Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kesalahan yang Sering Virgo Lakukan dalam Hubungan Asmara

Overthinking? Terlalu banyak kritik?

Citra Purnamasari

Siapa yang berzodiak atau memiliki pasangan seorang Virgo? Mereka yang berzodiak Virgo adalah mereka yang lahir pada tanggal 23 Agustus hingga 22 September.

Produktif, perfeksionis, dan terorganisir adalah beberapa ciri khas dari zodiak berlambang perempuan ini. Ketelitian para Virgo juga patut diacungi jempol, terutama dalam sebuah hubungan.

Memiliki bahasa cinta berupa acts of service, membuat para virgo mengekspresikan rasa cinta dengan lebih mudah dan ‘nyata’. Namun, tetap saja, ada kekurangan yang dimiliki oleh zodiak satu ini.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering virgo lakukan dalam sebuah hubungan asmara yang perlu kamu tahu.

1. Terlalu banyak mengkritik

Pexels.com/cottonbro

Kritik boleh diutarakan agar hubungan percintaan berjalan dengan baik dan menyenangkan. Namun, jangan sampai kamu mengkritik pasanganmu secara terus menerus. Virgo yang cenderung sering memberikan feedback terhadap segala sesuatu, jelas harus hati-hati jangan sampai menyakiti hati pasangan, meskipun kritik yang diutarakan bertujuan baik.

2. Overthinking tentang masalah percintaan

Pexels.com/Rodnae Productions

Virgo merupakan salah satu zodiak yang cenderung overthinking dan suka menganalisa apa pun. Namun, jika analisa tidak membuahkan hasil yang diinginkan, para Virgo akan menebak dan berasumsi, termasuk pada pasangan. Jika tebakan salah dan berakhir menjadi sebuah konflik dalam hubungan, tentu hal ini bisa berakibat buruk pada hubunganmu, kan?

3. Sulit menerima kesalahan kecil

https://www.pexels.com/@yankrukov

Virgo sangat teliti dengan kesalahan sekecil apa pun. Meski merupakan sifat positif, kecenderungan Virgo untuk mengomentari setiap kesalahan tersebut pada pasangan jelas akan membuat hubungan jadi tidak romantis. Perlu diingat, tidak ada yang sempurna di dunia ini, sehingga para Virgo juga harus belajar menerima kondisi tersebut selama tidak mengganggu hubungan dengan pasangan.

4. Terjebak dalam keteraturan

Pexels.com/Văn Thắng

Virgo biasanya menyukai keteraturan, begitu juga dalam sebuah hubungan. Tapi, jika hubungan berjalan lurus-lurus saja tanpa sedikit kejutan pastinya akan terasa membosankan bukan? Cobalah untuk bereksperimen dalam hubungan agar perasaan cintamu dengan pasangan senantiasa hangat.

5. Sulit untuk meminta bantuan

static.independent.co.uk

Mirip dengan Aquarius yang independent, Virgo juga sulit untuk meminta bantuan ketika dalam kondisi yang sulit, termasuk dalam hubungan percintaan. Padahal, pasangan juga akan senang ketika kita meminta bantuan atau pendapatnya. Jadi, jangan gengsi, ya, Bela.

6. Pekerjaan adalah segalanya

Freepik.com/Yanalya

Karier dan cinta, keduanya sama-sama penting, tapi jangan sampai kamu terlalu fokus dengan karirr sehingga mengabaikan pasangan. Kesalahan satu ini kerap dialami oleh para Virgo yang ambisius dalam hal pekerjaan. Pastikan keduanya seimbang, ya, Bela, sehingga tidak ada konflik atau drama antara kamu dan pasangan.

7. Menganggap segalanya terlalu ‘serius’

Pexels.com/@thiszun

Rapi dan terorganisir membuat para Virgo rentan stres terhadap segala sesuatu. Kondisi seperti ini juga bisa memengaruhi hubungan percintaan, lho. Tak ada salahnya untuk menarik napas sejenak dan santai. Kamu tak perlu terlalu serius dalam menanggapi segala hal. Perlu diingat bahwa segala sesuatu di dunia ini tak bisa selalu berjalan sesuai dengan kehendakmu saja.

8. Khawatir berlebihan

entitymag.com

Kemampuan menganalisa yang baik rupanya membuat para Virgo rentan merasa khawatir. Cobalah untuk berhenti memikirkan skenario terburuk, termasuk dalam sebuah hubungan. Nikmatilah apa yang ada di hadapanmu dan diskusikan dengan pasangan jika memang kekhawatiranmu tidak bisa dibendung lagi.

9. Terlalu mengharapkan kesempurnaan dalam sebuah hubungan

freepik.com/prostooleh

Tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk sebuah hubungan percintaan. Virgo memang cenderung mengharapkan segalanya sesuai dengan keinginan, tapi nyatanya, tidak bisa seperti itu. Manusia senantiasa punya kekurangan, begitu juga dengan cinta.

10. Selalu mencoba ‘memperbaiki’

Freepik.com

Para Virgo selalu ingin membuat kesempurnaan pada dunia mereka termasuk orang-orang yang ada di dalamnya. Tapi, mengubah seseorang agar ideal dengan impianmu tidaklah mudah. Jangan lupa, bukan tugasmu untuk mengubah kepribadian seseorang. Jika memang dia bukanlah yang sesuai, kamu tentu bisa mencari yang cocok denganmu, kok.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemilik zodiak Virgo dalam hubungan percintaan. Semoga artikel ini bisa memberimu masukan yang positif, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac