Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Zodiak Ini Punya Bahasa Cinta Words of Affirmation

Untaian kata penuh makna meluluhkan hati mereka

Astri Amalia

Menurut buku populer yang ditulis oleh Gary Chapman berjudul The Five Love Languages: How to Express Commitment to Your Mate, pada dasarnya setiap orang memiliki love language atau bahasa cintanya masing-masing. Bahasa cinta sendiri dapat diartikan sebagai cara seseorang untuk menunjukkan dan menerima rasa cinta.

Di dalam buku tersebut, bahasa cinta terbagi menjadi 5 jenis, yaitu menerima hadiah (receiving gifts), pelayanan (act of service), waktu yang berkualitas (quality time), sentuhan fisik (physical touch), dan yang terakhir adalah kata-kata penegasan atau words of affirmation

Melansir mindbodygreen, words of affirmation sendiri dapat diartikan sebagai kata-kata yang diucapkan atau ditulis untuk menegaskan, mendukung, dan berempati dengan orang lain dengan cara yang positif.

Bagi 4 zodiak di bawah ini, words of affirmation merupakan hal terpenting agar mereka merasa dicintai. Siapa saja, ya, mereka? Simak informasi di bawah ini sampai selesai, ya!

1. Taurus

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak yang pertama adalah Taurus. Zodiak berelemen bumi dan berlambang banteng ini benar-benar membutuhkan kata-kata penegasan atau words of affirmation, bahwa orang lain memang peduli pada mereka.

Taurus sering terganggu dengan pikiran negatif yang berasal dari diri mereka sendiri, seperti halnya sering merasa ragu dengan kemampuan diri sendiri.

Sebagai zodiak yang punya bahasa cinta words of affirmation, saat Taurus merasa rendah diri, kata-kata dukungan, dorongan, dan cinta dari pasangan mereka pasti mampu untuk meningkatkan moral mereka, dan membantu mereka untuk merasa dicintai!

2. Cancer

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cancer merupakan zodiak yang sangat membutuhkan cinta dan perhatian dari pasangannya. 

Sering kali, Cancer akan mendesak pasangan mereka selama berjam-jam hanya untuk memberi mereka perhatian penuh dan mengajukan pertanyaan seperti, “Apa hal yang paling kamu sukai dari diriku?”, atau “Apakah kamu mencintaiku?”

Sebagai zodiak yang punya bahasa cinta words of affirmation, pasangan dari zodiak Cancer perlu memahami, bahwa dengan merespons pertanyaan seperti itu dengan tulus akan terasa sangat berharga bagi mereka.

Bagi Cancer, mereka akan sangat merasa dicintai dan dianggap ketika orang-orang di sekelilingnya, terlebih pasangannya, dapat memberikan kata-kata penuh cinta dan afeksi.

3. Pisces

Pexels.com/Katerina Holmes

Bahasa cinta seorang Pisces adalah menyuarakan perasaan mereka terhadap pasangannya melalui kata-kata.

Mereka adalah orang-orang yang ahli membuat untaian kalimat penuh cinta, menulis surat, dan bahkan puisi untuk menggambarkan kekaguman dan rasa cinta terhadap pasangan mereka! 

Sebagai zodiak yang akan mengungkapkan rasa cinta dengan kata-kata penegasan, Pisces juga ternyata akan sangat merasa dicintai dan bahagia bila pasangannya melakukan hal yang sama, lho.

Bagi yang ingin menaklukkan hati seorang Pisces, cukup yakinkan dia dengan memberi tahu betapa kamu mencintainya!

4. Capricorn

Pexels.com/Olya Kobruseva

Capricorn merupakan salah satu zodiak yang akan sangat menghargai hubungan dan persahabatan. Selain itu, mereka dianggap sebagai zodiak yang begitu setia dan suportif dengan orang-orang disekitarnya.

Di sisi lain, Capricorn sering memiliki kekhawatiran tentang apakah orang lain akan menginvestasikan waktu dan upaya dalam hubungan sebanyak yang mereka berikan. 

Walaupun punya kekhawatiran cukup besar, nyatanya afirmasi berupa kata-kata penegasan mampu untuk menghapus kekhawatiran Capricorn, serta membuat mereka merasa puas dan yakin dengan usaha yang diberikan dalam hubungan.

Bagi pasangan Capricorn, mengucapkan kata-kata sederhana seperti, “Kamu adalah orang paling baik yang aku kenal”, atau “Aku suka melihat caramu tersenyum” adalah alasan paling kuat bagi Capricorn untuk merasa dicintai dan diakui keberadaannya di dalam hubungan.

Jadi, itulah 4 zodiak yang punya bahasa cinta words of affirmation. Apakah zodiakmu salah satunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac