Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ramalan 12 Zodiak di Tahun 2023, dari Cinta Hingga Keuangan

Siapa yang akan meraih mimpinya di tahun ini?

Andhina Wulandari Effendi

Tak terasa, ya, Bela, kita sudah berada di akhir tahun 2022. Menyambut tahun baru, tentunya kita berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan meninggalkan semua kesedihan di tahun 2022.

Lalu bagaimana, ya, peruntungan kamu di tahun 2023 mendatang? Simak, yuk, ramalan 12 zodiak di tahun 2023 nanti, mulai dari cinta hingga keuangan.

1. Aries

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun 2023 ini kamu akan belajar untuk menjadi lebih ambisius. Jika kamu sudah ambisius sejak dulu, maka tahun ini ambisimu makin berapi-api, Bela. Hal itu juga didukung oleh banyaknya peluang yang bisa mendorong dirimu lebih baik.

Keuangan: kamu diramalkan akan merasakan stabilitas finansial di paruh kedua tahun 2023. Usaha keras memang nggak sia-sia, ya!

Cinta: banyak sosok potensial yang mendekati kamu, si Aries single. Namun, sepertinya kamu masih enggan berkomitmen, karena sedang mengejar impian. Buat yang sudah punya pasangan, hubunganmu pun nggak akan mendapat banyak cobaan. Nikmati saja!

2. Taurus

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun ini akan menjadi waktu yang tepat bagi kamu memutuskan hubungan dengan teman atau rekan kerja toxic. Sudah, Bela, dia tak perlu kamu pikirkan lagi. Energi dan waktumu jauh lebih berharga.

Keuangan: kamu perlu ambil risiko jika ingin keadaan finansialmu berubah. Apakah itu artinya minta promosi di pekerjaan, memulai bisnis baru, atau mencoba berinvestasi.

Cinta: kalau hubunganmu dengan si dia terasa stagnan, bisa jadi karena kamu dan dia punya masalah komunikasi. Jadi jangan ragu untuk bicarakan apa yang ada di pikiranmu.

3. Gemini

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu masuk ke tahun 2023 dengan penuh percaya diri. Benar saja, tahun ini membawa banyak kabar baik untuk kamu. Kamu akan mendapatkan banyak perhatian dan hasil kerjamu juga akan mendapat sorotan. Selamat, ya!

Keuangan: tampaknya tahun ini kamu akan mengubah gaya hidupmu, yang secara nggak langsung memberikan dampak positif pada keuangan.

Cinta: menjalin hubungan tidak menjadi prioritas kamu pada tahun 2023. Kamu malah lebih sering menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Tak masalah, Bela, karena mereka juga orang terpenting dalam hidupmu.

4. Cancer

Canva.com/Andhina Effendi

Oke, tampaknya tahun 2023 ini akan memberikan banyak masalah padamu. Semua itu bahkan dimulai sejak bulan Januari. Jangan khawatir, jalani semuanya, karena setiap masalah pasti akan ada solusinya.

Keuangan: saatnya kamu membuat bujet untuk berbelanja, karena sepanjang tahun lalu bisa dibilang keuanganmu agak 'bocor', nih. Kalau perlu bikin target low-buy sepanjang tahun 2023.

Cinta: kamu mungkin akan merasakan perubahan dalam hal percintaan. Hubungan kamu mungkin akan merasakan beberapa masalah di awal tahun, tapi akan menjadi lebih baik di akhir tahun.

5. Leo

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu sudah memikirkan matang-matang berbagai hal yang kamu inginkan di tahun 2023, dan itu semua berkat semua kejadian yang terjadi di tahun 2022. Kamu akan menjadi lebih fokus pada tahun ini dan meninggalkan semua hal yang akan menghambat perkembangan dirimu.

Keuangan: pelan-pelan saja, Bela. Jika kamu ingin membiasakan diri untuk menabung, maka coba dari hal kecil saja. Bisa dimulai dengan membawa bekal sendiri, supaya nggak boros beli makan siang di luar.

Cinta: kamu sepertinya memerlukan lebih banyak ruang di dalam hubungan. Nggak masalah, asalkan itu dibicarakan pada pasangan. Jika dia mencintaimu, dia akan menghargai keinginanmu.

6. Virgo

Canva.com/Andhina Effendi

Tarik napas panjang, Virgo, karena tahun 2023 ini akan memiliki banyak 'guncangan'. Bukan berarti sepanjang tahun terasa buruk, hanya saja tahun ini kamu akan merasakan banyak pengalaman dan pembelajaran berharga.

Keuangan: akan ada peluang untuk menerima pemasukan tambahan dan itu datang dari teman dekatmu, Bela. Jangan sampai tidak diambil, ya.

Cinta: kamu mungkin akan merasakan hubungan tarik-ulur dengan seseorang. Bisa jadi dia atau justru kamu yang masih ragu untuk berkomitmen. Tidak apa-apa jika ingin mengambil waktu untuk berpikir, asal jangan ghosting, ya!

7. Libra

Canva.com/Andhina Effendi

Libra selalu mengharapkan keseimbangan. Sayangnya, kamu akan menemui banyak kesulitan untuk menjaga keseimbangan tersebut di tahun ini. Cara terbaik adalah, lepaskan egomu, Bela, dan semua masalah akan terurai satu-persatu.

Keuangan: jika kamu mengharapkan stabilitas dalam hal keuangan, kamu akan mendapatkannya tahun ini. Namun semua itu perlu kerja keras yang panjang dan hasilnya baru akan kamu rasakan di akhir tahun.

Cinta: tahun ini adalah saatnya kamu percaya pada intuisimu, Bela. Jika kamu merasa dia tak baik untukmu, untuk apa dilanjutkan?

8. Scorpio

Canva.com/Andhina Effendi

Bisa dibilang tahun 2023 ini akan penuh naik-turun. Ada saatnya kamu bersenang-senang, tapi adakalanya kamu diterjang masalah dan harus bekerja keras untuk menyelesaikannya. Namun setidaknya, tahun ini akan penuh warna untukmu.

Keuangan: pertanyaan yang sering kamu tanyakan pada diri sendiri, kamu mencari uang untuk apa? Jika kamu ingin bisa hidup nyaman hingga tua nanti, maka persiapkan dengan lebih baik.

Cinta: tak perlu khawatir jika kamu masih juga single, karena kamu saat ini mencari hubungan yang lebih berkomitmen, bukan sekadar fling.

9. Sagitarius

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun ini akan menjadi masa-masa kamu untuk bernostalgia. Kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman lama, keluarga, atau bahkan mantan pacar. Hal ini sebenarnya agar kamu bisa refleksi diri, tentang apa yang telah kamu lalui di masa lalu dan bagaimana sebaiknya kamu bersikap di masa depan.

Keuangan: nggak disangka, ternyata keuanganmu akan terus membaik seiring berjalannya waktu. Kamu juga akan mendapatkan banyak peluang untuk bisa menambah pundi-pundi rupiahmu.

Cinta: tahun ini kamu akan menyadari bahwa ketimbang bertengkar, akan lebih baik jika kamu melepaskan ekspektasimu dalam hubungan.

10. Capricorn

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu mungkin terlihat tenang dari luar, tapi pada kenyataannya kamu sedang membatasi diri dengan orang-orang lain. Hal ini bisa jadi karena ada banyak kejadian yang membuat kamu sakit hati di tahun kemarin, sehingga tahun ini kamu akan lebih fokus pada dirimu sendiri

Keuangan: nggak ada salahnya minta bantuan ahli keuangan, jika kamu ingin memperbaiki keadaan finansial kamu. Siapa tahu, kamu jadi menemukan peluang investasi baru.

Cinta: kamu mungkin merasa dunia milik berdua begitu memiliki pasangan. Tapi ada teman dan keluarga yang juga merindukan kehadiranmu, lho.

11. Aquarius

Canva.com/Andhina Effendi

Tak ada salahnya jika kamu punya impian untuk mendapatkan sesuatu. Namun, jangan sampai kamu menghalalkan segala cara dan justru mengorbankan temanmu sendiri, ya. Dengan kerja keras, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan selama ini, kok.

Keuangan: selalu ingat apa yang menjadi prioritasmu, ya, Bela. Jangan sampai lupa untuk membayar tagihan. Denda akibat telat bayar, bisa mengganggu keuanganmu, lho.

Cinta: kamu sepertinya merasa hubungan yang sekarang telah mengekangmu dan kamu pun mengharapkan kebebasan. Bicarakan ini pada si dia dan lihat apakah dia bisa memberimu sedikit ruang.

12. Pisces

Canva.com/Andhina Effendi

Ini saatnya orang-orang lebih mengenal dirimu yang sebenarnya. Tak masalah jika kamu mengutarakan pendapatmu, asalkan itu sesuai dengan nilai-nilai yang kamu pegang. Orang lain bisa saja tak sepakat, tapi jangan itu menghentikan dirimu untuk berkembang.

Keuangan: kamu mungkin merasa ragu untuk melangkah saat ada peluang di depan mata. But, go for it, Bela! Ini saatnya kamu berani ambil risiko.

Cinta: di awal tahun ini, hubungan kamu akan mengalami berbagai macam perubahan. Tak perlu khawatir, karena itu semua untuk kebaikanmu. Komunikasi dengan si dia juga akan membaik di pertengahan tahun.

Itulah ramalan lengkap 12 zodiak sepanjang tahun 2023. Selamat tahun baru, ya, semoga tahun ini membawa keberuntungan bagi kita semua!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac