Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Paling Tegas, Punya Jiwa Kepemimpinan

Ketegasan yang dimiliki membuat mereka percaya diri

Raden Putri

Dalam menjalin hubungan dengan orang lain, bersikap asertif atau tegas dianggap sebagai pendekatan yang paling sehat. Orang yang memiliki sikap ini akan merasa nyaman pergi ke bos mereka untuk berdiskusi tentang pekerjaan atau menghadapi teman yang telah menyakitinya.

Mereka akan menghadapi situasi sulit dengan cara yang tegas, namun tetap penuh hormat. Mereka juga cukup kuat ketika berada di bawah tekanan, sehingga tak jarang menjadi panutan orang lain.

Banyak orang yang ingin memiliki sikap tegas, bahkan sekadar untuk menolak sesuatu yang tidak disenanginya. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki sifat yang satu ini.

Menurut astrologi, beberapa zodiak ini memiliki sikap yang cukup tegas. Siapa saja? Melansir dari Best Life Online, simak daftarnya berikut ini.

1. Scorpio

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Scorpio memang termasuk ke dalam elemen air, tetapi jangan sampai hal ini mengecoh kita. Scorpio aslinya tidak selembut Pisces atau Cancer. Mereka adalah individu yang intens, tegas, dan tidak takut akan rintangan. Mereka juga akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya.

Scorpio memang terlihat lebih sering diam, sehingga jarang disadari keberadaannya. Tetapi sebenarnya, hal inilah yang membuat tidak ada yang menyadari ketika mereka bersikap tegas. Padahal tanpa kita sadari, mereka telah memanipulasi emosi melalui ketegasan yang mereka punya.

Scorpio juga akan dengan tegas memilih jalan yang mereka inginkan. Tentu, tidak akan mudah mengubah keputusannya.

2. Capricorn

Pexels.com/Gustavo Fring

Ketegasan dan kepercayaan diri Capricorn membuat mereka tidak akan merasakan perasaan tidak aman ketika bertemu dengan orang lain. Hal ini juga didorong karena ambisi dan keinginan mereka untuk status dan kesuksesan.

Capricorn adalah pemimpi alami yang dapat menginspirasi orang lain melalui keyakinan, tekad, dan ketegasan mereka. Capricorn juga tidak pernah lari dari konfrontasi dan masalah. Mereka justru akan menghadapinya secara langsung dan percaya diri. Jika mereka sedang merasa rendah diri, mereka akan selalu menemukan cara untuk bangkit kembali.

3. Leo

Pexels.com/cottonbro

Leo dilahirkan untuk memerintah. Mereka suka sekali menjadi sorotan dan sering memiliki kepribadian yang membuat semua orang menatapnya. Mereka selalu tegas dan tak pernah berpikir dua kali sebelum mengajukan permintaan.

Zodiak ini juga termasuk ke dalam individu yang gigih dan berkemajuan keras. Mereka juga terlihat selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sehingga, tak heran jika mereka dapat menginspirasi orang lain dengan kepercayaan diri dan keberanian yang mereka punya.

4. Aries

Pexels.com/Mikhail Nilov

Pada umumnya, seorang pemimpin suka menantang diri mereka dengan mencoba berbagai hal baru. Dengan kepribadian Aries yang tegas, tidak kenal takut, dan merasa sanggup melakukan banyak hal, membuat mereka cukup disegani dalam lingkungannya.

Aries dilahirkan untuk bertanggung jawab. Mereka juga jarang mundur dari konfrontasi sehingga membuat mereka melakukan pendekatan yang cukup agresif. Zodiak ini juga merupakan seorang pemecah masalah yang baik. Jadi, mereka tidak bergumul dengan apa yang harus dilakukan dalam situasi yang membingungkan.

5. Pisces

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak air yang satu ini sangat percaya diri, terutama dalam hubungan pertemanan dan menjalin hubungan spesial. Mereka mungkin baik dan berbicara dengan lembut, tetapi mereka memiliki sisi yang tegas dan intuisi yang kuat.

Naluri yang dimiliki Pisces ini membuat mereka merasa sangat percaya diri. Mereka juga tak takut ditolak oleh orang penting di luar sana karena mereka juga memiliki sisi tegas yang tak terbantahkan.

Pisces tegas dalam hal pandangan dan keyakinan mereka. Mereka mungkin tidak terlihat mendominasi, tetapi mereka bukan tipe orang yang akan mundur ketika mereka menginginkan sesuatu. Mereka juga selalu melakukan yang terbaik dalam segala hal.

6. Cancer

Pexels.com/Karolina Grabowska

Mungkin cukup mengejutkan menemukan Cancer dalam daftar ini karena reputasi mereka sebagai orang yang pasif dan agresif. Tetapi, ketika mereka menginginkan sesuatu atau mendukung seseorang, mereka akan teguh pada pendiriannya. Tak jauh berbeda dengan Pisces, mereka tegas untuk pandangan dan pemikirannya sendiri.

Jiwa Cancer yang sensitif dan penyayang memang terkadang menyulitkan mereka dalam menegaskan diri mereka sendiri. Namun, ketika mereka menentukan suara mereka untuk membela apa yang mereka yakini, itu justru akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan semua orang. Karena mereka akan menjadi orang yang berbeda ketika orang yang mereka cintai dianiaya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac