Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Zodiak Cancer dalam Hubungan

Sebagai water sign, Cancer memang sangat sensitif.

Firyal Shabirah

Zodiak Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat perhatian, penyayang, dan super sensitif. Ternyata sifat yang dimiliki mereka terkadang bisa mendorong terjadinya kesalahan yang berdampak bagi mereka dan pasangannya.

Apa saja, sih, kesalahan yang sering dilakukan oleh para Cancer? Berikut beberapa kesalahan di antaranya. Sedikit tips, hampir semua kesalahan ini bisa diperbaiki dengan komunikasi yang baik, kok.

1. Super sensitif

Pexels.com/Vlada Karpovich

Zodiak Cancer memiliki perasaan yang sangat sensitif, terkadang justru terlalu sensitif. Hal ini bisa menimbulkan pertengkaran sering terjadi. Padahal biasanya semuanya berasal dari kesalahpahaman. Jadi jika kamu memiliki pasangan Cancer coba jaga komunikasi sebaik mungkin agar tidak ada kesalahpahaman ya.

2. Sering terjebak di masa lalu

freepik.com/lookstudio

Cancer biasanya sangat suka bernostalgia, tapi hal ini bisa membuat mereka terjebak di masa lalu. Hal ini bisa membuat para Cancer sulit merasa bahagia dan menikmati momen di masa kini.

3. Selalu bersikap defensif

Freepik.com

Terkadang sulit untuk menyampaikan saran atau kritik terhadap seorang Cancer. Mereka sering bersikap defensif saat mendengarkan pendapat orang lain tentang dirinya. Hal ini menimbulkan kesulitan untuk membangun komunikasi yang sehat.

4. Berharap orang bisa membaca pikirannya

Freepik.com

Cancer selalu berharap pasangannya mengerti apa yang terjadi padanya tanpa harus menjelaskan. Hal ini tentu bisa dimengerti jika terjadi sesekali, namun jika ingin dimengerti setiap saat rasanya sulit. Kita, kan, tidak punya kemampuan membaca pikiran seperti Proffesor X dalam film X-Men.

5. Mood tidak teratur

https://www.pexels.com/@uriel-mont

Perubahan mood yang cukup drastis sering terjadi pada seorang Cancer. Hal ini dipengaruhi oleh ruling planet Cancer, yaitu bulan. Ini adalah alasan lainnya mengapa seorang Cancer harus bisa berkomunikasi dengan baik. Jika tak bisa mengontrol mood maka lebih menjelaskan apa yang sedang dia rasakan.

6. Selalu ingin bersama pasangan

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Cancer merupakan pasangan yang sangat penyayang, apalagi jika perasaannya sudah sangat dalam. Hal ini membuatnya ingin terus bersama pasangannya atau clingy. Terkadang mereka lupa bahwa penting juga memberikan waktu untuk memiliki waktu sendiri masing-masing.

7. Tidak suka hal yang tak pasti

freepik.com/parafilia

Ketidakpastian memang tak disukai banyak orang, terutama para Cancer. Hal ini juga dipengaruhi oleh sifatnya yang sangat sensitif, Cancer tidak ingin merasakan sakit hati karena hal yang belum pasti. Namun, hal ini justru membuatnya menjadi punya isu kepercayaan dan sulit memulai hubungan.

8. Menutup diri dari pasangan

freepik.com/cookie_studio

Saat benar-benar sedih, Cancer biasanya memilih menutup diri, termasuk dari pasangannya. Jika hal ini dilakukan terus menerus bisa membuat pasangan Cancer merasa buruk, karena tidak dapat membantu. 

9. Selalu mengurus segala hal dari pasangannya

https://www.pexels.com/@andres-ayrton

Cancer memiliki sifat yang sangat keibuan, ia bisa sangat perhatian, dan membantumu dalam segala urusan. Seseorang yang menjadi pasangan dari sang Cancer akan sangat beruntung. Tetapi, terkadang hal ini justru membuat Cancer mudah dimanfaatkan dan membuat pasangannya menjadi ketergantungan.

10. Pasif-agresif

freepik.com/ freepik

Seseorang dengan zodiak Cancer bisa saja menunjukkan perhatiannya padamu sekarang lalu menghilang pada esok hari. Hal ini bisa terjadi jika ia tidak merasakan adanya chemistry. Jadi, sebagai pengingat untuk para Cancer, closure merupakan hal yang penting untuk semua orang. Sebaiknya jangan pergi begitu saja jika kamu merasa tidak cocok.

Itulah beberapa kesalahan yang umum dilakukan para zodiak Cancer dalam sebuah hubungan. Buat yang berzodiak Cancer, bisa relate nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac