Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Kenal Takut, 6 Zodiak Ini Paling Lantang Saat Berpendapat

Mereka cenderung kuat pada pendiriannya

Raden Putri

Beberapa orang terkadang merasa segan dan takut ketika harus mengutarakan pendapatnya. Mereka akan memilih untuk menyimpan pendapatnya sendiri dan berujung mengikuti suara dan keputusan orang lain.

Tetapi, ada beberapa orang lainnya yang tidak takut untuk mengatakan hal yang sebenarnya atau setidaknya berpendapat menurut pemikiran pribadi. Mereka adalah orang yang tidak akan menyimpan pendapatnya dan bisa menghargai pendapat orang lain yang berbeda.

Hal ini pun ternyata dipelajari dalam astrologi. Berdasarkan rasi bintangnya, terdapat beberapa zodiak yang sangat senang berpendapat dan berani mengungkapkannya.

Siapa saja zodiak yang paling senang berpendapat? Melansir dari Best Life, berikut daftarnya.

1. Virgo

Pexels.com/Tiểu Bảo Trương

Zodiak yang dilambangkan oleh Parthenos ini sering mengambil sikap yang kuat. Mereka selalu percaya bahwa semua orang harus dan akan setuju dengan pendapat mereka. Bahkan pendapat mereka sangat beragam, mulai dari apa yang kita pakai, di mana kita tinggal, hingga siapa yang seharusnya kita kencani.

Dalam kehidupannya Virgo, baik dengan anggota keluarga atau orang terdekatnya, mereka akan sering menunjukkan pendapatnya. Pro atau kontra, mereka akan selalu membeberkan pandangannya tentang sesuatu.

Virgo juga sopan, mereka tidak akan sembarangan memberikan penilaiannya pada orang yang tidak begitu dengan dengan mereka. Tetapi jika mereka ditanya, maka mereka tidak akan menahan dirinya.

2. Capricorn

Pexels.com/Mikhail Nilov

Capricorn sangat percaya diri. Mereka percaya bahwa mereka adalah yang terbaik dalam segala hal, dan itu memang benar adanya. Hal inilah yang kemudian membuat mereka senang berpendapat karena selalu berpikir bahwa mereka dapat mengerti semua hal dan memiliki kemauan belajar yang keras.

Capricorn selalu bersedia untuk mendengarkan pendapat orang lain yang berbeda dengannya. Mereka juga akan mudah menerima informasi baru yang akan menjadikan dirinya sebagai pribadi yang lebih baik lagi.

Ini terjadi karena kepribadian warga Capricorn yang selalu terbuka untuk ide-ide baru dan menikmati percakapan yang kreatif serta dapat membuatnya berpikir kritis. Tak heran jika Capricorn merupakan teman dan kerabat yang menarik dan menyenangkan.

3. Gemini

Pexels.com/Владимир Васильев

Orang yang berteman dengan Gemini pasti tahu betapa suka berbicaranya zodiak yang satu ini. Tak hanya bercerita, mereka juga senang membawa hal-hal baik untuk direfleksikan bersama.

Gemini sangat cerewet, namun mereka juga sangat bijaksana dan cerdas. Mereka tidak hanya memiliki banyak pendapat, tetapi mereka juga suka mengutarakannya, merencanakannya, dan mengubahnya menjadi suatu rencana yang baik. Mereka tidak pernah malu untuk berpendapat walau terkadang mereka mudah berubah pikiran.

4. Aquarius

Pexels.com/Kevin Malik

Ketika kamu mencoba untuk menyangkal Aquarius, maka itu akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Zodiak dengan tanda udara ini memiliki pendapat yang kuat dan keras tentang bidang kehidupan tertentu.

Tidak seperti zodiak lain, Aquarius sangat tidak mungkin mengubah pikiran mereka bahkan setelah adanya perdebatan yang sengit. Mereka senang berpendapat dan cenderung sangat tegas sehingga sulit untuk dibantah perkataannya.

Aquarius juga senang berbagi pemikirannya tentang konsep favorit mereka yang kemudian dikaitkan dengan tujuan sosial yang mereka percayai.

5. Aries

Pexels.com/Алекке Блажин

Aries dikenal sebagai zodiak yang berani dan tangguh. Mereka sangat percaya diri dan memiliki gagasan yang pasti tentang bagaimana seharusnya hidup akan berjalan. Zodiak yang terkenal dengan sifatnya yang terkadang arogan dan selalu mandiri ini ingin selalu memastikan bahwa ide-ide mereka berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu, mereka akan terus menyuarakan pendapat dan gagasannya sampai hal-hal yang mereka rencanakan terwujud. Aries cenderung sangat vokal untuk berpendapat dan mereka akan menolak dengan keras untuk dibungkam.

6. Libra

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Libra adalah zodiak dengan tanda keadilan. Jadi, mereka akan melihat semua sisi cerita dan sudut pandang sebelum mengambil keputusan. Tetapi, mereka juga jadi memiliki beberapa pendapat yang berbeda tergantung pada sisi mana mereka melihatnya

Libra senang berpendapat, mereka juga memiliki ketertarikan pada semua hal. Hal inilah yang terkadang membuat Libra menjadi orang yang mudah menghakimi. Orang di sekitarnya mungkin tidak akan menyadari hal tersebut, karena Libra yang cenderung terlihat bijaksana. Tetapi sebenarnya, banyak pendapat “asing” dalam kebijaksanaannya.

Libra sering kali terlihat tegas dalam mempresentasikan ide, pemikiran, dan pendapatnya. Tetapi, mereka juga selalu terbuka untuk sudut pandang baru dari orang sekitarnya.

Nah, itu dia 6 zodiak yang paling senang berpendapat dan tidak takut mengutarakannya. Apakah zodiakmu masuk dalam daftar di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac