Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Sikap 12 Zodiak Ketika Putus Cinta

Bisa putus dengan Scorpio saja sudah hebat, Bela.

Dina Lathifa

Percaya atau nggak, hampir semua orang yang pernah menjadi pasanganmu akan berakhir menjadi mantan. Setuju? Entah karena kamu dan dia yang merasa nggak cocok, entah karena pertengkaran yang selalu terjadi dalam hubungan, entah karena perasaan cinta itu padam begitu saja, selalu ada alasan kisah kasih kalian berakhir. 

Namun, masing-masing pasangan (yang akhirnya menjadi mantan) pasti menyikapi putus ini berbeda-beda, dan kamu dapat menebaknya dari zodiaknya.

Nggak semua mantan memiliki reaksi yang sama ketika putus dari kamu. Ada yang menerimanya dengan lapang dada, ada pula yang merasa marah dan ingin melampiaskan dendamnya padamu. Coba cari tahu sikap mantan ketika putus denganmu berdasarkan zodiaknya. Melansir dari Cosmopolitan, ini kata para zodiak.

1. Aries: Bersikap nggak terjadi apa-apa

Pexels.com/Cottonbro

Jika pasanganmu berzodiak Aries, boleh jadi dia yang akan memutuskan hubunganmu tanpa kamu sangka-sangka, Bela. Ia akan menghancurkan hatimu dengan menyampaikan sederetan alasan dan fakta hubungan denganmu nggak dapat berjalan baginya. Di saat kamu merasa shock, Aries akan bersikap seolah nggak pernah melukai hatimu dan kembali normal di hadapanmu. Nggak ada belas kasihan, nggak ada empati.

2. Taurus: Posesif

Pexels.com/Vera Arsic

Zodiak Taurus sebenarnya posesif, hanya nggak pernah menunjukkannya secara terang-terangan. Jika putus dengannya, kamu mungkin nggak akan mendengar kabar dari mantan, tapi akan merasakan kehadirannya di sekitarmu. Sebab ia akan selalu berusaha mengikutimu. Taurus nggak rela melepasmu.

3. Gemini: Tertarik mengejarmu lagi

Pexels.com/Gustavo Fring

Mungkin kamu nggak akan menemukan perbedaan antara menjalin hubungan dengan Gemini atau putus dengannya. Sebab, zodiak ini selalu berusaha menjaga ruang dan jarak dalam hubungan. Belum lagi sikapnya yang selalu berubah setiap waktu. Tapi ketika sudah putus dengannya, Gemini akan tertarik mengejarmu lagi.

4. Cancer: Menjagamu dalam daftar mantannya

Pexels.com/Josh Willink

Ketika menjadi mantan, Cancer cukup menakutkan. Pasalnya, ia sulit untuk melepas seseorang dari hubungan. Nggak hanya kamu, tetapi juga dengan mantan-mantan dari hubungannya yang lalu. Ia akan menjagamu dalam daftar mantannya yang masih dapat dihubungi sehingga jika suatu saat ingin kembali, Cancer dapat menarikmu lagi dalam dekapannya.

5. Leo: Putus dengan drama

Pexels.com/Vera Arsic

Leo sangat menyukai drama karena zodiak ini suka dengan perhatian yang ia terima. Jika kamu memutuskannya, Leo akan menciptakan drama dengan air mata palsunya. Namun jika ia yang memutuskanmu, Leo akan meledekmu dengan berbagai skenario seperti salah kirim chat atau nggak sengaja bertemu. Tapi jangan khawatir, drama selalu memiliki akhir, sekalipun itu berlangsung lama. Drama putus dengan Leo pasti akan selesai, kok.

6. Virgo: Obsesif

Pexels.com/Ba Tik

Sebenarnya, Virgo nggak akan pernah percaya jika kamu dapat menemukan orang yang lebih baik dari dirinya dalam hal apapun. Namun di saat yang sama, ia pun nggak percaya diri jika dirinya baik untukmu. Benar-benar membingungkan, bukan? Namun, Virgo akan menjadi mantan yang obsesif, dan akan selalu siap bersuka cita ketika hubungan barumu berjalan dengan buruk.

7. Libra: Langsung move on

Pexels.com/@Thiszun

Nggak ada waktu bagi Libra untuk bersedih. Setelah putus, Libra akan langsung move on ke orang lain. Karena sebenarnya, ia punya banyak penggemar yang dirinya simpan. Hal yang aneh adalah ketika Libra dapat berubah dengan cepat dan semua terjadi begitu saja.

8. Scorpio: Nggak akan membiarkanmu pergi

Pexels.com/Bruno Bueno

Kenyataannya, hebat jika kamu bisa putus dari Scorpio. Karena zodiak ini benar-benar nggak akan membiarkanmu pergi dari hubungan. Jika bisa lepas darinya, segera ganti kontak dan jangan berusaha baik dengan masih berteman dengannya. Boleh jadi, Scorpio akan kembali menarikmu lagi ke dalam pelukannya.

9. Sagitarius: Mungkin kamu nggak akan putus dengannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jujur saja, keinginan putus itu jarang terlintas dalam pikiranmu. Sebab pasangan Sagitarius jarang menyimpan amarah dalam waktu lama, kecuali jika Sagitarius secara nggak sengaja memberitahukanmu soal orang-orang yang ia dekati. Ups!

10. Capricorn: Ingin menang darimu

Pexels.com/Vera Arsic

Capricorn akan melihat putus ini sebagai sebuah kontes yang harus ia menangkan. Menang di sini adalah terlihat lebih baik, cepat move on, jadi sukses, dan dapat memamerkan semuanya padamu. Sikapnya ini berhubungan dengan sifatnya yang ingin selalu menang.

11. Aquarius: Langsung sibuk dengan kegiatannya sendiri

Pexels.com/Tan Danh

Putus dengan Aquarius? Kehadiranmu sebagai mantan mungkin akan cepat ia lupakan. Saat kamu masih berusaha move on, zodiak ini langsung sibuk dengan kegiatan uniknya sendiri. Tentu saja, Aquarius punya hati. Namun, hatinya bekerja nggak sama untuk setiap orang. Jadi, jangan harap mendengar kabar dari dia, Bela.

12. Pisces: Berusaha mendapatkan empatimu

Pexels.com/Min An

Kamu akan menangis bersama Pisces ketika putus darinya. Tentu saja, namun zodiak berlambang ikan ini juga akan berusaha memohon untuk bertemu terakhir kalinya dengan alasan ingin membicarakan sesuatu. Klise. Tapi jangan tertipu dengan permainannya, Bela. Kamu harus tegas dan nggak terjebak dengan air matanya itu. Karena perlahan, Pisces akan menerima kenyataan yang sudah terjadi dan akan mendapatkan kisah romansa barunya lagi.

Itulah cara seseorang bersikap ketika putus berdasarkan kata zodiaknya. Jika sedang mempertimbangkan untuk putus dari pasanganmu, coba lihat lagi zodiaknya. Seenggaknya, kamu dapat memperkirakan sikapnya saat putus darimu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac