Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Seru Setiap Zodiak untuk Healing dan Mengatasi Rasa Stres

Semuanya dilakukan demi kebahagiaan diri sendiri!

Felia Putri Dewinta

Tak bisa dipungkiri bahwa semua orang memiliki beban pikiran masing-masing, dan bila sudah terlalu banyak, maka akan berujung pada lelah dan stres. Bila sudah begitu, tentu rasa lelah dan stres tersebut harus segera diatasi. Sebab, jika diabaikan justru akan menganggu kehidupan sehari-hari, termasuk pekerjaan dan kesehatan.

Belakangan ini konsep “healing” kerap dikaitkan dengan kegiatan penyembuhan diri sebagai upaya menghilangkan rasa stres dan jenuh. Uniknya, ternyata setiap zodiak memiliki caranya masing-masing saat healing dan mencoba mengatasi stres. Tak perlu cara yang rumit, mereka cukup berfokus pada dirinya sendiri untuk temukan ketenangan.

Penasaran apa saja? Yuk, simak beberapa cara mengatasi stres berdasarkan zodiak dalam ulasan Popbela seperti dikutip dari Daily Mail berikut ini.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

insider.com

Beban pikiran berlebih yang dirasakan Aries umumnya berasal dari tanggung jawab yang tidak bisa mereka selesaikan. Akibatnya, tubuh mereka menjadi mudah lelah serta rentan terserang penyakit. Untuk itu, cara mengatasi stres terbaik bagi Aries adalah dengan melakukan olahraga ringan seperti berenang, mendayung, hingga snorkeling.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

freepik.com/lookstudio

Cara mengatasi stres berdasarkan zodiak Taurus, yakni melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bagi tubuh dan perasaan. Contohnya, perawatan wajah, pijat aromaterapi, spa, dan lain-lain. Berbagai cara ini dipercaya mampu membantu Taurus melepaskan penat dan melupakan beban pikiran sejenak.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

www.freepik.com

Gemini dikenal sebagai orang yang sering merasa tergesa-gesa, hingga mudah gelisah dan emosi. Maka tak heran bila Gemini sering kali merasa frustasi akibat lingkungannya sendiri. Akibatnya, beban pikiran bertambah dan stres pun tak bisa dihindari.

Bila sudah begitu, maka Gemini bisa mencoba beberapa cara untuk melepaskan stres yang cocok untuknya. Mulai dari yoga, mengikuti kelas seni, mencoba menulis kreatif, serta beberapa kegiatan lain sebagai upaya memfokuskan energi baik dalam pikirannya.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Umumnya, pemicu stres terbesar yang dirasakan oleh Cancer adalah saat mereka mendapat kritik maupun perlakuan tidak nyaman dari orang di sekitarnya. Oleh karena itu, untuk mengatasi stres tersebut, Cancer disarankan untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan hobinya. Bahkan, melihat foto-foto yang memiliki kenangan indah pun bisa jadi cara ampuh bagi Cancer untuk melupakan kritik dan beban yang diterimanya.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

unsplash.com/Flo Karr

Cara mengatasi stres yang dianjurkan bagi Leo sebenarnya terkesan sederhana, yakni mengambil langkah mundur dan membiarkan orang lain yang membuat keputusan penting.

Sayangnya, hal ini justru tidak mudah dilakukan oleh orang berzodiak Leo, sebab mereka cenderung memiliki hasrat tinggi untuk memegang kendali. Jadi, agar tak mudah stres, para Leo harus mulai mencoba bersikap lebih tenang dan santai, serta bisa mengalir mengikuti arus sekitar.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

resveralife.com

Orang-orang berzodiak Virgo disarankan untuk meredakan stres lewat kegiatan yang bermanfaat, namun tak butuh banyak energi. Misalnya dengan menulis kreatif ataupun membuat karya seni. Perlu diingat, kegiatan tersebut pun harus dilakukan dengan santai dan rileks, tak perlu terburu-buru apalagi berusaha sekuat tenaga. Sebab tujuannya adalah mengatasi stres, jangan sampai justru menambah beban pikiran, ya, Bela!

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Shutterstock/Dragon Images

Menghabiskan waktu menikmati pemandangan mewah ternyata menjadi salah satu cara terbaik mengatasi stres bagi Libra, lho, Bela! Beberapa kegiatan yang bisa dipilih antara lain, bersantai di hotel bintang lima, mengunjungi taman bunga yang indah, menjelajahi butik mewah hingga mendatangi bagunan-bangunan megah. Intinya, segala hal yang rapi dan sedap dipandang mata akan membantu Libra mengatasi stres yang dirasakannya.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

freepik.com/freepik

Pikiran sensitif yang dimiliki Scorpio sering kali membuatnya mudah cemas dan stres, terlebih lagi bila berkaitan dengan tanggung jawab dan pekerjaan. Oleh karena itu, mengatasi stres bagi Scorpio harus dilakukan dengan santai. Cobalah sesekali meluangkan waktu untuk fokus mendengarkan musik, terutama lagu-lagu yang menenangkan jiwa. Perlahan-lahan, beban pikiran yang menumpuk akan ikut mengalir bersama alunan lagu tersebut.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

pexels.com

Jiwa penjelajah Sagitarius juga diperlukan dan akan sangat berguna dalam upaya mengatasi stres nih, Bela! Sebab, bagi Sagitarius, jalan-jalan ke luar rumah dan mengunjungi lokasi baru adalah pilihan terbaik mereka saat mencoba healing.

Mereka akan mendapat kebahagiaan tersendiri saat mengunjungi restoran unik, tempat wisata, maupun lokasi menyenangkan lainnya. Apalagi jika menghabiskan waktu kemudian melepaskan semua beban pikiran dengan curhat kepada sahabat atau pasangan, maka mereka akan mampu melupakan semua stres yang ada dalam diri.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Pexels.com/Tatiana Syrikova

Capricorn yang perfeksionis akan sering merasa stres akibat deadline dan tumpukan pekerjaan yang mereka tetapkan. Untuk itu, cara mengatasinya pun mengharuskan mereka melepaskan diri dari itu semua, yakni dengan bersantai di alam seperti pegunungan maupun pedesaan. Bila berani, Capricorn bisa melakukan panjat tebing untuk memicu adrenalin dan mengalihkan pikiran dari pekerjaan.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Shutterstock/Vadim Georgiev

Bagi orang-orang berzodiak Aquarius, memecahkan masalah dengan cara inovatif adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Sayangnya, hal ini justru terkadang membuat mereka tersesat dalam pikirannya sendiri, hingga berujung pada rasa stres berlebih.

Untuk itu, cara mengatasi stres terbaik bagi Aquarius adalah dengan melakukan hal yang disukainya, namun tetap menenangkan, seperti bermain board game atau membaca buku fiksi ilmiah, dan mengurangi penggunaan ponsel secara signifikan agar bisa mendapatkan waktu yang berkualitas.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

vogue.co.uk

Pisces termasuk sebagai zodiak yang sangat menghargai privasi, sehingga mereka cenderung menutup diri, termasuk saat merasa stres. Di lain sisi, mereka juga sering membuang waktu hanya untuk menyenangkan orang lain, meskipun dirinya sendiri harus terbebani.

Untungnya, cara mengatasi stres ala Pisces cukup sederhana, nih, Bela. Yakni dengan meditasi. Selain itu, mengekspresikan diri dan melepas sisi kreatif seperti menggambar, menyanyi dan menari juga mampu menghibur Pisces dari segala bentuk tekanan yang dirasakan.

Nah, itulah dia beberapa cara mengatasi stres berdasarkan zodiak yang bisa kamu lakukan, bahkan kamu jadikan rutinitas kapan pun tubuh membutuhkannya. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac