Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Zodiaknya, Ini Mantra Jitu Buat Kamu yang Lagi PDKT

Semoga PDKT-nya berhasil yaa sama si dia

Fikriah Nurjannah

Bagi sebagian orang, berhasil menjalin hubungan asmara dengan seseorang saat PDKT merupakan hal yang cukup sulit. Kamu mungkin telah melakukan berbagai hal, mulai dari tips berkencan a la sahabat kamu, hingga membaca buku untuk mencari rahasia sukses mendapatkan seorang kekasih.

Namun, bagaimana sebenarnya kunci sukses kamu berhasil menjalin hubungan cinta dengan seseorang? Melansir dari Elite Daily, simak mantra jitu untuk kamu agar sukses PDKT dengan si dia berdasarkan zodiaknya.

1. Aries: Bergeraklah perlahan

canva.com

Aries yang berapi-api suka meluapkan perasaan mereka. Aries sangat mandiri, tapi juga mudah marah. Namun, Aries dapat dengan mudah melupakan apa yang membuat mereka marah pada awalnya. Ketika berkencan, zodiak berlambang domba jantan ini bisa jatuh cinta dengan cepat. Namun begitu, cinta yang dimiliki Aries bisa padam saat Ia bertemu dengan orang-orang yang tidak cocok dengannya.

Jika kamu seorang Aries, lakukan perlahan untuk mendekati gebetanmu dan kenali seseorang dengan sungguh-sungguh. Kalau kamu melihat seseorang yang baru, nikmati momennya daripada terburu-buru menjalin cinta.

Saat kamu sedang mencari cinta yang lebih stabil, bergerak dengan perlahan dapat memungkinkan kamu untuk belajar mengenai seseorang. Kamu akan dapat melihat siapa sebenarnya dia dan bukan persepsi kamu mengenai dia.

2. Taurus: Bersikap terbuka

canva.com

Bagi seorang Taurus, bergerak perlahan dan memantapkan hati dapat selalu membawa kebaikan. Taurus cenderung menjaga diri dan selalu waspada karena takut terluka. Zodiak berelemen tanah ini cenderung enggan untuk terbuka dalam kehidupan berkencannya. Hal ini dapat membuat Taurus merasa aman dalam waktu singkat.

Namun, hal itu juga kemungkinan membuat sang gebetan merasa frustasi dengan kurangnya keakraban yang terlihat. Namun pada kenyataannya, Taurus sebenarnya cukup sensitif, meski sangat waspada.

Jangan takut untuk mengambil langkah kecil dalam kehidupan kencanmu. Biarkan  percikan cinta dalam dirimu membara dan membawa perasaanmu kepada seseorang yang bisa jadi membuatmu senang. Buka hati kamu dan biarkan dirimu menikmati perjalanan cinta dengan gebetan. Kamu mungkin akan menemukan bahwa gebetanmu mulai membuka diri kepada kamu dengan lebih cepat.

3. Gemini: Berkomitmen pada sebuah rencana

canva.com

Gemini menyukai kebebasan dan fleksibilitas. Jika ada yang mencoba membatasi, Gemini akan lari. Mungkin akan sulit untuk menciptakan sesuatu spesial dengan si gebetan karena merasa kamu bisa berpisah atau pergi kapan saja. Jadi cobalah berpegang teguh pada suatu rencana dan fokus kepada gebetanmu.

Jika kamu mencari hubungan yang lebih dalam, cobalah berkomitmen pada seseorang yang kamu sukai, yakni si gebetan, dan rencanakan hal-hal yang menggairahkan semangat dirimu.

4. Cancer: Tetap sedikit waspada

canva.com

Setiap kencan memberikan kesempatan untuk mencurahkan isi hatimu. Bagi Cancer, mudah sekali jatuh cinta pada teman kencan. Kamu jarang menyembunyikan perasaanmu. Kamu manis dan sensitif dan selalu memakai hatimu pada setiap hal.

Tetapi saat kamu bertemu seseorang yang baru, tidak apa-apa untuk menyimpan beberapa hal untuk diri sendiri pada awalnya.

Izinkan gebetan kamu untuk mendapatkan kepercayaanmu. Berbagi secara berlebihan dapat menciptakan ikatan kedekatan yang palsu. Tidak ada yang lebih disukai Cancer selain merasa erat dengan gebetannya. Penting untuk mengenal seseorang terlebih dahulu sebelum menjadi sangat terikat. Cobalah menjaga beberapa perasaan kamu.

5. Leo: Jadilah pendengar

canva.com

Leo adalah zodiak yang dinamis dan suka bertanggung jawab. Leo memiliki kepribadian yang magnetis, kuat, dan sebagai pemimpin yang natural. Zodiak berlambang singa ini cenderung mengambil semua perhatian orang yang berada dalam ruangan. Cobalah untuk mendengarkan gebetan kamu secara aktif terlebih dahulu, dan berhati-hatilah untuk tidak mengambil alih seluruh percakapan.

Meskipun menjadi pusat perhatian bisa menyenangkan, kencan adalah tentang mengenal satu sama lain, bukan hanya mengesankan orang lain dengan pesonamu. Membiarkan gebetan kamu mempesona dapat menarik perhatiannya kepada kamu.

6. Virgo: Santai dan bersenang-senang

canva.com

Virgo memiliki standar tinggi untuk semua orang termasuk diri mereka sendiri. Virgo bisa tenggelam ke dalam pikiran mereka sendiri selama kencan dan bertanya-tanya mengenai hal-hal lain di kepalanya. Kamu perlu mengetahui bahwa tidak ada kesempurnaan di dunia ini.

Jika kamu bertemu dengan gebetan, cobalah untuk menghargai mereka atas kehadirannya dan apa yang dapat Ia berikan. Jika kamu seorang Virgo, membentuk seseorang menjadi apa yang kamu cari bisa melelahkan, dan gebetanmu mungkin merasa kesal karena tidak diterima sebagai apa adanya dirinya.

Tidak setiap kencan akan berjalan dengan sempurna atau menjadi pasangan yang sempurna dan hal itu tidak apa-apa. Kamu masih dapat menikmati mengenal gebetanmu dan mengikuti arus hubunganmu dengannya.

7. Libra: Tetapkan batasan yang sehat

canva.com

Hubungan jangka panjang dan pernikahan bisa menjadi hal yang sangat penting bagi Libra. Namun, berkencan dapat menghadirkan tantangan.

Libra juga suka terjun langsung ke dalam hubungan baru, yang dapat mengintimidasi. Zodiak berlambang timbangan ini cenderung berusaha sekuat tenaga untuk menyenangkan orang lain, sehingga ini menyebabkan mereka kehilangan jati diri pada orang lain. Ini bisa berarti mengikat diri pada seseorang yang kamu sukai.

Bagi Libra, mantra PDKT untuk kamu adalah menetapkan batasan untuk diri sendiri. Membuat seseorang merasa istimewa itu hebat, tetapi tidak merugikan kamu sendiri. Nggak apa-apa jika kamu memiliki hati yang besar dan antusias saat berkencan, tapi hal itu juga diiringi untuk tidak terlalu diselimuti keinginan yang terlalu cepat. Tidak semua orang bisa bergerak dengan kecepatan yang sama seperti kamu, jadi biarkan semuanya terungkap secara alami seiring waktu.

8. Scorpio: Santai saja

canva.com

Scorpio merupakan zodiak yang intens dan sangat tidak menyukai obrolan yang ringan. Begitu jatuh cinta, ketertarikan Scorpio untuk dapat menjadi pasangan jadi sangat kuat, hingga dapat mengintimidasi orang lain. Jika kamu seorang Scorpio, intimasi dan gairah yang kamu miliki bisa mempesona, tetapi sulit bagi orang lain untuk segera mengikuti pesonamu.

Mantra PDKT buat kamu adalah santai dalam menjalaninya. Jangan terburu-buru membawa suatu pembicaraan mengenai makna hidup atau ketakutan terdalam gebetan pada kencan pertama. Ikutilah alur rayuan dan bersenang-senang, lalu simpan percakapan yang lebih dalam untuk kencan kedua. Jika kamu berdua benar-benar saling menyukai, kamu akan memiliki banyak waktu untuk mengenal satu sama lain pada tingkat yang lebih bermakna.

9. Sagittarius: Bertahanlah

canva.com

Sagitarius adalah zodiak yang impulsif dan berani. Kamu menyukai ide-ide baru, pengalaman baru, eksplorasi, kebebasan, dan memanfaatkan semua yang diberikan kehidupan.

Namun, sifat spontan yang dimiliki Sagitarius mengarah pada kesenangan tanpa akhir, juga dapat menyebabkan rasa takut akan komitmen dan tanggung jawab.

Sagitarius juga diketahui dapat jatuh cinta dengan cepat. Kamu suka memberi perhatian pada gebetanmu, tapi, jika dia membuat kamu kesal, kamu dapat menghilangkan semua perhatian itu.

Ada baiknya membuat komitmen jika kamu menemukan seseorang yang istimewa. Cobalah berkencan hanya dengan satu orang. Jika ada yang tidak beres, coba selesaikan sebelum melempar atau membuang masalah itu. Mungkin bagi kamu, untuk terbuka dan menjadi rentan dengan orang lain adalah hal yang menakutkan. Namun, hal itu juga bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Kamu bisa jujur pada suatu kesalahan yang terjadi dan melembutkan nada suara saat mengungkapkannya.

10. Capricorn: Eksplor spontanitasmu

canva.com

Sikap keras kepala yang dimiliki Capricorn mungkin membantu kamu dalam menaiki jenjang karier. Namun, sudah waktunya bagimu untuk beristirahat dengan bebas dari kesibukan pekerjaan.

Tentunya kamu juga ingin sukses dalam PDKT dengan si dia. Tetapi, tidak ada rencana jangka panjang yang dapat kamu jalani untuk menemukan romansa yang sejati. Buang seluruh daftar tugas yang harus kamu lakukan saat berkencan dengan gebetan dan lupakanlah soal membuat rencana. Cobalah untuk chatting-an dengan si dia tanpa menghabiskan waktu untuk menyusun cara berbalas pesan dengannya. Tidak semuanya harus direncanakan.

Keluarlah dari "struktur" normal kamu dan dengan begitu akan dapat membuka semua kemungkinan bagi dirimu. Mungkin kamu dapat menarik perhatian si dia.

11. Aquarius: Eksplor kenikmatan dari kesederhanaan hidup

canva.com

Aquarius adalah zodiak yang progresif dan suka mengeksplor individualitas yang dimiliki. Oleh karenanya, orang-orang menyukai pesonanya Aquarius itu. Sifat visioner, kepribadian unik, dan selera humor yang menarik membuat Aquarius memberi hiburan terbaik saat berada di sekitar orang-orang.

Aquarius memiliki pikiran logis dan pragmatis, yang membuat kamu menganggap hubungan sebagai teka-teki yang harus dipecahkan.

Namun, tidak semua orang ingin ditanya mengenai rencana masa depan pada kencan pertama, termasuk gebetan kamu. Berkencan sama pentingnya dengan sebuah kesenangan dan imajinasi, seperti hal-hal yang praktis.

Cobalah untuk lebih mendengarkan perasaan kamu. Nikmati kesenangan sederhana untuk mengenal seseorang khususnya gebetanmu. Bahkan, jika kamu tidak mengobrol dengan si dia, kamu masih bisa bersantai dan menikmati pengalaman kencan dengannya.

12. Pisces: Keluar dari zona nyaman

canva.com

Kalau kamu adalah seorang Pisces, ini yang perlu kamu perhatikan. Tidak setiap pertemuan harus berakhir seperti dongeng. Cobalah sesuatu yang berbeda dari biasanya. Gunakan mantra PDKT di atas saat kamu sedang membutuhkan dorongan ketika berkencan dengan si dia.

Keluar dari zona nyaman kamu dan kamu mungkin akan mengejutkan diri sendiri dengan apa yang bisa kamu lakukan. Entah mantra kamu tentang mempercepat atau memperlambat, tapi tetaplah berkomitmen. 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac