Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Ketahui Cara Perempuan Menyatakan Perasaannya Berdasarkan Zodiak

Setiap orang punya caranya sendiri

Fithriyah Saiidah

Tindakan dan perlakuan kita sehari-hari dapat menunjukkan bagaimana emosi serta perasaan dalam hati. Setiap hari tentunya kita dihadapkan dengan berbagai macam kejadian mudah maupun sulit, yang kemudian tergantung dengan respons yang kita ambil, dapat menghasilkan emosi atau perasaan menyenangkan ataupun menyedihkan. Terdengar nggak mungkin, ya, tapi memang begitu adanya. Perasaan bahagia adalah tanggung jawab diri sendiri, bukan orang lain.

Bicara soal perasaan, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatakannya. Laki-laki dan perempuan pun juga punya caranya tersendiri. Biasanya laki-laki cenderung blak-blakan dan berani untuk lebih dulu menyatakan perasaan. Sebaliknya, perempuan akan lebih malu untuk jujur menyatakan perasaannya.

Kali ini kita akan membahas cara perempuan menyatakan perasaannya berdasarkan zodiak. Apa benar semua perempuan lebih malu dari laki-laki dalam menyatakan perasaan? Melansir dari Elite Daily, simak 12 zodiak di bawah ini.

1. Aries

pexels.com/Ivan Samkov

Zodiak yang merasa dirinya harus kuat adalah Aries. Sayangnya, walaupun Aries merasa dirinya harus kuat, sisi lainnya justru dia merupakan sosok yang rapuh. Dia mudah sekali terbawa emosi dan berujung marah atau menangis. Namun, jika dalam keadaan marah atau sedih, perempuan Aries cenderung memilih sendiri untuk merenungi berbagai hal. Perempuan Aries sangat tidak nyaman membiarkan orang lain mengetahui perasaannya saat ini.

2. Taurus

pexels.com/Pixabay

Berbeda dengan Aries yang merasa harus kuat, perempuan Taurus lebih rela hanyut dalam perasaan dan emosi dirinya. Zodiak Taurus jika sedang sedih atau marah, dia akan mengatakannya dengan suasana yang diciptakannya. Seperti memutar musik galau, memasak mie, menyeduh kopi, atau bersandar di jendela melihat pemandangan luar. Karena Taurus begitu jujur dengan perasaannya, saat dia sedih atau marah, akan dinilai kacau sampai dia benar-benar selesai dengan emosi buruknya.

3. Gemini

pexels.com/Andrea Piacquadio

Seorang Gemini sudah terbiasa memastikan semua orang bahagia. Dia suka membuat orang tersenyum dan merasakan bahagia. Itulah terkadang yang membuat Perempuan Gemini sulit menyatakan perasaannya sendiri. Jika dalam keadaan sedih, perempuan Gemini terlihat akan lebih pendiam sehingga begitu sulit untuk menilai apa yang sedang dirasakan Gemini. Bisa saja perempuan Gemini menceritakan perasaannya ke orang lain, tapi dia pasti akan memilih orang-orang terdekatnya.

4. Cancer

pexels.com/Marchelas Chagas

Tidak sulit bagi perempuan Cancer untuk menyatakan perasaannya. Dia tidak malu atau segan untuk menangis kencang atau marah di setiap saat tanpa melihat keadaan. Perasaan Cancer sangat bisa ditebak dari raut wajah terutama matanya. Cancer dinilai juga suka menangis dan sedih secara tiba-tiba. Cancer dikenal sebagai zodiak yang paling murung dan emosional yang sangat labil. Perempuan Cancer membutuhkan seseorang untuk mendengarkan perasaanya.

5. Leo

pexels.com/Matthias Cooper

Hampir sama dengan Cancer, perempuan Leo juga tidak sulit menyatakan perasaannya. Namun, perempuan Leo dikenal sebagai orang yang cenderung dramatis. Kadang Leo akan melebih-lebihkan kondisi perasaannya. Hmm, sebenarnya sebagai perempuan akan menjadi daya tarik tersendiri, namun juga akan menyulut kemarahan dalam hubungan asmara. Bicara soal perasaan dengan Leo akan cenderung lebih sulit karena dia selalu tenggelam dengan perasaannya sendiri.

6. Virgo

pexels.com/Samantha Garrote

Perempuan Virgo dikenal emosional. Namun, dirinya takut terbawa oleh emosinya sendiri. Dia sangat terobsesi dengan menganalisis setiap perasaannya. Bahkan, hanya soal perasaan, perempuan Virgo menjadi overthinking. Dengan begitu, Virgo selalu berusaha memproses emosinya secara logis, padahal hal itu akan menjadi bumerang bagi dirinya karena jarang sekali emosi menjadi suatu yang logis.

7. Libra

pexels.com/Andrea Piacquadio

Soal perasaan, perempuan Libra akan melakukan apa pun untuk menjaga sifat emosionalnya agar tetap stabil. Ketika dalam kondisi bahagia, perempuan Libra berusaha menjaga gelembung bahagianya itu selama mungkin karena Libra sangat peduli dengan keseimbangan perasaan dalam dirinya. Namun, dalam kondisi tidak terkontrol, perempuan Libra akan mengeluarkan semua emosi buruknya dan cenderung melukai diri sendiri.

8. Scorpio

pexels.com/Min A

Sifat Scorpio yang diam-diam menghanyutkan juga terbawa saat dia sedang emosi. Perempuan Scorpio memang dikenal seorang yang tabah, tanpa disangka dia bisa menjadi seorang yang emosional ketika tidak menyukai sesuatu. Bahkan, perempuan Scorpio tidak malu menunjukkan emosinya di hadapan orang yang membuatnya marah atau sedih. Entah ingin mengusirmu, membalas dendam, atau sekadar memberi tahu, namun tetap berhati-hatilah dengan perasaan Scorpio.

9. Sagitarius

pexels.com/Denda Tentis

Bukannya tidak jujur dengan perasaannya sendiri, perempuan Sagitarius justru tidak peduli dengan emosi yang bisa menguasai dirinya dan lebih suka memendam perasaannya. Perempuan Sagitarius akan terus berusaha menjaga emosinya agar tetap stabil dengan tujuan mencapai energi positif, bijaksana, dan rasa bahagia yang penuh. Namun, karena kurangnya peduli soal perasaan, jika emosi buruk sudah memuncak, Sagitarius akan mengacaukan apa pun.

10. Capricorn

pexels.com/Andrea Piacquadio

Perempuan Capricorn adalah seorang pekerja keras sehingga dia sudah memperkirakaan sesuatu buruk terjadi dalam hidunya dan tetap tenang. Namun, perempuan Capricorn tidak ahli dalam menyatakan perasaannya. Dia memang cenderung memendam, tapi juga rentan dengan emosi buruk yang menguasai dirinya. Hati-hati jika Capricorn tidak menyukaimu, dia tidak tanggung-tanggung membongkar rahasia bahkan teman terdekatnya.

11. Aquarius

pexels.com/Andrea Piacquadio

Perempuan Aquarius memiliki rasa enggan terhadap emosinya sendiri. Dia cenderung telat merespons perasaan serta emosional dalam dirinya karena berusaha menepis emosi-emosi yang datang tanpa menerimanya lebih dulu. Walaupun di awal perempuan Aquarius terlihat baik-baik saja, pada akhirnya Aquarius bisa teracuni dengan emosi yang sudah menumpuk di permukaan dirinya.

12. Pisces

pexels.com/Lucas Pezeta

Pisces dikenal sebagai zodiak yang paling sentimental. Dengan menerima emosi yang datang, perempuan Pisces dapat berkembang dan lebih menerima keadaan. Ketika dalam kondisi bahagia, dia akan terus membangun kebahagiaannya terus-menerus sampai berlebihan. Juga saat sedih, perempuan Pisces cenderung meminum emosi kesedihan berlarut-larut. Walaupun begitu, itulah yang membuat Pisces menarik untuk dicintai.

Itulah beberapa cara perempuan menyatakan perasaannya berdasarkan zodiak. Ternyata tidak semua perempuan malu menyatakan perasaannya, bahkan ada yang tidak tanggung-tanggung untuk jujur dalam setiap perasaan atau emosi dalam dirinya. Apa pun caranya, setiap orang pasti tahu jalan terbaik untuk memperlakukan dirinya. Kalau kamu tipe zodiak apa, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac