini akan cenderung cerewet dan sangat cerdas. Karena dipengaruhi sifatnya yang ceria dan menyenangkan, maka mereka bisa begitu mudahnya menyerupai anak-anak itu sendiri. Namun, karena dipengaruhi oleh planet merkurius, mereka bisa menjadi ibu yang sangat lincah dan tidak konsisten dalam mood-nya, lho. Hal ini tentu bisa memengaruhi perilaku mereka dalam hal kestabilan dan konsisten ketika mengasuh.

Lalu perihal kecerdasan dan intelektualitas, mereka akan berusaha mendorong anak-anaknya untuk bisa belajar sebanyak yang mereka bisa. Mereka tidak akan menjadi ibu yang pemaksa, kok.

6. Cancer

Freepik.com/pikisuperstar

Dalam Astrologi, bisa dikatakan kalau Cancer adalah ibu dari semua zodiak. Yup! Mereka memang cocok untuk menjadi ibu bagi segalanya dan semua orang. Karakternya yang begitu mengutamakan keluarga, membuat Cancer menjadi ibu yang begitu penyayang.

Seorang ibu Cancer akan menjadi juru masak yang hebat dan mengajari anak-anaknya soal kebahagiaan dalam rumah tangga. Namun, mereka juga memiliki kecenderungan untuk menjadi ibu yang sangat protektif dan terlalu mengekang anak-anaknya, lho.

7. Leo

Freepik.com/pikisuperstar

Sejatinya Leo adalah zodiak yang selalu membutuhkan perhatian. Ini karena jiwa narsistik yang terdapat dalam diri mereka sendiri. Nah, karena hal ini, ketika menjadi seorang ibu, Leo akan tetap membutuhkan perhatian, lho. Jadi, meskipun mereka bisa menjadi ibu yang baik, penting nih untuk kamu wanita leo untuk mengesampingkan ego dan belajar mengasuh anak-anakmu sepenuhnya.

Di samping itu, ternyata seorang ibu dengan zodiak Leo juga bisa menjadi hangat, murah hati, dan sangat kreatif. Mereka juga akan menjadi ibu yang selalu suportif untuk mendukung setiap keinginan anak-anaknya. Karena jiwanya yang selalu tidak mau ketinggalan mode, maka Leo cenderung menjadi ibu yang kekinian dan menyenangkan untuk dijadikan teman, lho.

8. Virgo

Freepik.com/pikisuperstar

Satu kata yang selalu membekas di kepala jika membahas soal Virgo adalah perfeksionis. Yup! Ketika menjadi seorang ibu, maka Virgo bisa menjadi ibu yang sangat kritis karena sikap perfeksionisnya ini. Mereka bisa menjadi ibu yang cukup mengontrol dan terobsesi dengan beberapa hal, salah satunya soal kebersihan. Bahkan, Bela, hal ini bisa membuat mereka berpotensi menjadi hipokondria lho, yaitu rasa cemas berlebih soal penyakit.

Namun, mereka juga merupakan ibu yang cerdas dan praktis. Mereka akan mengajarkan anak-anaknya soal berhemat dan berhati-hati perihal keuangan.

9. Libra

Freepik.com/pikisuperstar

Seorang ibu biasanya harus memiliki naluri alamiah untuk menjadi orang yang pengalah, dan Libra memiliki hal ini. Libra mungkin adalah zodiak yang paling tidak mementingkan diri sendiri. Mereka juga ramah dan selalu bersyukur atas apa pun yang terjadi, sehingga mereka akan membesarkan anak-anaknya untuk memiliki perilaku yang baik dan penuh perhatian.

Namun, seorang ibu zodiak Libra akan memiliki kesulitan ketika harus membuat keputusan. Hal ini karena sosok Libra yang terkenal dengan ketidaktegasannya dalam menimbang berbagai hal.

10. Scorpio

Freepik.com/pikisuperstar

Berada dalam satu naungan dengan Cancer dan Pisces yaitu elemen air, membuat perempuan Scorpio memiliki tingkat sensitif yang sama dengan keduanya. Ketika menjadi seorang ibu, Scorpio akan menjadi ibu yang luar biasa dan mengedepankan perasaan ketika berhubungan dengan anak-anaknya.

Mereka bisa menjadi sangat intens dan bersemangat untuk berbagai hal, terutama dalam membesarkan anak-anak mereka. Sama halnya dengan Cancer, mereka bisa berpotensi menjadi ibu yang protektif. Hal ini didukung oleh perilaku mereka yang keras kepala, mudah curiga dan tidak mudah percaya. Namun, di sisi lain ibu Scorpio bisa mengajari anak-anaknya soal mempercayai naluri mereka dan tumbuh menjadi orang yang kreatif, lho.

11. Sagittarius

Freepik.com/pikisuperstar

Jiwanya yang bebas ternyata bisa memengaruhi pola asuh Sagitarius dalam mengurus anak-anaknya, lho. Mereka bisa saja mengajarkan anak-anaknya soal berpetualang dan menjadi orang yang begitu mandiri.

Berada dalam naungan api, maka Sagitarius bisa menjadi ibu yang tidak sabaran. Akan tetapi, mereka cenderung berpikiran maju dan optimis sehingga mereka akan mengajarkan dan membesarkan anak-anaknya dengan sangat optimis dan penuh warna. Mereka juga orang yang sangat baik, sehingga ketika marah, mereka bisa cepat mengatasinya.

12. Capricorn

Freepik.com/pikisuperstar

Dipengaruhi oleh karakter ambisiusnya maka hal ini yang membuat ibu dengan zodiak Capricorn menjadi ibu yang sangat disiplin. Mereka akan menerapkan batasan dan aturan serta regulasi kepada anak-anaknya, lho. Hal ini juga yang membuatnya berpotensi menjadi ibu yang sangat kaku.

Akan tetapi, seorang ibu Capricorn adalah ibu yang bertanggung jawab, pekerja keras dan dapat diandalkan. Hal ini pula yang mereka ajarkan kepada anak-anaknya kelak agar bisa mendapatkan rasa hormat dan mecari nafkah. Yang terpenting, seorang ibu Capricorn biasanya akan menamkan nilai-nilai moral yang jelas pada anaknya.

Nah, itu dia bagaimana karakter setiap zodiak saat menjadi seorang ibu. Bagaimana menurutumu?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac