Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Akan Melakukan Apa Saja Demi Menjaga Persahabatannya

Apakah kamu salah satunya?

Fikriah Nurjannah

Memiliki persahabatan dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap situasi emosional yang kamu miliki. Saat kamu memiliki seorang sahabat yang baik, ia akan dapat membantu dirimu mengurangi stres, membawa kenyamanan dan kesenangan, serta menjauhkan dirimu dari perasaan kesepian atau merasa sendiri. Persahabatan erat yang terjalin dilakukan dengan mencurahkan waktu dan energi yang diberikan untuk membangun hubungan yang sehat.

Melewati masa sulit hingga merasakan kebahagian bersama merupakan sebuah hal indah dari persahabatan erat yang terjalin dan bertahan untuk waktu yang lama. Ada beberapa zodiak yang akan melakukan apa pun untuk bisa mempertahankan dan menjaga persahabatan yang dimilikinya. Lalu, siapa sajakah zodiak tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Aries

pexels.com/koolshooters

Hal terbaik dari persahabatan bagi seorang Aries adalah ia dapat bergerak secara energik menjaga persahabatan dalam keseimbangan dan harmoni yang sempurna. Meski seorang Aries disibukkan dengan kepentingan pribadinya sendiri, ia akan tetap meluangkan waktu untuk sahabatnya. Ia memiliki lingkaran sosial yang luas.

Meski begitu, Aries memiliki beberapa teman yang akan ia upayakan untuk tetap menjaga koneksi persahabatannya tetap nyaman dan aman dalam jangka waktu yang panjang. Bagi Aries, persahabatan merupakan aspek penting lain dalam kehidupannya.

2. Taurus

pexels.com/andrea-piacquadio

Dalam persahabatan, seorang Taurus merupakan zodiak yang dapat diandalkan dan penuh dengan kasih sayang. Ia juga akan bekerja keras untuk mempertahankan persahabatan erat yang dimilikinya. Taurus juga tidak akan segan-segan memberikan kasih sayang yang kuat. Jika sahabatnya membutuhkan bantuan, maka ia akan segera memberikannya. 

Namun, di samping itu, Taurus membenci perubahan dan lebih menyukai untuk mengikuti rutinitas yang sama setiap hari. Hal ini mengakibatkan seorang Taurus tidak memiliki keinginan untuk mencari teman baru dan justru berkonsentrasi mempertahankan persahabatan yang sudah dimilikinya. Selain itu, satu hal lain yang menjadi poin terbaik Taurus adalah ia tidak akan meninggalkan sahabatnya saat kehidupan menjadi sulit.

3. Leo

pexels.com/bahaa-a-shawq

Dalam hubungan yang bersifat emosional, Leo diketahui selalu memiliki sahabat seumur hidup atau best friend forever (BFF), dan memberikan apa pun kepadanya sebanyak apa yang ia terima. Leo juga menunjukkan ikatan yang kuat dan berbagi hubunan yang baik antara ia dan sahabatnya.

Leo tidak akan pernah mengecewakan mereka dan akan selalu mendukungnya. Ia akan berusaha lebih keras untuk menjaga hubungan persahabatannya. Zodiak berlambang singa ini selalu ada dan menerima sahabatnya dengan tangan terbuka walau apa pun yang terjadi.

4. Libra

pexels.com/koolshooters-

Libra senang berada di sekitar orang karena sifatnya yang sangat sosial dan cenderung mempertahankan banyak kenalan. Meski dalam perjalanan hidupnya Libra mungkin mendapatkan teman baru, namun ia tidak kehilangan sahabat yang dimilikinya saat ini. Ia juga memiliki BFF sepanjang hidupnya.

Selain itu, Libra diketahui merupakan pribadi yang membawa perdamaian dalam persahabatan yang ia miliki, sehingga ia dapat dengan sangat baik menengahi setiap konflik dan membantu persahabatan mencapai penyelesaian yang apik. Libra dengan sahabat-sahabatnya dapat saling merangkul terhadap keunikan mereka satu sama lain tanpa memberikan penilaian atau justifikasi apa pun. Libra memiliki koneksi yang kuat dan mudah baginya dalam membangun dan memelihara hubungan persahabatan.

5. Gemini

pexels.com/oleksandr-pidvalnyi

Saat kamu bersahabat dengan seorang Gemini, ia tidak akan membiarkan kamu pergi dari sisinya. Gemini memiliki kemampuan yang hebat untuk diajak bicara oleh sahabatnya. Ia juga mampu memberikan nasihat yang baik bagi mereka.

Gemini akan melakukan apa pun untuk sahabatnya, seperti menghibur mereka dikala sedih dan selalu memastikan untuk memberikan waktu yang menyenangkan bagi sahabat-sahabatnya.

Itulah deretan zodiak yang akan melakukan apa pun untuk menjaga persahabatannya. Apakah sahabat kamu adalah salah satunya?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac